H-3 Lebaran 2017, Tol Cikampek & Cipali Mulai Macet

Ndesoedisi.com-pada H-4 lebaran 2017 kemarin Nde sempat membuat artikel bahwa pintu tol Kopo sudah tidak menarik lagi bagi media massa karena tidak terjadi kemacetan disana. Sekitar jam 10.30 dari flyover km 72 Tol Cikampek, Nde melihat jalur tol dari arah Jakarta menuju tol Cipali dipenuhi kendaraan-kendaraan yang akan mudik.

Kepadatan terjadi di lajur kanan menuju tol Cipali, sedangkan lajur kiri yang digunakan untuk keluar di Pintu tol Kopo terlihat tidak terlalu padat. Ketika Nde mengecek di aplikasi Waze terlihat bahwa titik-titik kemacetan mulai muncul di sepanjang jalan tol Cikampek & Cipali.

Sebenarnya dari tahun-tahun kemarin, titik-titik kemacetan di jalan tol sudah pasti bisa diprediksi yaitu di pintu-pintu tol dan rest area. Karena jumlah rest area yang ada tidak sebanding dengan jumlah pemudik yang lewat.

Di luar jalan tol, para pemudik juga mulai terlihat di jalan-jalan antar kabupaten seperti jalan Cikampek-Purwakarta atau Purwakarta-Subang. Pemudik yang menggunakan jalur non tol masih didominasi oleh kendaraan roda 2. Sejak adanya to Cipali jumlah pemudik yang menggunakan jalur tengah juga turun drastis, sebelumnya pasti terjadi kemacetan di ruas-ruas tertentu seperti pasar. Tetapi sekarang hal tersebut sudah tidak terjadi lagi.

pemudik di jalur Purwakarta-Subang

Para pemudik yang menggunakan motor ini sangat mudah dikenali ciri-cirinya, mulai dari plat nomor luar kota, menggunakan perlengkapan berkendara serta tidak lupa membawa barang-barang lebih banyak di dalam tas atau kardus 😀

situasi di Kopo

Sebagian besar pemudik menggunakan roda 2 tersebut adalah karyawan yang bekerja di kawasan-kawasn industri yang membentang mulai dari Purwakarta, Karawang, hingga Bekasi dengan daerah tujuan jalur tengah Jawa Barat seperti Subang, Sumedang, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya.

Akhir kata, mudik lebaran tahun 2017 sudah mendekati puncaknya yang diperkirakan mulai hari ini hingga hari Sabtu, berhati-hatilah selama mengemudi, istirahat yang cukup, tetap konsentrasi, dan istirahatlah yang cukup jangan memaksakan diri. Selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan.

Salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di info mudik dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke H-3 Lebaran 2017, Tol Cikampek & Cipali Mulai Macet

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s