Hafizh Syahrin Semakin Kompetitif

Ndesoedisi.com-berbicara tentang MotoGP seri Argentina, kebanyakan orang dan pembahasan blogger lain fokus kepada insiden antara Rossi dengan Marquez. Untuk itu Nde mencoba membahas sesuatu yang sedikit berbeda di balapan tersebut yaitu pencapaian Hafizh Syahrin sang pembalap motoGP dari negeri tetangga yang menjadi Rookie di MotoGp setelah bergabung dengan tim Monster Yamaha Tech 3 di tahun 2018 ini.

aksi Hafizh Syahrin di Argentina (pic: FB Monster Yamaha Tech 3

Mungkin karena beritanya kurang ramai dibanding insiden Rossi dengan Marquez, atau bisa jadi karena sering ada masalah soal hubungan dengan negara tetangga sehingga sedikit sekali blogger di tanah air yang memberitakan soal Hafizh Syahrin hehehe. Tapi lupakan dulu cerita soal insiden Rossi vs Marquez dan soal sentimen dengan Malaysia, Nde saat ini sedang membicarakan tentang kiprah tetangga di bidang olahraga balapmotor.

Pada race perdana yang digelar di Qatar 2 minggu yang lalu, Hafizh Syahrin berhasil finish di posisi 14 dan mendapatkan 2 poin pertamanya. Sedangkan di balap seri kedua yang digelar di Argentina, Hafizh Syahrin berhasil finish di posisi 9 dari posisi start ke-23.

Terlepas dari segala insiden yang terjadi, Hafizh Syahrin juga sukses mencatatkan namanya diatas nama-nama pembalap kawakan seperti Lorenzo dan Marquez, serta Rossi dan Pedrosa yang DNF.

Finish di posisi 9 membuat Hafizh Syahrin berhak mendapatkan 7 poin sehingga total poin sementara adalah 9. Koleksi poin sementara yang didapatkan oleh Hafizh Syahrin menempatkan dirinya berada di posisi 13 klasemen sementara atau berada persis di bawah Pedrosa (posisi 12 dengan 9 poin) dan diatas Lorenzo (posisi 20) yang baru mengoleksi 1 poin.

klasemen MotoGP Argentina 2018

Hafizh Syahrin tentu saja sangat senang dengan pencapaiannya tersebut seperti yang Nde kutip dari sport.okezone.com:

“Tentu saja, saya merasa sangat senang dengan hasil yang saya dapatkan pada balapan kali ini (di MotoGP 2018 Argentina). Terlebih, saya sudah benar-benar berusaha semaksimal mungkin sepanjang akhir pekan ini,” ucap Syahrin, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (9/4/2018).

“Saya juga harus mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang-orang di tim, karena sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang akhir pekan,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Memang balapan baru berjalan 2 seri, terlalu dini apabila membahas prestasi Hafizh Syahrin, tapi melihat peningkatan performa di dua seri tersebut, Nde rasa Hafizh Syahrin masih bisa lebih kompetitif.

Akhir kata Nde pribadi berharap penampilan Hafizh Syahrin akan semakin bagus sehingga ada wakil dari Asia Tenggara yang bisa dibanggakan. Dan semoga kedepannya ada juga wakil dari Indonesia di ajang MotoGP.

salam dari desa 😉

Iklan

8 pemikiran pada “Hafizh Syahrin Semakin Kompetitif

  1. Akib

    Harapanya bila prestasi Hafizh Syahrin sebagai pembalap motogp pertama dari asia tenggara cukup bersinar maka pembalap2 dari negara2 asia tenggara lainya pun akan ikut diperhitungkan..ya mudah2an ada pembalap dari Indonesia yg bisa ikut motogp

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s