Setelah Paham Karakternya, Seorang FBH Ketagihan Naik Nex II

Ndesoedisi.com-jaman sekarang mencari review sebuah motor sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli merupakan hal biasa. Tapi meskipun sudah membaca review, banyak juga yang kecewa karena merasa tidak sesuai dengan ekspektasi atau karena belum paham karakter dari motor tersebut.

Scoopy & Address milik Nde

Hal tersebut dialami oleh salah satu teman Nde. Ceritanya teman Nde tersebut sehari-harinya adalah pengguna Honda Beat, dan bisa dibilang sebagai seorang FBH meskipun tidak terlalu fanatik.

Ketika Suzuki meluncurkan Nex II, teman Nde tersebut merasa tertarik dan akhirnya membeli satu unit Suzuki Nex II.

Suzuki Nex II putih

Di awal-awal pemakaian teman Nde tersebut mengaku sempat kecewa dengan performa Suzuki Nex II karena tidak sesuai dengan ekspektasinya.

Teman Nde tersebut bercerita kalo Nex II miliknya seperti kurang responsif di bandingkan Honda Beat yang lebih terasa hentakannya. Padahal yang dia tau selama ini motor Suzuki itu kencang-kencang, tapi kenapa Nex II tidak keluhnya.

Nde yang mendengar keluhannya cuma berkata, mungkin gaya ridingnya perlu diubah karena selama ini dia terbiasa mengendarai Honda Beat.

Nde lalu menceritakan pengalaman Nde beradaptasi dengan Suzuki Address yang karakternya ternyata berbeda dengan motor-motor Honda milik Nde (silahkan baca artikel : review Suzuki Address 110, tak kenal maka tak sayang)

Karena Nde belum pernah mencoba mengendarai Suzuki Nex II sama sekali, Nde cuma mengatakan : kalau memang karakter Suzuki Nex II mirip Address, maka gaya mengendarainya juga mirip yaitu kalem & diurut dulu, harus pinter-pinter gantung gas setelah itu rasakan sensasinya 😎

Awalnya teman Nde tersebut seperti kurang antusias dan menjawab, “gitu ya ? Berarti Saya lebih cocok mengendarai Honda Beat“.

Setelah itu Nde lama tidak berkomunikasi dan tidak menanyakan kembali soal motornya.

Hingga kemarin teman Nde itu kembali menghubungi Nde via WhatsApp dan bercerita kalau sekarang ketagihan naik Suzuki Nex II setelah merubah gaya ridingnya.

Agar tidak dianggap hoax, maka Nde sertakan screenshoot obrolan Nde via WhatsApp. Hanya saja ketika Nde meminta izin untuk menjadikan pengalaman tersebut menjadi artikel, teman Nde tersebut mengizinkan tapi dengan syarat identitasnya disamarkan.

Ternyata setelah merubah gaya ridingnya, teman Nde tersebut malah ketagihan naik Nex II.

Jadi sebelum mengambil kesimpulan bahwa motor tersebut tidak cocok, alangkah lebih baiknya kita kenali dulu karakter motornya sehingga bisa menggali kemampuan maksimal dari motor tersebut seperti istilah tak kenal maka tak sayang.

Disisi lain, mungkin pabrikan Suzuki juga perlu mempertimbangkan lagi konsep produknya karena jika konsumen yang sudah memiliki produknya pun tidak bisa langsung jatuh cinta padahal sudah menggunakan motornya berbulan-bulan, terus bagaimana dengan konsumen yang belum punya produknya ?

Salam dari desa 😉

12 pemikiran pada “Setelah Paham Karakternya, Seorang FBH Ketagihan Naik Nex II

  1. st3v4nt

    Kalau dari pengalaman Nex II termasuk matic suzuki yang paling biasa aja dibanding era trio spin-hayate/skywave-skydrive tapi masih lebih baik dari beat….:-D cuma kalah laku jauh jauh banget.

    Suka

  2. wk

    betul pak guru, biasa bawa Vario bawah nya nyundul-nyundul,terus ganti skywave bawah nya kalem tengah ke atas nafas panjang,, di akali ganti roller ringan biar bawah nyundul nyundul,, atas e jadi kurang

    Suka

  3. joe

    nex 2 karakternya mirip” scoopy (new) . ya gak lemot” amat kang. tpi masih kenceng sama irit mbit. ane ga tau sebabnya apa. masa 137km cuman abis pertamax Rp.14800 .

    Suka

Tinggalkan Balasan ke hariiiiis Batalkan balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s