Wow… Bertemu (Mungkin) Honda Civic Type-R Di Desa

Ndesoedisi.com-beberapa hari yang lalu ketika sedang jalan-jalan ke Purwakarta melewati jalan alternatif, tiba-tiba istri Nde berkata “yah itu mobil apa ya ? cakep banget” . Sontak Nde melihat kearah mobil yang ditunjuk oleh istri Nde, dan terlihat sebuah mobil hatchback merk Honda dengan wing spoiler, di bagian belakang kiri emblem Honda Civic, 3 buah knalpot di tengah bawah. Dan yang membuat Nde langsung tertegun adalah ketika membaca sebuah emblem bertuliskan Type R didekat lampu belakang sebelah kanan.

Honda Civic Type-R kah ?

WOW… itu Honda Civic Type-R 😯 .

Bagi yang belum tahu, Honda Civic Type-R ini dikenal sebagai mobil FWD tercepat karena mampu mencetak rekor waktu 07: 43 : 80 di Sirkuit Nurburgring Jerman.

Honda Civic Type-R asli (pic: Honda-Indonesia.com)

Nde sendiri sebenarnya tidak terlalu paham soal mobil hanya karena sering menyimak obrolan di grup WA D’Gujubar, Nde jadi tahu kalau Honda Civic Type-R itu termasuk salah satu mobil yang istimewa.

Harga satu unit Honda Civic type-R di Indonesia itu lebih dari 1 Milyar rupiah (sumber: Honda-Indonesia), selain cukup mahal jumlahnya di Indonesia pun sangat terbatas dan setiap mobil Civic Type-R asli ada nomor registrasinya.

Jadi kalau benar yang Nde lihat itu adalah sebuah Honda Civic type-R, bisa melihat secara langsung itu rasanya WOW (pake) BANGET.

Karena keistimewaanya itulah maka banyak juga pemilik Honda Honda Civic biasa yang memasang aksesoris agar tampilannya menyerupai Honda Civic Type-R.

Dengan modal yang lebih murah karena harga Civic hatchback biasa itu harganya sekitar 400 jutaan lalu pasang aksesoris, dijamin orang biasa seperti Nde pasti kesulitan membedakan antara Civic Type-R asli dengan yang modifan.

Nde sendiri tetap berpikir positif jika itu adalah Civic Type-R asli, ya mungkin saja karena di Purwakarta juga banyak orang yang kaya raya, tetapi seandainya itu adalah Civic biasa yang dimodifikasi ya tetap aja keren dimata wong ndeso seperti Nde soalnya Nde ga punya 😀

Itulah sebabnya mengapa Nde menyisipkan kata “mungkin” di judul artikel ini, karena jujur aja Nde tidak tahu & belum bisa membedakan antara Civic Type-R asli, dengan Civic Type-R modifan alias KW.

Terimakasih sudah membaca blog ndeso ini.

Salam dari desa 😉

Iklan

7 pemikiran pada “Wow… Bertemu (Mungkin) Honda Civic Type-R Di Desa

  1. robotic.munky

    kalo liat dari velg nya sih pastinya bukan. itu velg tipe standar, yakali beli mobil yg harganya 2x lipet lebih dari tipe standar, tapi velgnya diganti jadi standar. minimal beli velg branded lah.

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s