Serunya Touring D’Gujubar-DAM (part 1), Dua Generasi Scoopy

Ndesoedisi.com-melanjutkan artikel sebelumnya tentang acara turing Blogger-Vlogger dan Komunitas Verza bersama PT. Daya Adicipta Motora, kali ini Nde lanjutkan dengan cerita selama turing tersebut. Berhubung ceritanya sudah pasti panjang, maka Nde bagi dalam beberapa edisi (ga pake ndeso) ya πŸ˜€

The TRX lovers

Cerita bermula ketika lebih dari seminggu yang lalu ada sebuah email masuk ke inbox Ndesoedisi. Setelah Nde cek rupanya email tersebut berasal dari PT. Daya Adicipta Motor (DAM) selaku main dealer & sparepart Honda Jabar yang isinya undangan untuk mengikuti acara touring untuk Blogger & Vlogger Jawa Barat.

Dalam hati Nde berkata asyik juga kebetulan neh Nde emang sudah lama ga turing, kalo cuma motoran sendiri antar kota bahkan mudik ke Cilacap, tapi kan ga bisa disebut turing πŸ˜€ Setelah dikasih izin sama istri, dan si kaka (maklum ayah yang baik 😎 ) ya Nde langsung konfirmasi ke Kang Aziz kalau bisa ikut di acara turing tersebut.

Oh iya sebenarnya setelah dibaca-baca lagi 2 alinea diatas sebenernya ga penting banget, tapi dalam rangka memperpanjang isi artikel ini ya terpaksa Nde masukkan πŸ˜€ Semoga ga ada pembaca yang teriak : kembalikan kuotakuuuu !!! πŸ‘Ώ

Nde berangkat dari rumah sekitar jam 5 pagi ditemani Honda Scoopy eSP, dan riding gear jaket Respiro Riding Sport New, helm KYT RRX Supra GTR, Sarung tangan TDR One Team G-02, Knee protector murah Fox. Mungkin bagi sobat yang rajin membaca artikel Nde sudah bosan kok riding gearnya ga ganti-ganti ya ? Maklum lah namanya juga wong ndeso, segitu juga itu riding gear hibahan semua, jadi kalau ada pembaca yang berbaik hati mau menghibahkan riding gear sama Nde, bakal Nde terima dengan senang hati (lah malah curhat πŸ˜† ).

Berangkat…

Saat itu jalan antar kota yang menghubungkan Subang dengan Purwakarta sudah mulai dilintasi warga, meskipun belum banyak karena matahari sudah mulai menampakkan sinarnya di ufuk timur. Kepadatan baru terasa ketika memasuki kota Purwakarta, karena banyak masyarakat yang memulai aktivitasnya di hari Sabtu.

Selepas Purwakarta, kepadatan hanya terjadi sampai pertigaan Cianting (arah Plered) dan pasar Cikalong Wetan, dan daerah Stasiun Padalarang.

Kalau kata Dapur 61 itu singkat kata singkat cerita (tapi ga pake aku dan dia jatuh cinta ya), perjalanan dari Purwakarta sampai Cimahi lancar jaya tanpa kendala apapun. Sebelum sampai di DAM Nde sempatkan mengisi BBM terlebih dahulu agar waktu pulang tidak perlu mampir SPBU lagi.

Tepat pukul 7 lebih sedikit Nde sampai di parkiran PT. Daya Adicipta Motora, celingak-celinguk lihat kiri kanan kok belum ada muka yang dikenal, hanya ada beberapa rekan dari komunitas Verza yang datang barengan dengan Nde.

Sambil menunggu yang lain, Nde sarapan di gedung Learning Center. Sambil sarapan basa-basi ngobrol dengan si teteh yang entah nanya entah ngasih tau katanya turing pake CRF150L. Lah kontan dalam pikiran Nde langsung timbul pikiran mumet bin horor kalo beneran turing pake CRF πŸ˜† .

Sambil makan dan menunggu rekan-rekan yang lain datang Nde melihat keluar, ada yang sedang mempersiapkan motor-motor yang mau dipake buat turing mulai dari CRF150L, CB Verza, Supra GTR, All New PCX 150, Vario 150, All New Scoopy dan CRF 250 Rally. Dalam hati Nde sudah membatin ah ga akan kebagian CRF150L, kalo pun dapatnya CRF minta tuker aja ah πŸ˜†

Tidak lama kemudian Mang Jejen macantua datang, diikuti rombongan Vlogger Bandung yaitu AJ Gum, Juju Zooey, Bobby Stuntrider, Saepul Wae dan ID9. Dilanjut rombongan D’Gujubar yaitu Mang Kobay, Alki, Apip, Mang Asep, Eno, Mang Wisnu, Faisal, Ferboes, Fery, Mbah Dharmo, dan Rama.

Selesai sarapan Nde melihat-lihat motor yang akan digunakan untuk turing, ternyata sudah ada label namanya. Dan Nde mendapat jatah sebuah All New Scoopy CBS-ISS warna putih. Dalm hati Nde bersorak… horeeeeee bukan CRF 150 L πŸ˜† .

Meskipun sudah lama dilaunching tetapi Nde belum pernah sama sekali mencoba All New Scoopy ini untuk turing, jadi ya lumayan lah bisa jadi tambahan artikel impresi Turing menggunakan All New Scoopy CBS-ISS πŸ˜€

All New Scoopy untuk Nde

All New Scoopy yang Nde gunakan ini odometernya baru menunjukkan angka 113.9 km jadi ya bisa dibilang masih kinyis-kinyis. Dan inilah maksud dari judul 2 generasi Scoopy yaitu Nde sama-sama naik Scoopy hanya beda generasi, dari rumah menggunakan Scoopy eSP tahun 2016, dilanjut lagi turing dengan menggunakan All New Scoopy yang merupakan generasi penerusnya.

Wah tak terasa artikel ini sudah lebih dari 600 kata, terpaksa ceritanya diputus dulu, soalnya kalo tetep dilanjutin nanti yang baca bosen karena terlalu panjang makanya disambung di artikel berikutnya, jadi tongkrongin terus blog ndesoedisi ya…

Salam dari desa πŸ˜‰

Iklan

Satu pemikiran pada “Serunya Touring D’Gujubar-DAM (part 1), Dua Generasi Scoopy

  1. Ping-balik: Serunya Touring D’Gujubar-DAM (part 2), Scoopy Si Imut Yang Tangguh – Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s