Coretan Maut Di Jalan Raya

Ndesoedisi.com-sebagai pengguna jalan raya, pasti tidak asing dengan berbagai macam coretan yang ada di jalan raya. Ada berbagai jenis coretan di jalan raya, mulai dari yang berguna hingga sekedar coretan iseng.

ilustrasi coretan bekas kecelakaan di jalanan

Dari sekian banyak coretan yang ada di jalanan tersebut, ada satu jenis coretan yang menarik perhatian Nde yaitu coretan di tempat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Awalnya Nde juga tidak terlalu tertarik dengan coretan-coretan tersebut. Tetapi sering Nde mendengar ada kecelakaan di suatu daerah dan keesokan harinya ketika lewat Nde melihat ada coretan di lokasi kejadian.

Sambil lewat Nde suka membatin “oh kemarin kecelakaan itu terjadi disini“. Atau kadang-kadang Nde sengaja mencari coretannya karena penasaran dimana tempat terjadinya kecelakaan tersebut.

Lama-lama Nde pun terbiasa setiap melihat coretan seperti itu. Nde langsung paham kalau ditempat tersebut telah terjadi kecelakaan meskipun tidak mendengar atau melihat secara langsung. Apalagi disekitar coretan tersebut biasanya ada tanda seperti bekas pengereman, goresan-goresan bahkan yang lebih parah ada bekas darah yang mengering. Makanya Nde menyebutnya dengan istilah “coretan maut di jalan raya“.

Ngapain sie coretan dijalan aja kok diurusi ? Ya Nde kan orangnya memang iseng termasuk suka memperhatikan pengendara lain yang lewat.

Tapi ngomong-ngomong soal coretan di jalan, setiap melihat foto coretan bekas kecelakaan berikut ini kok Nde jadi merinding ya, ada yang tau ga kenapa ?

coretan bekas kecelakaan di jalan

Salam dari desa 😉

34 tanggapan untuk “Coretan Maut Di Jalan Raya

  1. Mang, itu polisi kalau bikin coretan ada kode-kodenya atau aturannya gak sih? Mungkin kode untuk menggambarkan kronologi kecelakaannya gitu? Saya juga suka penasaran soalnya 🙂

    Suka

    1. Saya juga ga tau, tapi sering lihat ada tanda-tanda kaya panah, garis, garis putus-putus dan sering lihat kalo MD itu tandanya silang dilingkari, tapi ga tau juga yang benarnya gimana

      Suka

  2. Coretan itu sebenarnya berfungsi banget untuk polisi dapat memperkirakan kejadian melalui aplikasi, memang yang digunakan masih pilox biasa yang sulit banget hilangnya

    Suka

  3. Mungkin merinding karwna kita sudah tahu disitu pasti bekas kecelakaan mang. Walau gak tahu seberapa parah kecelakaan tapi tetap memori kita soal kecelakaan akan “recall” . Yang penting sih jangan terlalu diperhatikan supaya ga nyungsep gara2 perhatiin coretan 😁

    Suka

  4. asli serem kalo liat bekas tanda kecelakaan emang, jadi parno…pernah yang di jln margonda depok, korban kepalanya sampe putus dan metantal…bekas coretannya hampir sebulan masih jelas, jadi kebayang terus klo lewat jalan itu…. 😦

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s