21.000 km Bersama Honda Beat Pop

Ndesoedisi.com-tak terasa Honda Beat Pop sudah menemani Nha dan keluarga Nde selama 2 tahun dan sudah menempuh jarak sejauh 21.000 km. Bukan sesuatu yang istimewa sebenarnya karena jarak 21.000 km dalam 2 tahun itu tidak ada apa-apanya apabila dibandingkan dengan motor-motor lain, tetapi bagaimanapun juga Honda Beat Pop ini sudah berjasa mengantarkan adik ipar Nde tersebut beraktivitas mulai dari kekampus, main, hingga aktivitas lainnya.

Honda Beat POP eSP 2015

penampakan Honda Beat POP eSP 2015

Yah… tadi servis Honda Beat Pop kok habisnya lumayan banyak loh… 170 ribu …

Itulah kalimat yang diucapkan oleh Bundanya Aira menyambut Nde pulang kerja. Mendengar hal itu Nde langsung penasaran, soalnya tidak biasanya Honda Beat Pop service semahal itu. Nde lalu menanyakan servis dimana dan meminta nota servis. Nde baca isinya biaya servis, oli, oli gearbox, dan satu lagi saringan udara. Oh langsung Nde berkata oh wajar mahal soalnya ganti saringan udara.

Nota servis Honda Beat Pop

“Eh tunggu…. kok sudah ganti saringan udara .. Memang sudah berapa ribu km ?” tanya Nde. “Ga tau, ntar liat dulu” jawab Nha. Maklum sejak Nde menempati rumah sendiri, Nde sudah tidak pernah lagi mengurusi Honda Beat Pop tersebut. Jadi semua sudah menjadi tanggung jawab Nha, paling Nde hanya mengingatkan takutnya kelewat servis atau ganti olinya. Nha lalu keluar sebentar, dan masuk lagi sambil menunjukkan foto speedometer.. “A, ternyata sudah 21.000 km lebih.” “Wah, pantesan… memang sudah waktunya ganti filter udara” jawab Nde.

Odometer Beat Pop

Perasaan baru kemarin deh Nde membuat artikel review tentang kelebihan dan kekurangan Honda Beat Pop yang berjudul Honda Beat Pop terpilih sebagai pengganti si Jamil Mio Sporty.  Lalu membuat artikel  review Honda Beat Pop di daerah pedesaan dan daerah perbukitan. Tapi pas buka-buka arsip ternyata setahun yang lalu membuat artikel berjudul setahun Honda Beat Pop menemani aktivitas Nha. skip..skip..loh malah curhat 😆

Sampai saat ini atau pemakaian sejauh 21.000 km, yang sudah Nde lakukan pada Honda Beat Pop eSP adalah sebagai berikut :

Ingin tau kenapa jok Honda Beat Pop lebih empuk dibandingkan jok Beat Sporty ? Silahkan baca artikel jok Beat Pop memang lebih empuk dibandingkan dengan Beat Sporty.

Sebelum Nha pulang Nde juga nitip pesan buat Emih atau neneknya Aira, kalau nanti Honda Beat Pop service lagi setelah 22.000-24.000 km, kemungkinan akan disuruh ganti roller & V-Beltnya.

Itulah sedikit cerita tentang Honda Beat Pop eSP milik Nha yang saat ini sudah berumur 2 tahun. Pergantian sparepart Honda Beat Pop setelah menempuh jarak 21.000 km hanya berupa kampas rem, ban, kabel speedometer termasuk masih sedikit. Mungkin karena Beat Pop tersebut juga tidak terlalu diforsir penggunaannya. Soal plastik bodi & catnya apakah sudah jelek atau belum Nde tidak sempat memeriksa karena Nha datangnya menjelang maghrib.

Akhir kata sepertinya artikel ini juga ga penting-penting amat buat dibaca, sama ga pentingnya seperti hubungan antara Honda Beat Pop, Pop Mie dan Pop Ice seperti gambar berikut ini 😆 Bagaimana menurut sobat semua ?

humor otomotif

antara Beat POP, POP Mie dan POP Ice

Salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke 21.000 km Bersama Honda Beat Pop

  1. ardiantoyugo berkata:

    motor ini paling enak buat selap selip pas macet… 😆

    Suka

  2. PotretBikers berkata:

    All New Vario 110 Fi Matte Grey saya, 2 tahun masih 16xxx km 😆

    —————————————
    Bracket Top Box GIVI >> http://potretbikers.com/2017/08/31/pasang-bracket-givi-di-all-new-cb150r-stallion-black-2017/

    Suka

  3. lamik gemini berkata:

    Pop, Jazz, Rock, ada dangdut pak dosen?

    Suka

  4. Ping balik: 3 Pebalap Muda Tim Balap DAM Mengikuti Asia Talent Cup 2018 – aspaldesa

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s