Bertemu Kawasaki Estrella 250 Di Pedesaan

Ndesoedisi.com-beberapa hari yang lalu ketika sedang berkendara menyusuri jalanan pedesaan di daerah Cipeundeuy Subang Nde sekilas melihat penampakan sebuah motor dengan lampu bulat di spion. Waktu itu Nde berpikir wah sepertinya Kawasaki W175, lumayan lah bisa jadi bahan artikel seperti sebelumnya ketika Nde bertemu dengan Yamaha Xmax 250.

Kawasaki Estrella 250 di Cipeundeuy Subang

Ternyata setelah motor tersebut menyalip Nde, bukan W175 tetapi justru sebuah Kawasaki Estrella 250. Bagi orang kota mungkin Kawasaki Estrella 250 itu motor biasa tapi bagi orang desa seperti Nde ya cukup menarik perhatian. Maklum populasi Kawasaki Estrella di daerah Purwakarta, Subang dan sekitarnya memang terbilang sangat jarang. Kalau W175 sudah beberapa kali bertemu, karena tetangga Nde ada yang punya 😀

Nde sendiri bisa dibilang baru kali ini bertemu dengan Kawasaki Estrella 250 yang menggunakan plat nomor T atau daerah Purwakarta Subang & Karawang. Sebelumnya Nde bertemu Kawasaki Estrella ini di dealer Kawasaki Purwakarta 3 tahun yang lalu (silahkan baca artikel berjudul Kawasaki Estrella 250, klasik artistik).

Kawasaki Estrella 250

Salah satu faktor mengapa Kawasaki Estrella 250 jarang terlihat di jalanan menurut Nde adalah harganya yang cukup tinggi. Hanya orang yang bener-bener suka dengan Estrella yang mau membelinya. Bagi konsumen pada umumnya mungkin jika punya uang 70 jutaan lebih memilih motor sport berfairing atau maxi skutik.

Karena penasaran dengan harga sekarang, maka Nde membuka web Kawasaki motor Indonesia. Mencari-cari nama Estrella sudah tidak ada, Nde hanya menemukan nama Kawasaki W250. Maklum lah Nde sebenarnya sudah cukup lama tidak membaca info otomotif roda 2 😆

Ga pake lama Nde langsung browsing lagi dan membuat Nde terdampar di blog mang Asep yang menjelaskan bahwa menjelang akhir tahun 2017 kemarin, Kawasaki Estrella difacelift dengan nama W250. Katanya secara spek tidak berbeda hanya berbeda tampilannya saja.

harga Kawasaki W250 SE Rp. 73.200.000,- (OTR Jadetabekser)
harga W250 Black adalah Rp. 71.700.000,- (otr Jadetabekser)

Ternyata berkendara menyusuri jalanan pedesaan itu ada manfaatnya buat Nde karena Nde bisa mendapatkan bahan dan kembali memposting artikel di blog yang sudah lama tidak jelas nasibnya ini 😀 Bagaimana menurut sobat semua ?

Salam dari desa 😉

Iklan

2 pemikiran pada “Bertemu Kawasaki Estrella 250 Di Pedesaan

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s