Riding Bareng GSX Community Chapter Purwakarta Ke Suzuki Bike Meet Cibodas

Ndesoedisi.com-melanjutkan artikel tentang Suzuki Bike Meet 2017, diartikel ini Nde akan menceritakan perjalanan menuju ke lokasi Suzuki Bike Meet 2017 mengendarai Suzuki Address 110 bersama-sama dengan komunitas GSX dari Purwakarta.

rekan-rekan dari GSX Community chapter Purwakarta (pic: Kang Romy)

Ceritanya berawal ketika Nde sedikit kebingungan mencari teman riding ke Cianjur karena mang Jejen admin blog macantua.com yang biasanya suka bareng (baca: Nde ikut nebeng) kemarin berhalangan hadir. Oleh Kang Fandi dari Suzuki Nde ditanya butuh temen riding apa engga, kalau iya nanti dicarikan teman buat riding dari komunitas GSX. Dan hari Kamis Nde dihubungi oleh Kang Bayu dari Suzuki dan memberikan kontak salah satu pengurus komunitas GSX chapter Purwakarta yaitu Kang Romy.

GSX Community Purwakarta (pic: Kang Romy)

Singkat kata singkat cerita, kang Romy mengatakan bahwa rekan-rekan komunitas GSX chapter Purwakarta akan berangkat pukul 06.00, tikum di dekat Kampus LP3I  Jalan Baru Purwakarta. Selain itu kang Romy juga mengatakan bahwa rekan-rekan berencana pulang sekitar pukul 16.00.

Pukul 06.00 kurang sedikit, Nde tiba di lokasi tikum dan karena waktu sudah mendesak langsung diadakan briefing keberangkatan dipimpin oleh Kang Romy, ketika briefing singkat tersebut Nde hanya sempat memperkenalkan diri tetapi belum sempat berkenalan dengan semua anggota yang ada. Dalam briefing tersebut disepakati bahwa yang menjadi RC (Road Captain) adalah Kang Lexy, sedangkan sweeper Kang Romy, kang Juve dan kang Sunu, dengan kecepatan rombongan rata-rata 60 km/jam.

Si merah Address diantara GSX-R 150

Setelah Briefing & berdoa, rombongan berjumlah 22 orang yang terdiri dari 12 orang dari GSX Community chapter Purwakarta, 7 orang dari GSX Community chapter Cikampek, serta 3 orang dari GSX Community chapter Cirebon pun berangkat. Dalam rombongan tersebut hanya Nde yang menggunakan Suzuki Address 110, yang lain menggunakan Suzuki GSX-R 150. Posisi Nde berada agak ke depan di belakang motor yang berboncengan.

Selama perjalanan, rombongan riding dengan santai, respek dengan pengendara lain, tidak ada kesan terburu-buru apalagi arogan, saling sapa dengan komunitas lain yang kebetulan berpapasan di jalan.

Dari Purwakarta sampai bendungan Cirata, Nde masih enjoy menikmati perjalanan, tetapi setelah melewati bendungan Cirata, kondisi jalanan yang berkelok-kelok membuat perbedaan tenaga antara Address dengan GSX-R 150 sangat terasa 😀 . Posisi Nde pun semakin mundur, hingga akhirnya Nde dikasih kode oleh sweeper agar maju lagi ke barisan depan. Review Suzuki Address selama perjalanan akan Nde bahas diartikel terpisah agar artikel ini tidak terlalu panjang.

mengunjungi markas Biggers Cianjur

Setelah menempuh perjalanan sejauh puluhan kilometer, rombongan pun sampai di markas Biggers chapter Cianjur. Biggers sendiri merupakan singkatan dari Brothers Indonesia Great GSX R/S 150 Riders. Di Cianjur rombongan beristirahat sekaligus menunggu kedatangan rombongan Suzuki dari Bandung. Nde juga sempat bertemu dengan Om Yusep selaku ketua Biggers Chapter Cianjur.

menunggu kedatangan rombongan dari Bandung

Setelah beristirahat, rombongan dari Purwakarta ditambah dari Biggers Cianjur menuju ke perempatan tugu Pramuka menunggu rombongan Suzuki dari Bandung untuk melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi Suzuki Bike Meet 2017.

Memasuki kota Cianjur arus lalu lintas semakin padat karena weekend. Rombongan sampai di Cibodas Golf Camping ground lokasi Suzuki Bike Meet 2017 sekitar pukul 10.15. Saat itu lokasi Suzuki Bike Meet masih terbilang sepi.

tempat parkir GSX Community Purwakarta bersebelahan dengan Cirebon

Sampai di lokasi Suzuki Bike Meet Nde berpisah dengan rekan-rekan yang lain karena urusannya berbeda 😀 Nde kembali bertemu dengan rekan-rekan yang lain setelah acara press conference selesai diadakan.

Rencana semula rombongan akan pulang pada pukul 16.00 ternyata batal karena rekan-rekan yang lain masih pada betah di acara Suzuki Bike Meet tersebut meskipun ada beberapa rekan yang mendahului pulang. Dan waktu itu Nde juga baru sadar kalau motor Kang Lexy ternyata ikut serta dalam modif kontes.

motor kang Lexy paling ujung berwarna kuning

Dan keputusan untuk tetap menonton tersebut juga membuahkan keberuntungan karena ada 2 orang rekan yang mendapat doorprize, wuih… selamat ya Kang, aku kapan ??? 😀

  • Kang Very (#008 PWK) mendapatkan jaket AHRS
  • Kang Sugih (#015 PWK) mendapatkan helm KYT RC-10 warna hitam doff

Setelah puas di acara Suzuki Bike Meet, pukul 20.30 kang Romy mengajak Nde bersiap-siap pulang. Sebelum pulang sempat diskusi sebentar mengenai jalur yang akan dilewati, tetapi akhirnya tetap diputuskan melewati jalur yang sama ketika berangkat. Oh iya ketika pulang ada tambahan seorang rider GSX-R yang ikut gabung dengan rombongan karena mau pulang ke Purwakarta, yaitu Kang Zea yang tergabung di GCI regional Indramayu.

Sebelum pulang rombongan kembali mengadakan briefing singkat sambil tidak lupa berdoa agar dikasih keselamatan sampai tujuan. Untuk perjalanan pulang yang menjadi RC adalah Kang Roby, sedangkan sweeper adalah kang Romy. Dan… cusss rombongan meninggalkan lokasi Suzuki Bike Meet dengan kecepatan yang sama seperti ketika berangkat yaitu 60 km/jam.

Kondisi lalu lintas di kota Cianjur saat itu tergolong ramai dan padat di beberapa titik meskipun tidak macet. Selepas kota Cianjur menuju ke arah bendungan Cirata, lalu lintas tergolong sepi dan rombongan pun sedikit merapat ketika melintasi hutan-hutan di sepanjang jalan tersebut. kesulitan yang Nde hadapi bukan lagi soal performa Address yang ketinggalan tetapi justru muncul dari kondisi jalanan yang gelap gulita membuat rombongan harus lebih berhati-hati ketika melintas.

rombongan beristirahat di Plered

Sekitar pukul 23.00 rombongan beristirahat di daerah Plered-Purwakarta, datang juga beberapa anggota komunitas GSX yang berasal dari Plered yang kebetulan tidak bisa ikut ke acara Suzuki Bike Meet.

Sepulang dari Plered, Nde yang agak tertinggal karena mampir sebentar di SPBU Plered riding berdua dengan Kang Romy langsung pulang karena kebetulan searah dan rumah kang Romy tidak terlalu jauh dari rumah Nde. Sekita pukul 00.20 Nde sampai dirumah, tidak lupa mengecek odometer yang menunjukkan bahwa hari itu Suzuki Address menempuh perjalanan sejauh 241 km.

Itulah pengalaman Nde riding bersama dengan komunitas GSX dari Purwakarta, Cikampek dan Cirebon menuju acara Suzuki Bike Meet. Terasa sekali suasana kekeluargaan di komunitas tersebut meskipun Nde baru pertama bertemu dengan rekan-rekan yang lain, tidak lupa kang Romy juga mengajak Nde untuk ikut kopdar maupun kopsan bersama komunitas GSX kalau ada waktu dilain kesempatan.

oleh-oleh stiker GSX Community chapter Purwakarta

Akhir kata Nde ucapkan terimakasih kepada kang Romy dan rekan-rekan komunitas GSX Purwakarta, Cikampek, Cirebon, dan rekan-rekan Biggers chapter Cianjur yang sudah memberikan pengalaman riding bareng Nde, tidak lupa Nde ucapkan terimakasih juga kepada kang Fandy, kang Bayu & pak Andit dari Suzuki yang sudah memberikan supportnya.

Sukses buat Suzuki & komunitasnya.

Salam dari desa 😉

Galeri foto :

 

 

 

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Club & Komunitas, Suzuki dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Riding Bareng GSX Community Chapter Purwakarta Ke Suzuki Bike Meet Cibodas

  1. Hariiiiis berkata:

    Cihuy addresnya

    Suka

  2. otobalancing berkata:

    Mantappp ki, pokok alon asal tekan yo kang

    http://otobalancing.net

    Suka

  3. iwan.bokeran berkata:

    Jalur cirata cianjur alus jeung aman teu mang? soalna sy rek coba lewat jalur eta ke bln januari pk mobil.

    Suka

  4. nganungini berkata:

    konsumsi bensin brp mang?

    Suka

  5. efbees berkata:

    pas naik sendiri rasanya udah enak + pas tenaganya.
    tapi begitu bareng gsx atau satria jd krasa kedodoran hehehe

    Suka

  6. mas huda berkata:

    waktu saya ke salatiga kemarin pengen bareng rombongan gini juga, tapi pas saya berangkat kok mereka masih banyak yang nongkrong, akhirnya berangkat sendiri deh

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s