Ngabuburit Blogger-Vlogger Jabar Bersama PT. DAM (Part 1), CSR & City Riding Bersama Komunitas Honda Bandung

Ndesoedisi.com-hari minggu tanggal 19 Mei 2019 kemarin Nde mengikuti serangkaian acara CSR dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan yayasan Al Hadid Mekar Mulya dan nobar MotoGP seri Le Mans bersama dengan rekan blogger otomotif yang tergabung di D’Gujubar beserta Vlogger Jabar dengan dukungan dari PT. Daya Adicipta Motora selaku main dealer dan sparepart motor Honda Jawa Barat.

Karena ceritanya bakal lumayan panjang, seperti biasa akan Nde bagi dalam beberapa bagian. Semoga aja Nde ada waktu buat menyelesaikan semua, tapi kalau ceritanya ga tamat ya maklum aja toh udah biasa kan ? 😆

Untuk perjalanan dari rumah ke PT. DAM Nde memilih untuk naik Honda Scoopy. Berangkat dari rumah sekitar pukul 09.30 pagi, dan setelah riding santai sekitar 2 jam Nde sampai di PT. DAM. Sampai di lokasi rupanya masih sepi, baru ada Fery dan beberapa saat kemudian datang Mang Asep.

Sambil istirahat dan menunggu yang lain, Nde bertiga melihat-lihat motor yang akan dipakai. Ada CBR150R, ada CBR250RR dan Honda PCX 150.

Selain Nde, blogger D’Gujubar yang hadir antara lain Mang Jejen Macantua.com, Mang Gilar Menyusurijalan.com, Mang Asep Warungasep.net, Alki Indoride.com, Mang Wisnu Viwimoto.com, Isalblogger, Fery Otofery, Mbah Dharmo Imotorium sedangkan Vlogger Jabar ada Aj Gum, Juju Zooey, ID9 dan Byhunmoto.

Kegiatan akan diawali dengan acara riding bareng komunitas Honda Jabar dari PT. Daya Adicipta Motora di Cibeureum Bandung menuju ke Yayasan Al Hadid Mekar Mulya. Nde, Mang Jejen dan Juju Zooey kebagian Honda PCX 150, Mang Gilar & AJ Gum menggunakan CBR250RR sisanya menggunakan CBR150R.

Sedangkan dari komunitas dan klub motor Honda yang hadir antara lain : Honda CBR250RR Owners Indonesia (HCOI) Bandung, CEBERUS, CBR Club Bandung (CCB) dan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB)

Sekitar jam 14.30 PT. DAM, semua bersiap untuk memulai perjalanan. Dan seperti biasa rombongan dikawal oleh Patwal. Keluar dari PT. DAM, langsung dihadapkan dengan kondisi lalu lintas yang cukup padat. Karena Nde tidak hapal jalanan di Bandung, maka Nde copas saja dari artikel mang Jejen yang menggambarkan kondisi lalu lintas waktu itu 😀

Rute kali ini sebenarnya singkat padat banget. Perjalanan kita dimulai dari DAM ke arah barat melintasi perlintasan kereta Cimindi menuju Gunung Batu. Apal dong macetnya area ini kaya apaan,dari jaman ane kuliah dan sering bolak balik lewat sini ya memang crowded. Apalagi kalau sudah ketemu kendaraan ber-modol alias delman wkwkwkwk. Rombongan terpisah jauh terjebak kemacetan ya mau gimana lagi jalam sempit rame wkwkwkwk sampe di lampu merah alias traffic light Pasteur nyisa ga sampe setengahnya karena yang lain dan di depan.

Perjalanan pun dilanjutkan setelah bergabung dengan rombongan yang terpecah di fly over Pasupati. Target pertama adalah sebuah Masjid dan Panti Asuhan di daerah Pahlawan. Perjalanan sore ini bener bener membelah kota hahaha

Membelah kemacetan di kota Bandung tidak menjadi masalah berarti bagi Nde yang mengendarai PCX 150, seketika ingatan kembali ke bulan Ramadhan tahun lalu dimana Nde saat itu mendapat pinjaman unit tes Honda PCX 150 sekaligus ingat kalau bikin artikelnya juga belum selesai 😆

Setelah muter-muter yang Nde ga tau jalurnya, akhirnya rombongan sampai di Yayasan Al Hadid Mekar Mulya Jln. Terusan Katamso Gg Suka Ikhlas No. 85/141 A Bandung. Di yayasan ini ada sekitar 50 anak asuh yatim piatu dan dhuafa.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Mang Gilar mewakili Mang Kobay yang kebetulan berhalangan hadir didampingi oleh mang Jejen dan Kang Aziz selaku perwakilan dari PT. DAM.

Meskipun jumlah sumbangan yang diberikan tidak lah besar tetapi diharapkan kegiatan CSR seperti ini akan semakin sering dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama.

Salam dari desa 😉

Iklan

2 pemikiran pada “Ngabuburit Blogger-Vlogger Jabar Bersama PT. DAM (Part 1), CSR & City Riding Bersama Komunitas Honda Bandung

  1. Ping-balik: Ngabuburit Blogger-Vlogger Jabar Bersama PT. DAM (Part 2), Sosialisasi Safety Riding & Nobar MotoGP Seri Le Mans – Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s