Imunisasi Measles Rubella (MR) Di SDN Ciomas Cipeundeuy Subang

Ndesoedisi.com-sesuai dengan program imunisasi yang dikampanyekan oleh Kementerian Kesehatan bahwa pada bulan Agustus hingga September 2017 akan dilaksanakan imunisasi Measles Rubella (MR) secara serentak di seluruh Indonesia.

​Kebetulan imunisasi di SD Negeri Ciomas tempat Aira sekolah dilaksanakan pada hari Sabtu 12 Agustus 2017 sehingga Nde sekalian mengantar Aira dan bundanya ke sekolah sekaligus melihat pelaksanaan imunisasi tersebut.

Proses imunisasi Measles Rubella

Menurut berita dari Tempo bahwa program imunisasi measles rubella akan diberikan pada anak-anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun untuk mencegah penyakit campak & rubella.

“Imunisasi ini gratis dan wajib tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya,” ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan M. Subuh.

Di SDN Ciomas, tidak ada orang tua yang menolak imunisasi Measles Rubella ini meskipun dari berita yang Nde baca di beberapa daerah ada yang menolak anaknya diberikan vaksin dengan berbagai alasan.

Rasa takut dengan jarum suntik sebenarnya sudah terasa sejak pengumuman kapan imunisasi akan dilaksanakan, lebih parah lagi banyak orang dewasa yang menakut-nakuti soal imunisasi tersebut, yah bullying memang sudah menjadi budaya di Indonesia.

tegang menunggu giliran Imunisasi

Kecemasan & ketakutan semakin terasa ketika petugas yang akan melakukan imunisasi dari kecamatan Cipeundeuy memasuki kelas.
Tapi semuanya berubah ketika anak yang pertama kali disuntik ternyata tidak menangis, ketika ditanya oleh temannya pun menjawab ah ga sakit. Sebuah jawaban yang mampu menaikkan semangat teman-teman nya, alhasil tidak ada satupun anak kelas 1 yang menangis 😂

Sebuah pembelajaran hidup dimana orang yang pertama bisa ikut mempengaruhi kondisi moral yang lainnya. Mungkin kalau anak yang pertama disuntik menangis, bisa jadi bakal ada teman yang ikut menangis 😁
Nah itulah sedikit cerita tentang pelaksanaan imunisasi Measles Rubella di SDN Ciomas kecamatan Cipeundeuy kabupaten Subang agar blog ini ada isinya setelah sekian lama tertidur. Bagaimana menurut sobat semua ?

Salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di desaku, pekerjaan, Sekitar Purwasuka dan tag , , . Tandai permalink.

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s