Ganti Fuelmeter Atau Pelampung Bensin Honda Revo 110

Ndesoedisi.com-beberapa waktu yang lalu Nde pernah membuat artikel tentang mengakali fuelmeter si Nyoi Revo 110 yang eror (artikel di sini), setelah digunakan lebih dari sebulan fuelmeter kembali eror. Karena males harus sering bongkar-bongkar ya sudah Nde ganti aja sensor BBM atau bahasa bengkelnya pelampung bensin dengan yang baru.

37800-KWW-A81

Fuelmeter/pelampung bensin Honda Revo 110

Sebelum membeli Nde browsing dan membuka-buka part katalog dulu mencari informasi tentang part tersebut dan Nde mendapatkan kode part 37800-KWB-xxx dengan harga sekitar 50-60 ribu rupiah. Ok lah Nde segera menuju ke toko langganan untuk membeli part tersebut. Setelah bertanya di toko, rupanya si penjual menjelaskan bahwa pelampung bbm sejenis ada 3 dengan kode berbeda yaitu KWB, KWW dan satu lagi kalau tidak salah KZR. Nah daripada salah akhirnya Nde membongkar pelampung BBM dan setelah dibaca ternyata kodenya adalah KWW.

Satu unit fuelmeter sensor atau pelampung bensin yang original AHM harganya Rp. 70.000,- sedangkan yang biasa atau KW harganya Rp. 30.000,- . Nde lalu memilih yang ori AHM. Setelah dibayar penjual berpesan agar sebelum dipasang dicocokkan dulu kodenya dan pembungkusnya jangan disobek dulu sehingga kalau salah bisa ditukar.

Mengganti fuelmeter milik Honda Absolute Revo 110 sangat gampang, cukup buka pengunci fuelmeter berupa lempengan pelat dengan cara diputar, lalu diangkat. Setelah fuelmeter keangkat, copot soket kabelnya dan ganti fuelmeter dengan yang baru lalu pasang kembali.

pastikan terkunci dengan melihat indikator anak panah

Agar fuelmeter terpasang dengan pas maka pastikan indikator berupa kedua anak panah (lihat gambar diatas) bertemu. Pemasangan fuelmeter yang tidak pas akan membuat BBM tumpah keluar dari tangki melalui sela-sela pengunci tersebut ketika tangki BBM diisi secara penuh.

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda, Review Sparepart dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Ganti Fuelmeter Atau Pelampung Bensin Honda Revo 110

  1. Hariiisss berkata:

    Pertamax

    Suka

  2. kobay berkata:

    josss

    Suka

  3. handoyo25 berkata:

    Kirain ganti motornya

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s