Elektronik Bermasalah, Galang Hendra Tidak Bisa Tampil Maksimal Di WSSP 300

Ndesoedisi.com-Galang Hendra pebalap tanah air yang berlaga di WSSP 300 yang berlangsung di Portugal mengalami kendala teknis sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan.

Galang Hendra

Pada lap awal, galang Hendra sempat berada di posisi ke-6, tetapi kemudian motor yang dikendarai mengalami kendala teknis hingga posisinya terus melorot. Pada lap ke-8, Galang Hendra harus kembali ke paddock karena tidak dapat menyelesaikan balapan yang berlangsung dalam 11 lap.

Pebalap yang berasal dari Yogyakarta dan baru berusia 18 tahun tersebut sebenarnya tidak mengalami masalah baik dalam lap pemanasan maupun di awal-awal lomba. hal itu terbukti saat race berlangsung di awal-awal, Galang Hendra langsung berada di urutan ke-6.

Menurut Galang, saat memacu motor di trek lurus setelah lap pertama, RPM motor tidak stabil. Masalah tersebut terus berulang setiap lapnya, hingga pada lap ke-9 diputuskan untuk masuk pit & tidak melanjutkan balapan, untuk alasan safety. Prediksi masalah ini dari bagian elektronik.

“Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya, “ujar Galang Hendra Pratama yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3.

Hal senada juga disampaikan oleh Wahyu Rusmayadi selaku Manajer YRI yang ikut mendampingi Galang Hendra.

“Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi ke-9, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D”

WSSP300 Portugal ini diikuti oleh 37 starter dan dimenangkan oleh pebalap wanita asal Spanyol yaitu Ana Carrasco Gabarrón.

Yang pasti, berlaga di WSSP 300 Portugal ini menjadi pengalaman pertama Galang Hendra bertarung dalam kompetisi level dunia yang menjadi rangkaian dalam penyelenggaran superbike dunia (WSBK 2017).

Sumber : Press Release Yamaha www.yamaharacingindonesia.co.id

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Press Release, Yamaha. Tandai permalink.

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s