Bertemu New Vario 125-150 2018 Di Sumarecon Mall Bekasi

Ndesoedisi.com-apa kabar sobat semua ? Akhirnya bertemu lagi dengan artikel baru di blog yang isinya artikel curhatan ga jelas ini :D. Lebih dari seminggu yang lalu , Nde hadir di acara peluncuran New Honda Vario 125 dan New Honda Vario 150 untuk area Jawa Barat yang diadakan di Sumarecon Mall Bekasi. Berhubung kemarin lagi banyak kerjaan dan beberapa halangan dan rintangan, jadi baru sekarang bisa ngeblog lagi, maklum lah ngeblog hanya sekedar hobi bukan blogger profesional 😀

Sebenarnya di acara peluncuran Vario tersebut ada sesi tesride, tetapi berhubung Nde sampai di lokasi bertepatan dengan prosesi launching maka Nde tidak sempat mencoba Vario baru.

Bahkan kesempatan untuk foto-foto di lokasi launching juga cuma sedikit karena setelah prosesi launching Nde segera mengikuti acara Press Conference yang dihadiri oleh petinggi PT. Daya Adicipta Motora selaku main dealer Honda Jawa Barat yaitu : Bp. Lery Gunawan (GM Sales, Marketing dan Logistic), Bp. Denny Budiman (GM. Technical Service) dan Bp. Waris (Part Sales Dept Head).

press conference peluncuran Vario 2018

Dalam Press Conference tersebut di jelaskan beberapa hal sebagai berikut :

  • Alasan pemilihan Bekasi sebagai tempat peluncuran. Rupanya Bekasi adalah kota yang berkontribusi cukup besar bagi penjualan Vario di Jabar yaitu 20,7 % untuk Vario 125, sedangkan untuk Vario 150 cukup berimbang dengan Bandung. Selain itu, karena sebelumnya Honda PCX diluncurkan di Bandung agar tidak terjadi sentralisasi maka dipilih Bekasi sebagai kota yang pertama meluncurkan New Vario untuk Jawa Barat.
  • Aksesoris Vario 125 tidak bisa saling tukar dengan Vario 150 (tidak pnp)
  • Acara launching sengaja dilakukan di bulan Ramadhan hingga Lebaran mampu mendongkrak penjualan sekitar 20-25 %. Tahun lalu PT. DAM mampu menjual 812rb unit dan diharapkan tahun ini mampu mencapai 850-860 ribu unit.

Dan berikut Nde berikan kutipan Press Release peluncuran New Vario di Sumarecon Mall Bekasi :

Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengungkapkan Honda Vario dikenal sebagai merek populer di segmen skutik yang memiliki banyak penggemar dan terus diminati hingga kini. Kami yakin dengan hadirnya penyegaran yang ada pada All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Jawa Barat sehingga diharapkan semakin memperkuat pasar skutik Honda di Jawa Barat.

Lebih lanjut, Lerri menambahkan, “Sejak dirilis pertama kali di Indonesia pada September 2006, Honda Vario menjadi skutik yang selalu mampu memikat hati masyarakat khususnya di Jawa Barat karena memiliki desain yang futuristik, berteknologi dan berfitur canggih yang tercermin melalui penjualannya di wilayah Jawa Barat yang telah terjual hampir 2 juta unit. Sementara itu, sejak diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan April lalu, kami telah menerima total penjualan All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 sebesar 8.609 unit di Jawa Barat.”

Acara yang berlangsung selama dua hari di Summarecon Mal Bekasi ini dimeriahkan oleh Music Entertainment dengan kehadiran bintang tamu Endah n Rhesa serta Ray Shareza. Selain itu, ada pula Photo Contest, Talk Show with Vario Community Riding Experience, dan City Rolling. DAM juga menyediakan booth Sales Exhibition dengan beragam penawaran program menarik, booth Honda Genuine Accessories dan Apparel, serta booth Daya Auto sebuah platform terbaru yang hadir sebagai salah satu bentuk kemudahan yang diberikan kepada konsumen khususnya pengguna roda dua.

Melengkapi skutik premium All New Honda Vario 150, AHM turut menghadirkan All New Honda Vario 125 berbekal mesin 125cc berteknologi eSP yang memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit. Tampil lebih sporti untuk pengunaan sehari-hari, model ini kini dilengkapi rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta beragam fitur baru seperti full digital panel meter dengan multi informasi dan lampu LED pada semua sistem pencahayaan. Varian CBS-ISS pada model ini juga dilengkapi dengan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan.

AHM menghadirkan beragam pilihan aksesoris dengan desain baru yang dapat memberikan tampilan All New Honda Vario 150 semakin trendi dan memperkuat kesan futuristik, seperti Visor yang diaplikasikan pada Cover Handle Front dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 110.000,-, Garnish Headlight pada sisi bagian atas lampu depan dengan harga (HET) Rp 150.000 ,-, Rubber Step Floor harga (HET) Rp 195.000,-, Garnish Back Mirror dengan harga (HET) Rp 63.000,-, Garnish Cover Muffler untuk bagian penutup knalpot dengan harga (HET) Rp 115.000 ,- , Garnish Radiator dengan harga (HET) Rp 140.000,- serta Wheel List Stiker seharga (HET) Rp. 56.000 , – .

All New Honda Vario 150 memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Skutik premium Honda berkapasitas mesin 150cc yang disertai beragam fitur dan teknologi unggulan ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Bandung Rp. 22.975.000,-.

Sementara itu, All New Honda Vario 125 ditawarkan dengan harga yang kompetitif dengan 5 pilihan warna yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga OTR Bandung Rp 19.125.000,-, sedangkan untuk tipe CBS ISS hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga OTR Bandung Rp 19.800.000,-. Untuk kedua produk teranyar ini, DAM menargetkan All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dapat terjual sekitar 185.000 unit per tahun.

Salam dari desa 😉

Iklan

4 pemikiran pada “Bertemu New Vario 125-150 2018 Di Sumarecon Mall Bekasi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s