Antara Lorenzo Pensiun & Lagu Rhoma Irama

Ndesoedisi.com- apa kabar semua ? Berita pensiunnya pembalap MotoGP Jorge Lorenzo ternyata mampu memaksa Nde untuk kembali membuka aplikasi WordPress yang sempet dihapus dari HP wkwkwk.

Lorenzo menyatakan pensiun dari MotoGP (pict: Crash.net)

Yups, menjelang berakhirnya gelaran MotoGP musim 2019, Lorenzo membuat keputusan yang cukup mengagetkan yaitu memutuskan pensiun akibat cedera yang pernah dideritanya. Lorenzo mengikuti jejak Pedrosa & Stoner yang sudah terlebih dulu memutuskan gantung helm.

Dan yang menarik adalah meskipun umumnya para penggemar MotoGP tidak suka dengan Lorenzo tapi banyak juga yang merasa kehilangan dengan pensiunnya Lorenzo. Tidak perlu Nde jelaskan kan mengapa Lorenzo cukup dibenci ? 😂

Nde sendiri meskipun bukan fans berat dari salah satu pembalap MotoGP dulu juga bisa dibilang tidak terlalu suka dengan kelakuan Lorenzo.

Logo X-fuera di helm Lorenzo

Makanya Nde sempat heran kok ada juga orang yang mengidolakan Lorenzo seperti Ferboes misalnya dan tentu saja masih banyak lagi yang lain, salah satu cirinya adalah dengan menambahkan nama X-fuera dibelakang nama akun medsosnya.

Nde sendiri mulai berubah pandangan ke Lorenzo ketika Lorenzo tampil di salah satu TV Nasional, entah acara apa Nde lupa yang jelas sejak itu Nde berubah pandangan mengenai Lorenzo, oh ternyata diluar Sirkuit, Lorenzo tidak se-menyebalkan yang Nde kira 😂

Ketika Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda, Nde langsung kepikiran oh inilah pola pikir seorang yang pernah menjadi juara dunia untuk kembali membuat catatan sejarah tentang dirinya.

Karena di masa sekarang ini cukup sulit untuk membuat catatan sejarah di MotoGP ga perlu jauh-jauh bicara rekor Rossi atau Marquez, merebut podium pertama juga sekarang lumayan susah.

Tapi dengan bergabung dengan Repsol Honda Lorenzo membuka peluang menambah rekor untuk dirinya sendiri, karena apabila melihat lawan-lawan Lorenzo di MotoGP selama beberapa tahun yang lalu sampai sekarang kurang lebih sebagai berikut :

  • Rossi adalah juara MotoGP diatas motor Honda & Yamaha tapi kurang bersinar di Ducati,
  • Stoner juara menggunakan Honda & Ducati tapi belum pernah menggunakan Yamaha,
  • Marquez saat ini juara hanya menggunakan Honda,
  • Dovi cukup bagus di Ducati dan pernah di Honda tapi belum pernah juara di MotoGP.

Itu artinya kalau saja Lorenzo berhasil menggapai podium pertama menggunakan motor Honda, sejarah akan mencatat bahwa Lorenzo adalah pembalap yang cukup sukses diatas 3 jenis motor yaitu Yamaha, Ducati dan Honda tentu saja dalam tanda petik “di jaman sekarang” . Sayangnya sebelum hal itu tercapai, Lorenzo memutuskan untuk pensiun.

Terus apa hubungannya Lorenzo dengan lagu Rhoma Irama ? Jadi, seperti yang Nde nyatakan sebelumnya, bahwa banyak orang yang menyayangkan dan merasa kehilangan dengan pensiunnya Lorenzo meskipun tidak terlalu suka dengan Lorenzo.

Kalo kata ABG itu meskipun Lorenzo nyebelin, tapi ngangenin… Halah 😂
Makanya Nde jadi ingat salah satu lagu Rhoma Irama, yang lirik lagunya seperti ini :

Kalau sudah tiada baru terasa… Bahwa kehadirannya sungguh berharga…

Dan demi membuat artikel ini Nde pun mencari-cari judulnya dan akhirnya ketemu kalau judulnya “Kehilangan” 😂

Jadi, apakah ada pembaca blog ini yang merasa kehilangan dengan pensiunnya Lorenzo ? Silahkan diisi kolom komentarnya ya 😁

Salam dari desa 😉