Helm BMC Fuji R Pensiun Setelah 3 Tahun Mengabdi

Ndesoedisi.com-helm murah meriah bermerk BMC Fuji R ini Nde beli pada tahun 2014 (artikel disini) ketika akan mudik ke Cilacap menggunakan si Pinky Vario 125 (artikel disini).

BMC Fuji R dipenuhi stiker ๐Ÿ˜€

Helm BMC Fuji R dulu Nde beli seharga 200 ribu rupiah. Sangat murah memang tetapi sudah memiliki fitur double visor. Untuk penggunaan sehari-hari seperti ke kantor, ke pasar, ke Alfamart/Indomaret, menggunakan helm BMC Fuji R sudah cukup.

Secara kualitas juga sedikit  lebih baik dibandingkan dengan helm bawaan motor yang pernah Nde buat artikel berjudul Helm hadiah motor, antara tidak dibutuhkan dan konsistensi kampanye safety riding.

BMC Fuji R, ada yang mau nyumbang stiker lagi ? ๐Ÿ˜€

Helm murah BMC Fuji R milik Nde bisa dibilang helm yang bersejarah, karena helm itu sudah menemani Nde beraktivitas kemana-mana.  Di helmnya pun tertempel stiker-stiker blogger otomotif kondang di tanah air ๐Ÿ˜†

Sering ketika Nde riding menggunakan helm itu dijalan dilihatin oleh pengendara lain. Ya Nde ga perlu geer karena Nde yakin pengendara tersebut tertarik karena membaca stiker nama-nama blogger kondang tersebut, bukan karena mengenal Nde ๐Ÿ˜†

Karena sudah berumur, akhirnya busa helm BMC Fuji R tersebut pun mulai mengkerut & keras, sudah tidak bagus untuk digunakan lagi. Nah pada akhir tahun 2016 lalu, Nde dibelikan sebuah helm baru oleh sang istri tercinta sebagai hadiah ulang tahun sekaligus pengganti helm BMC Fuji R tersebut ๐Ÿ˜€

helm GM Imprezza pengganti BMC Fuji R

Setelah mengubek-ngubek toko helm di Cikampek mencari helm yang cocok akhirnya pilihan jatuh kepada GM Imprezza berwarna merah. Alasannya sederhana pengguna merk GM didaerah Purwakarta tidak terlalu banyak sebanyak seperti merk INK, KYT, MDS atau NHK. Harganya juga cukup murah karena setara dengan INK Centro tetapi sudah dilengkapi double visor dengan fitur auto release.

Ya meskipun pada akhirnya fitur auto release nya tidak berfungsi gara-gara ada sisa plastik pembungkus visor yang sobek & tertinggal didalam dan menghambat mekanisme auto release :D.

Untuk penguncinya menggunakan mekanisme micro lock.

GM Imprezza merah

penampakan busa & pengikat helm model micro lock

Pemilihan warna merah selain didasarkan pada helm sebelumnya yang berwarna merah, juga menyesuaikan dengan jaket riding Nde yang kebanyakan berwarna merah. Lebih pas lagi apabila motor yang digunakan adalah Suzuki Address yang juga berwarna merah ๐Ÿ˜‚

Kekurangan helm GM Imprezza tersebut yang Nde rasakan adalah busa didalamnya agak kurang nyaman karena teksturnya kurang halus. Busa bagian dalam juga agak sulit untuk dilepas. Dari segi tampilan helm tersebut terlalu ramai karena dipenuhi berbagai macam tulisan ๐Ÿ˜€

Berhubung helm tersebut adalah helm hadiah ulang tahun dari istri tercinta ya tentu saja Nde terima dengan senang hati. Apalagi sebagai orang desa, Nde banyak beraktivitas ditempat-tempat umum seperti pasar dan sebagainya. 

Menggunakan helm yang murah membuat Nde tidak terlalu khawatir kehilangan helm atau baret ketika helm ditaruh di motor pada saat parkir ๐Ÿ˜€ .

Bagi Nde, yang aktivitas sehari-hari nya hanya berkendara jarak dekat dengan kecepatan rata-rata dibawah 60 km/jam, menggunakan helm yang sudah ber SNI dan ada stiker DOT tersebut sudah cukup. Yang penting adalah tidak pecicilan di jalan. 

Karena menggunakan safety gear yang kemampuannya standar tapi mengontrol diri dalam berkendara menurut Nde jauh lebih bagus daripada menggunakan safety gear yang berharga mahal dengan seabrek sertifikasi tetapi pecicilan di jalan. Bagaimana menurut sobat semua ?

Salam dari desa ๐Ÿ˜‰
Bonus ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Perlengkapan Berkendara, safety dan tag , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Helm BMC Fuji R Pensiun Setelah 3 Tahun Mengabdi

  1. wong ndeso berkata:

    mantab dah Suzuki, dlu pernah punya, tpi seiring jln udah tergantikan SMA metik ngonda, lok boil Masi tetep 3, katana ,karimun Estilo,sama R3

    Suka

  2. sebenarnya helm mahal gapapa sii,,

    sasaran malingnya ituloh, kalo lagi parkir, pernah kehilangan helm juga, di sekolah lagi ๐Ÿ™‚

    Suka

  3. awansan berkata:

    wah koleksi helm trx ya , btw pernah pakai vog yang double visor belum om ?, kalau pernah tlg dikomparasi dong hehehe

    Suka

  4. tho berkata:

    helm hadiah suzuki address blm direview pak?

    Suka

  5. Ping balik: Review Gloves One Team G-02 | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s