Otak-Atik Gathuk (82) Nama Mobil Yang Terdengar Kurang Sopan

Ndesoedisi.com-perusahaan pembuat kendaraan pasti memikirkan secara matang ketika memberikan nama produknya. Tetapi siapa sangka jika nama Isuzu DMax yang terdengar biasa-biasa saja bagi para otomotif enthusiast rupanya bisa memiliki arti yang terdengar kurang sopan menurut orang awam. Apabila penasaran silahkan dilanjut.

Isuzu DMax (gambar : isuzu-astra.com)
Isuzu DMax (gambar : isuzu-astra.com)

Tapi sebelum melanjutkan perlu Nde ingatkan bahwa artikel Otak-Atik Gathuk ini hanyalah artikel yang tidak jelas dan tidak berfaedah sama sekali, oleh sebab itu apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama hal tersebut merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya😎

Nah apabila tetep masih penasaran seperti apa ceritanya, Silakan dipelototi 😆

Ketika sedang jalan-jalan mencari WiFi gratisan, Nde melihat Mbah Mbuh Sapa sedang mengobrol berdua dengan Lik Mad Gatul. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan bertemu dengan MbahMbuh Sapa, Nde ikutan mampir ke warung tersebut.

MMS : mau kemana kamu Nde ?

Nde : ini lagi kepengin ikut ngopi bareng disini, boleh kan Mbah ?

MMS : halah alesan, muka-muka kaya kamu itu gampang ketebak kok, lagi nyari Wifi gratisan kan ? hayo ngaku 😆

Nde : engga Mbah, beneran ini lagi kepengin keluar aja

MMS : udah ngaku aja, kalo jujur nanti tak beliin kopi atau mau jajan apa aja Mbah yang bayar, gimana ?

Nde : (wah kesempatan ini) iya bener Mbah, kok ya tau aja kalo saya lagi nyari Wifi gratisan 😆

MMS : ya jelas tau, muka-muka kaya kamu kan gampang ditebak 😆

Tiba-tiba datang Mang Encep masuk ke dalam warung, entah mau beli apa tapi langsung ikut nimbrung bareng. Didesa memang sedang ramai kabar kalau Mang Encep baru saja membeli mobil baru, maklum saja karena Mang Encep merupakan juragan sembako dan merupakan salah satu orang kaya didesa.

MMS : Cep, Mbah denger kamu baru saja beli mobil ya ?

Mang Encep (ME) : iya Mbah, alhamdulillah.

MMS : memang kamu beli mobil apa ?

ME : Isuzu DMax Mbah

Lik Mad Gatul (MG) : yang bener kamu, ditanya sama orang tua kok jawabnya ga sopan

ME : ga sopan gimana ? Lah saya ngomong bener kok, saya habis beli Isuzu Dmax

MG : eh diulangi lagi ya, ga sopan itu, mana ada mobil namanya ga sopan seperti itu

Mendengar jawaban Lik Mad Gatul tentu saja membuat Mang Encep & Nde melongo, lah memang salahnya dimana menjawab Isuzu Dmax, tapi Nde tetap diem saja masih menyimak. Mbah Mbuh Sapa sendiri hanya diam saja menikmati kopinya, sementara itu Lik Mad Gatul kembali nyerocos.

MG : Nih saya kasih tau ya, Mbah Mbuh Sapa itu salah satu orang tua yang harus kita hormati makanya jaga omongan kamu

ME : memang saya salah apa ? kan saya ngomong jujur beli mobil Isuzu Dmax

MG : Eh sudah dikasih tau kok masih diulangi juga ya, lihat Mbah Mbuh Sapa yang biasanya suka tertawa sekarang diam saja itu karena Mbah tersinggung sama kata-katamu. Sudah lah saya mending pergi saja, takut kualat ngomong ga sopan didepan orang tua. Permisi ya Mbah Mbuh Sapa, saya duluan

Setelah Lik Mad Gatul pergi, Nde dan Mang Encep saling berpandangan karena bingung. Nde lalu bertanya kepada Mbah Mbuh Sapa.

Nde : Mbah, tau ga kenapa Lik Mad Gatul marah-marah, padahal kan ga ada yang salah orang namanya bener kan Isuzu Dmax

ME : iya Mbah, memang salahnya dimana sampai Lik Mad Gatul marah-marah, apa benar Mbah marah karena saya kurang sopan ? Kalau benar saya minta maaf Mbah karena ga ngerti sebabnya.

Ditanya seperti itu, Mbah Mbuh Sapa malah tertawa terbahak-bahak, tentu saja membuat Nde dan Mang Encep semakin penasaran.

ME : Mbah kenapa malah tertawa Mbah ? Apanya yang lucu ?

MMS : Jadi begini, memang ga ada yang salah soal nama Isuzu Dmax, tapi nama Isuzu Dmax itu kan dilafalkan Isusu Dimek, sementara dimek itu dalam bahasa daerahnya Lik Mad Gatul yaitu bahasa ngapak Banyumasan artinya “dipegang”, jadi sekilas Isuzu Dmax itu terdengar seperti “ih susu dimek alias ih Susu dipegang“, makanya Lik Mad Gatul tadi marah-marah 😆

Nde + ME : owalah ternyata seperti itu, pantesan Lik Mad Gatul marah-marah 😆

Nah itulah cerita tentang nama mobil yang terdengar kurang sopan. Ya cerita otak-atik Gathuk ini memang tidak lucu, dan sama sekali tidak berfaedah tetapi kalau ada yang membaca sampai akhir ya Nde ucapkan terimakasih 😆

Salam dari desa 😉

10 tanggapan untuk “Otak-Atik Gathuk (82) Nama Mobil Yang Terdengar Kurang Sopan

  1. hahahah bisa aja… jadi amannya pelafalan pake abjad sesuai bahasa indonesia aja kalo ngomong sama mbah2…, nah cerita lagi meski ga nyambung sama isuzu, sama cerita dgn mbah2 gini. dulu waktu masa2 sekolahi kalau di yogya gitu nyebut motor hanya satu merk..numpak apa mbah..? numpak honda? yang datang suzuki:D pokoknya semua honda

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s