Ergonomi Rider Imut Tinggi 155cm Naik Lexi

Ndesoedisi.com-sebagai wong ndeso, Nde memang belum pernah bertemu atau melihat Yamaha Lexi secara langsung, tetapi kebetulan ada rekan blogger yang senasib punya badan imut sudah mencoba Yamaha Lexi yaitu Eko Mase Satuaspal. Sehingga akhirnya Nde bisa kembali membuat artikel langganan di blog ini yaitu ergonomi tinggi badan 155 cm naik Yamaha Lexi 😀

Yamaha Lexi 125 (pic: Kobayogas)

Pertama kali keluar Nde mengira Yamaha Lexi 125 itu bentuknya tidak terlalu besar atau tinggi, tetapi ternyata dugaan Nde salah karena secara dimensi Yamaha Lexi masih cukup besar untuk ukuran rider imut dengan tinggi 155 cm & berat 45 kg seperti Nde.

Menurut spesifikasi di web resmi Yamaha Indosnesia (klik disini), Yamaha Lexi memiliki tinggi jok 785 mm sehingga joknya lebih tinggi dibandingkan dengan metik-metik biasa seperti Vario 125/150 misalnya yang joknya hanya setinggi 769 mm. Wajar saja mengingat Lexi masuk kedalam keluarga maxi skutik.

Tinggi jok Lexi yang bisa dibilang setara dengan jok motor sport itu tentu saja sangat berpengaruh ketika dinaiki oleh pengendara yang hanya memiliki tinggi badan 155 cm atau kurang dari 160 cm. Berikut ini adalah penampakan Mase yang bertinggi badan 155 cm diatas Lexi 125 :

Dengan kondisi jok lebih tinggi & lebih lebar dibanding Vario, membuat kedua kaki Mase ketika diturunkan ke tanah hanya menyisakan ujung jari kakinya saja. Selain itu posisi duduk juga harus maju atau berada di ujung jok agar kaki bisa sekedar menempel (bukan menapak) ke tanah 😀

tinggi 155 cm naik Lexi

Yamaha Lexi 125 yang beratnya 112 kg sebenarnya mirip dengan berat Vario 125 (111 kg) dan Vario 150 (112 kg). Sehingga bisa dibilang masih tidak terlalu masalah untuk orang dengan tinggi badan kurang dari 160 cm.

Salah satu kesulitan yang bakal dialami oleh rider dengan tinggi badan kurang dari 160 cm ketika mengendarai Lexi (dan motor bongsor lainnya) adalah ketika melakukan manuver yang mengharuskan kaki turun seperti putar balik atau belok patah, jika posisi kaki saat itu kurang sempurna maka bisa terjatuh, apalagi jika ada tambahan beban karena sedang berboncengan 😀

Diartikelnya, Mase juga menyatakan meskipun kuat tetapi sedikit kesusahan ketika menggeser-geser Lexi di parkiran. Ya pengalaman Nde dahulu menggunakan si Pinky Vario 125 juga demikian, meskipun sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah.

Jadi bagi yang sobat Nde yang bertubuh imut tetapi ingin meminang Lexi, tidak usah ragu-ragu silahkan hubungi dealer Yamaha terdekat.

Salam dari desa 😉

Iklan

4 pemikiran pada “Ergonomi Rider Imut Tinggi 155cm Naik Lexi

  1. Wiki

    Hello ,

    I saw your tweet about animals and thought I will check your website. I like it!

    I love pets. I have two beautiful thai cats called Tammy(female) and Yommo(male). Yommo is 1 year older than Tommy. He acts like a bigger brother for her. 🙂
    I have even created an Instagram account for them ( https://www.instagram.com/tayo_home/ ) and probably soon they will have more followers than me (kinda funny).

    I have subscribed to your newsletter. 🙂

    Keep up the good work on your blog.

    Regards
    Wiki

    Suka

  2. Ping-balik: TesGap Yamaha Lexi 125 VVA Ternyata Benar Bikin Jinjit – Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s