Masalah Klasik Honda Scoopy Dari Inden Tanpa Kepastian Hingga Susah Beli Cash

Ndesoedisi.com-lagi ramai blogger kota membahas konsumen Yamaha Xmax 250 yang katanya barang sudah ready tapi untuk sementara belum bisa dibeli cash (artikel bisa dibaca di artikel mang Kobay disini). Sebuah kejadian yang sering banget dialami oleh konsumen Yamaha di berbagai produknya mirip lirik lagu berbunyi “dan terjadi lagi… ” yang dijadikan judul artikel oleh mang Jejen disini.

ilustrasi Indent (pic: Google)

Tapi sebagai wong ndeso Nde tidak akan membahas masalah yang terjadi dikota karena itu sudah menjadi domainnya blogger kota. Nde akan membahas kasus yang mirip yaitu kasus susah beli cash tetapi kejadiannya didesa. Jika kasus susah beli cash selama ini didominasi oleh cerita pengalaman konsumen Yamaha, maka sebagai pembanding Nde akan membahas kasus yang dialami oleh konsumen Honda.

Loh katanya kalau konsumen Honda lebih gampang beli cash ? Yups jika yang sobat Nde beli adalah produk selain Honda Scoopy, Nde jamin akan sangat mudah mendapatkan unitnya. Contohnya Nde sendiri pada tahun 2015 membeli Honda Beat Pop secara cash tanpa banyak alasan, tanpa dirayu harus kredit atau inden, setelah dibayar unit langsung diantar kerumah Nde.

Selengkapnya di artikel : pagi daftar, siang bayar, sore motor diantar oleh Dealer Honda Lima Motor Subang

Tapi sekali lagi tapi.. itu Honda Beat Pop, bukan Scoopy. Cerita berbeda ketika Nde akan membeli Honda Scoopy eSP pada akhir tahun 2016 kemarin. Cerita lengkap tentang inden Scoopy eSP bisa dibaca di artikel : cerita blogger ndeso yang kurang pengalaman inden Scoopy.

kata Mang jejen macantua neh 😆

Kalau bicara Scoopy yang harus inden atau susah cash sebenarnya bukan hal yang baru. Buktinya silahkan baca artikel berikut :

Ternyata sampai saat ini di tahun 2017 dimana Scoopy eSP sudah berubah menjadi All New Scoopy yang menggunakan velg 12 inchi, kejadian tersebut masih saja terjadi. Lho kok tau ? Ya tau lah orang yang mengalami adalah teman kerja Nde sendiri.

Ceritanya si akang ingin membeli All New Scoopy 2017 secara cash, tapi setelah menyambangi ke beberapa dealer Honda di daerah Cikampek ternyata kebanyakan mengatakan kalau tidak menerima pembelian Honda Scoopy secara cash.

All New Honda Scoopy 2017

Tidak putus asa, akhirnya si akang mencari dealer lain yang mau menerima pembelian secara cash dan akhirnya ada dealer yang menerima cash didaerah Cikalong Sari Karawang. Itu pun dengan syarat inden selama 1 bulan karena si Akang ingin warna merah. Karena istri si Akang sudah kepincut Scoopy dan ga mau pindah kelain hati akhirnya dengan berat hati syarat tersebut diterima.

Hari demi hari terus berlalu, sudah 1 bulan lebih ternyata unit yang dijanjikan belum juga datang meskipun pembayaran sudah lunas. Ketika ditanya salesnya hanya menjawab sabar kang, warna merah belum ada. Kalau mau tukar warna yang lain nanti diusahakan katanya. Disisi lain ada lagi teman kerja si Akang yang membeli Honda Scoopy warna merah secara kredit ternyata hanya inden selama 2 minggu. Apa ga bikin panas tuh disaat si akang tidak ada kepastian eh temannya malah dapat unit lebih cepat dengan spek yang sama 😀

Ketika Nde tanyakan ke salah satu kenalan di main dealer Honda Jawa Barat, jawabannya adalah untuk saat ini proses distribusi All New Honda Scoopy memang masih belum lancar ditambah lagi minat konsumen terhadap Honda Scoopy cukup besar sehingga wajar apabila terjadi inden yang cukup lama.

Sampai disini, jawaban bahwa proses distribusi Honda Scoopy yang masih belum lancar karena produk baru dilaunching dan banyaknya permintaan dari konsumen memang cukup masuk akal.  Tambah ruwet lagi  karena banyaknya permintaan dari konsumen membuat rebutan sales dan dealer. Tapi… sekali lagi tapi…masa iya masalah klasik yang sudah bertahun-tahun terjadi tidak bisa diselesaikan oleh perusahaan yang rutin mendapatkan penghargaan kepuasan konsumen ? 😀

Update info, akhirnya unit milik teman Nde tersebut bisa datang dengan cepat setelah teman Nde tersebut melaporkan kejadian tersebut ke HC3 AHM (Honda Customer Care Center). Artikel lengkapnya bisa dibaca disini.

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Masalah Klasik Honda Scoopy Dari Inden Tanpa Kepastian Hingga Susah Beli Cash

  1. CuapRider berkata:

    Lagi dan lagii :v

    Suka

  2. Ping balik: Beli Scoopy Cash Tapi Tak Ada Kepastian Kapan Unit Datang, Laporkan Saja Ke Customer Care AHM | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s