Lah Ternyata Yamaha Jupiter MX 150 Sudah Stop Produksi

Ndesoedisi.com-sedikit kaget ketika Nde membaca artikel Mas IWB bahwa Yamaha Jupiter MX 150 ternyata sudah stop produksi sejak 4 bulan yang lalu (artikel lengkapnya disini). Jupiter MX 150 ini bisa dibilang merupakan versi pahe dari MX King.

Jupiter MX 150

Alasan Jupiter MX 150 distop produksinya adalah kurang laku apabila dibandingkan dengan MX King meskipun harganya lebih murah, jadi daripada membebani produksi, lebih baik distop produksinya.

keterangan resmi dari Yamaha (pic: IWB)

Selama ini pun Nde jarang ketemu Jupiter MX 150 di daerah Purwakarta sehingga bisa dibilang populasinya cukup jarang. Di sekitar Nde pun hanya ada 1 tetangga yang menggunakan Jupiter MX 150 warna biru putih.

Bahkan sedikitnya permintaan konsumen tentang Jupiter MX 150, sehingga ada dealer di daerah Purwakarta-Subang-Karawang yang tidak menyetok unitnya.

Sedikit cerita di akhir tahun 2016 kemarin, sebenarnya Nde sempat kepikiran untuk membeli Jupiter MX 150 dan sempat bertanya-tanya kepada sales Yamaha sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli Suzuki Address. Nde waktu itu masih ingat akhir tahun 2016 didepan sebuah waralaba, Nde ditawarin sebuah brosur Yamaha oleh sales.

Iseng-iseng sambil menunggu teman Nde pun menanyakan soal Jupiter MX 150 kepada sales Yamaha tersebut. Tetapi rupanya sales tersebut seperti kurang merespon. Sales tersebut malah fokus menawarkan MX King atau Nmax sekalian yang lagi booming.

Tidak mau kalah Nde pun kekeuh pada pendirian masih bertanya soal MX 150 😀 . Akhirnya salaes tersebut mengatakan kalau pembeli Jupiter MX 150 itu sangat jarang, beberapa dealer malah tidak mau menyetok unitnya. Orang lebih tertarik membeli MX King atau malah motor sport seperti Vixion sekalian.

Sales tersebut juga bertanya kenapa Nde malah tertarik dengan Jupiter MX 150 ? Ya Nde bilang saja Jupiter MX 150 itu harganya lebih murah dibandingkan dengan MX King, meskipun secara fitur kalah sama Mx King, tetapi sebenarnya untuk aktivitas harian  Jupiter MX 150 sudah cukup. Padahal aslinya memang Nde suka motor-motor yang tidak terlalu pasaran, buktinya malah beli Suzuki Address kan 😆 .

Nah, jadi masuk akal kan seandainya Yamaha akhirnya memilih untuk menghentikan produksi Jupiter MX 150. Dan karena Jupiter MX 150 sudah stop produksi, entah nanti Nde akan berjodoh dengan motor apa lagi 🙂

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Yamaha dan tag , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Lah Ternyata Yamaha Jupiter MX 150 Sudah Stop Produksi

  1. Iwan maros berkata:

    Dr awal kyakknya yamaha memang niatnya cuma 1 yaitu king. Tp karena gak yakin ya dicoba dulu. Jadi fitur beda jauh tp harga beti. Jadi andai yg minat pahe banyak ya lanjut trus. Pas sdh berjalan ya king yg laku banyak. Jadi dr awalnya memang king saja. Andai memang mau dua duanya ya mx biasa hanrganya jauh lebih murah karena secara fitur beda jauh.

    Suka

  2. Maskur berkata:

    batu tahu ada Jupiter MX150
    kirain semua MX king

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s