Beli Scoopy Cash Tapi Tak Ada Kepastian Kapan Unit Datang, Laporkan Saja Ke Customer Care AHM

Ndesoedisi.com-artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang menceritakan salah satu teman kerja Nde membeli All New Honda Scoopy 2017 secara cash dan harus inden selama 1 bulan, tetapi setelah satu bulan lewat ternyata unitnya belum datang juga. Untuk cerita selengkapnya bisa dibaca di artikel masalah klasik Honda Scoopy dari inden tanpa kepastian hingga susah beli cash.

ilustrasi Indent (pic: Google)

Teman kerja Nde tersebut bercerita kepada Nde bahwa dia merasa dipermainkan oleh Sales dealer karena meskipun sudah lewat dari waktu yang dijanjikan yaitu satu bulan, ternyata sales tidak bisa memberi kepastian kapan unit akan datang dengan alasan bahwa Scoopy warna merah belum ada, sementara nomor antrian inden sudah lewat. Chat bisa dibaca di screenshoot berikut ini :

Susahnya beli Scoopy

Secara logika namanya antrian itu kalau nomor urutan sudah “dipanggil” kan berarti pengajuan sudah masuk, dan pasti bisa diprediksi dong kapan unit akan datang kan setiap proses pengiriman pasti ada jadwal dan datanya. Masa iya perusahaan segede AHM dan jaringan dealernya yang ribuan tidak punya sistem administrasi seperti itu ? Kalah dong sama penyedia layanan pengiriman paket yang bisa memberikan informasi dengan akurat prosesnya, iya kan ? πŸ˜†

Dari chat tersebut Nde menyimpulkan dua hal sebagai berikut :

  1. Kemungkinan sebenarnya belum dapat nomor antrian atau telat dimasukan
  2. Kemungkinan unit sudah datang tapi diserobot

Darimana Nde mempunyai kesimpulan seperti itu ? Jawabannya ya dari pengalaman Nde inden Scoopy (baca artikel : cerita blogger ndeso yang kurang pengalaman inden Scoopy) dimana Nde bisa mendapat unit lebih cepat asal tidak memilih warna. Dan tentu saja karena dari awal sudah jelas klausulnya bahwa pembelian Scoopy secara cash itu inden selama 1 bulan artinya waktu 1 bulan adalah waktu tunggu paling maksimal. Disisi lain, ada cerita kalau kredit bisa lebih cepet sekitar 1-2 minggu jadi mau tidak mau Nde berkesimpulan bahwa pembelian cash dipersulit.

Akhirnya Nde menyarankan teman Nde tersebut melaporkan kejadian tersebut ke customer service AHM. Dan dari pihak HC3 (Honda Customer Care Center) langsung merespon laporan tersebut dengan menanyakan kronologisnya secara langsung via telepon kepada teman Nde tersebut. Dan… akhirnya satu minggu  setelah laporan tersebut, pesanan berupa Honda Scoopy warna merah pun datang πŸ™‚

All new Scoopy 2017

Scoopy yang ditunggu akhirnya datang πŸ™‚

Berkaca dari kasus ini, kasus permainan dari dealer yang mempersulit pembelian Honda Scoopy secara cash adalah nyata. Konsumen yang membeli secara cash dibawa ke situasi bahwa seolah-olah membeli Scoopy secara cash itu sangat sulit dengan berbagai cara mulai dari ditawarkan warna lain, warna pesanan belum datang, hingga tidak transparan soal nomor urut inden.

Bagaimana bisa nomor urut inden sudah terlewat (sudah diproses) tetapi unitnya belum tahu kapan akan datang ? Kan lucu sekali memangnya proses delivery itu datangnya tiba-tiba tanpa jadwal yang pasti dan diketahui oleh pihak dealer ? πŸ˜†

Dan yang lebih lucu lagi, begitu dilaporkan ke HC3, status unit yang tadinya tidak jelas kapan akan datang, tiba-tiba  langsung berubah bisa datang seminggu kemudian πŸ˜†  Secara logika, artinya inden Scoopy itu sebenarnya hanya berkisar 1-2 minggu saja kan ? πŸ˜†

Bagaimana jika sebenarnya itu adalah jatah milik orang lain yang dialihkan ke teman Nde ? Atau kasarnya karena teman Nde sudah lapor ke HC3, jadi pihak dealer mendahulukannya ?

Menurut Nde tidaklah demikian, karena apa ? Ya karena proses pembelian secara kredit hanya butuh waktu 1-2 minggu saja kok, masa beli cash sudah memakan waktu 1 bulan lebih belum beres juga. Namanya proses pembelian mau dilakukan oleh pihak leasing maupun oleh konsumen biasa juga kan sama saja πŸ˜€ Meskipun Nde juga tahu kalau masing-masing dealer punya kebijakan tentang pembagian kuota pembelian secara cash dan kredit.

Akhir kata, Nde ucapkan terimakasih kepada pihak HC3 AHM yang telah merespon keluhan konsumennya dengan baik dan memberikan solusinya dengan cepat.

Tapi perlu diingat masih ada banyak sekali konsumen Honda Scoopy yang mengalami kejadian seperti yang dialami oleh teman Nde, jadi pihak AHM beserta jaringan dealernya juga harus mempunyai solusinya masalah yang sudah terjadi bertahun-tahun tersebut

Nah, bagi sobat Nde yang bermasalah dengan pembelian Honda Scoopy, atau motor Honda lainnya silahkan hubungi Customer Care Honda berikut ini :

HC3 AHM

kontak Honda Customer Care Honda

Salam dari desa πŸ˜‰

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Beli Scoopy Cash Tapi Tak Ada Kepastian Kapan Unit Datang, Laporkan Saja Ke Customer Care AHM

  1. Kobayogas berkata:

    mang nde kamu kezam sekalih ngah ngah

    Suka

  2. Mase berkata:

    Wah siyaaappp

    Suka

  3. kojel berkata:

    Mang nde kmh damang ..

    Suka

  4. Ping balik: Stok Scoopy Langka, Dimanfaatkan Oknum Dealer Honda Untuk Memaksa Pembelian Secara Kredit | Ndesoedisi

  5. Ping balik: Masalah Klasik Honda Scoopy Dari Inden Tanpa Kepastian Hingga Susah Beli Cash | Ndesoedisi

  6. RPMspeed berkata:

    digantung emang ngga enak yak

    Nasib motoGP di Indonesia
    http://rpmsuper.com/indonesia-batal-gelar-motogp/

    Suka

  7. Adi Hangkoso berkata:

    Artikel sangat membantu, saya sudah inden scoopy playful white blue sejak tgl 17 april 2017 katanya no 7 setelah itu tgl 11 mei 2017 dapat kabar sudah no 1 akan tetapi sampai saat ini tgl 16 juni 2017 belum tahu kepastian kapan datang..
    Tadi saya telfon HC3 katanya dalam 2×24 jam nanti dikabari..

    Suka

  8. Purwa berkata:

    Saya kemarin indent scoopy warna matte brown di salah satu dealer di surabaya. dapat nomor antrian 83, kira2 berapa lama ya.

    Suka

  9. Ping balik: Beat Street Putih Sampai Inden Tanpa Kepastian ? Ruarrrrr Biasaaaaaa | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s