Yamaha Lexi 125 Diperkenalkan, Apa Kabar Vario Facelift ?

Ndesoedisi.com-setelah gosip tentang motor baru Yamaha 2018 di kelas 125cc ramai dibahas oleh blogger-blogger otomotif nasional, akhirnya hari ini  Senin 15 Januari 2018 pada acara meeting dealer tahunan yang bertempat di Kempinsky Grand Balroom Yamaha memperkenalkan Yamaha Lexi 125 sebuah amunisi baru di jajaran produk maxi skutik Yamaha. Peluncuran Yamaha Lexi 125 ini bisa jadi untuk menghadapi berita Vario 125 yang akan difacelift.

perkenalan Yamaha Lexi 125 VVA

Menurut info dari blog Om Permana Triaz ada beberapa fitur unggulan Yamaha Lexi 125 tersebut antara lain :

  • Mesin Yamaha SOHC 4 valve 125 cc plus VVA
Yamaha Lexi 125 VVA

Mesin Yamaha Lexi 125 VVA menggunakan mesin SOHC 4 katup berkubikasi 125cc plus VVA yang didinginkan dengan radiator. Sepertinya mesin tersebut sama dengan mesin Yamaha Nmax 125cc untuk pasar ekspor. Karena setahu Nde untuk produk 125 cc domestik belum ada yang mengaplikasikannya CMIIW. Tidak ketinggalan pula fitur andalan Yamaha seperti DiASil cylinder dan Forged piston dan tentu saja filosofi Bluecore.

Pengaplikasin VVA (Variable Valve Actuation) jelas akan mendongkrak performa Yamaha Lexi 125 VVA secara signifikan. Tetapi belum jelas apakah semua varian Yamaha Lexi 125 akan menggunakan mesin ber-VVA atau hanya untuk varian tertingginya saja. Sayangnya belum ada spesifikasi resmi berapa power & torsi Yamaha Lexi 125 tersebut.

Tidak cukup dengan fitur tersebut, Yamaha Lexi 125 juga dibekali fitur Stop & Start System (SSS). SSS adalah fitur cerdas yang mematikan mesin ketika posisi mesin sedang  idle sehingga penggunaan BBM bisa lebih irit. Fitur SSS tersebut mirip dengan ISS (Idling Stop System) pada metik Honda.

  • Headlamp LED
Headlamp Yamaha Lexi 125 VVA

Selain bodi gambot khas maxi skutik, yang membuat tampilan Yamaha Lexi 125 VVA semakin ganteng adalah disematkannya headlamp LED. Ya iyalah masa jaman now masih menggunakan bulb atau bohlam, apa kata fanboysnya nanti 😀

  • Smart Key System
keyless Yamaha Lexi 125

Smart key system ini merupakan salah satu fitur keamanan motor yang sedang tren jaman now. Pada Smart Key System, untuk kontak starter sudah keyless atau tanpa anak kunci karena remote nya cukup dikantongi saja oleh pengendaranya. Dengan adanya immobilizer system tersebut, Yamaha Lexi 125 dijamin lebih aman dari pencurian yang lagi-lagi sangat marak di jaman now.

Selain immobilizer system, ada juga fitur answer back system untuk memudahkan mencari motor di parkiran.

Yamaha Lexi non keyless

Ternyata Yamaha juga memperkenalkan varian Yamaha Lexi 125 non keyless. Yamaha Lexi 125 non keyless ini sepertinya bakal dibandrol dengan harga lebih murah apabila dibandingkan dengan saudaranya yang sudah keyless.

  • Digital speedometer
Speedometer Yamaha Lexi 125

Speedometer digital milik Yamaha Lexi 125 dengan tampilan layar yang cukup lebar mirip-mirip dengan speedometer milik Aerox 155. Apa saja fiturnya Nde belum tahu, tetapi sebagai perbandingan, speedometer Aerox 155 memiliki fitur layar LCD 5.8 inch full digital yang menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter.

  • Electric power socket
soket power Yamaha Lexi 125

Hidup dengan mobilitas tinggi di jaman now sepertinya susah melepaskan diri dari perangkat elektronik termasuk gadget. Menjawab kebutuhan tersebut Yamaha Lexi 125 pun membekali diri dengan soket power yang bisa digunakan untuk mencharge peralatan elektronik seperti smartphone atau yang lain.

  • Bagasi Yamaha Lexi 125
bagasi Yamaha Lexi 125

Beberapa informasi lain seperti power apakah sama dengan Nmax 125 atau berbeda, ukuran ban Lexi 125 memang terlihat cukup lebar tetapi belum tahu ukuran pastinya berapa dan beberapa informasi lainnya belum  Nde dapatkan karena memang belum ada rilis resmi dari Yamaha. Nanti kalau sudah ada informasi tersebut akan Nde update.

Satu lagi yang menarik selain fitur jaman now bejibun, harga Yamaha Lexi 125 katanya bakal dipasang dibawah 20 juta. Ya wajar saja mengingat motor produksi lokal dengan kubikasi 125cc dijual dengan harga dibawah 20 juta dan sepertinya bakal head to head dengan sang penguasa Vario 125.

Mengapa dibilang bakal head to head dengan Vario 125 ? Jawabannya sederhana yaitu dek rata 😆 Jika selama ini Yamaha mengeluarkan maxi skutik dengan dek yang tidak rata sehingga masih ada celah untuk mengatakan perbandingan produk berbeda segmen dengan metik keluaran AHM. Kali ini Yamaha benar-benar membenturkan segmen tersebut karena deknya rata.

Sekarang tinggal kita tunggu saja seperti apa bentuk Vario 125 setelah mengalami facelift toh beritanya juga sudah santer 😀 . Apakah Vario 125 akan tetap menjadi penguasa metik mid level atau akan tergusur oleh Yamaha Lexi 125 dengan fitur jaman now yang berlimpah.

Berikut beberapa foto Yamaha Lexi 125 yang Nde dapatkan dari berbagai sumber, credit buat original uplodernya soalnya Nde juga tidak tahu siapa pemilik gambar aslinya 😀

Salam dari desa 😉

Iklan

20 pemikiran pada “Yamaha Lexi 125 Diperkenalkan, Apa Kabar Vario Facelift ?

  1. Ping-balik: AHM Pertahankan Penjualan 2017 dengan Produk Baru – aspaldesa

  2. Vieri

    Dari atas keren, dari bawah kliatan agak njengat, dari depan keren, dari belakang, standar. Tapi pas ngliat fitur, langsung leleh,,
    Salam pengunjung baru..
    Nanti direview lengkap yaa, thanks

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s