Ban IRC NR-72 Untuk Revo , Kembali Ke Selera Lama

Ndesoedisi.com-setelah digunakan hampir dua tahun, akhirnya ban depan si Nyoi Revo yang menggunakan FDR Spartax mulai tipis dan harus diganti. Apalagi sekarang musim hujan sudah mulai terasa licin di jalanan yang basah.

Honda Absolute Revo 110
Si Nyoi revo 110 4 tahun yang lalu

Awalnya Nde sempat bingung pilih-pilih ban karena saat ini pilihan untuk ban non tubeless sedikit. Si penjual sedikit merekomendasikan merk FDR seperti Genzi, Spartax atau Flemmo. Tapi ketiganya sudah pernah Nde coba dan saat ini ingin ganti merk lain. Sempat melihat-lihat merk Corsa dan Mizzle tapi entah mengapa rasanya kurang tertarik.

Setelah membolak-balik lembaran berisi daftar ban di toko itu, Nde akhirnya teringat kalau sekarang Si Nyoi Revo kan sudah jarang banget digunakan untuk perjalanan jauh, paling hanya digunakan untuk berangkat ke kantor menempuh perjalanan sekitar 30-40 km sehari. Jadi rasanya agak berlebihan kalau dibelikan Aspira Premio Urbano. Meskipun sebenarnya Nde merasa cocok dengan performa Aspira Premio Urbano yang nempel di ban belakang si Revo.

Akhirnya Nde putuskan beli ban biasa saja yaitu IRC NR-72 atau yang lebih dikenal dengan sebutan IRC bintang. Harga IRC NR-72 ukuran 70/90-17 untuk ban depan adalah 125 ribu rupiah saja. Meskipun seingat Nde dulu performanya di jalan basah kurang bagus tapi kan sekarang kan setiap hari riding santai, nikung juga biasa aja ga pake acara agak miring-miringan (cuma agak ya bukan miring beneran 😀 ) jadi ya ban standar biasa aja sudah cukup lah 😀

IRC NR-72 atau IRC Bintang

Membeli ban merk IRC tipe NR-72 rasanya seperti kembali ke masa lalu sekitar tahun 2006-2009an waktu Nde masih menggunakan Astrea Legenda dan Si Abah Astrea Grand. Waktu itu IRC NR-72 sempat ngetren di daerah Nde bersama dengan Mizzle power VTX dan Mizzle Petir (kalau tidak salah Mizzle M700) sebelum produk FDR ngetren dikalangan anak muda di daerah Nde sampai sekarang 😀

Cerita tentang Legenda si Motor Cinta

bisa dibaca disini : part 1, 2, 3, 4

Cerita tentang Si Abah Astrea Grand

bisa dibaca disini : part 1, 2 , 3 , 4, 5

Ketika memasang ban di bengkel langganan, sang mekanik pun berseloroh wah masih ada ya yang jual IRC bintang. Nde jawab iya masih ada. Alhasil dari obrolan tersebut Nde juga jadi ingat kalau dulu Nde pernah punya pengalaman mencari IRC bintang dari satu toko ke toko lain ketika akan mengganti ban si Abah Astrea Grand gara-gara si mekanik tersebut merekomendasikan IRC NR-72 yang dia gunakan di motor Smashnya. Tapi karena waktu itu susah mencari NR-72, akhirnya Nde menggunakan IRC NR-73.

IRC NR-72

Tetapi Nde mulai berhenti menggunakan ban merk IRC karena waktu itu mengalami kejadian yaitu ban benjol, (istilah orang awamnya ban hamil), selain itu Nde juga ingin ikut tren waktu itu dengan beralih ke FDR.

Dan kini setelah bertahun-tahun, Nde kembali menggunakan produk IRC. Untuk review lengkapnya akan Nde tulis di artikel lain kalau sempat. Lah cuma IRC NR-72 aja kok direview ?

Ya inilah bedanya Nde dengan blogger lain, kalo blogger yang lain kan review ban-ban mahal & berkelas seperti Michelin, Battlax atau Pirelli dsb. Kalau Nde mah reviewnya cukup ban murah, kalau pun ada rekan blogger yang menggunakan paling Om Deyus admin Jetwahid.com. Harap maklum namanya juga wong ndeso 😀

Salam dari desa 😉

Iklan

5 pemikiran pada “Ban IRC NR-72 Untuk Revo , Kembali Ke Selera Lama

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s