Akhirnya Kesampaian Juga Memiliki Suzuki Address 110

Ndesoedisi.com-rupanya benar kata pepatah yang berbunyi kalau jodoh takkan kemana.  Jika memang sudah ditakdirkan untuk berjodoh, maka meskipun sering gagal atau dihadang oleh banyak rintangan, maka akan tetap bertemu. Persis dengan kejadian yang Nde alami sendiri 😀

Cerita di artikel ini sebenarnya masih ada hubungannya dengan artikel Nde membeli Honda Scoopy eSP sebagai pengganti si Pinky Vario 125 pada bulan November 2016 (artikel disini ). Rencana pembelian motor baru itu sebenarnya sudah ada sejak awal kehamilan Bunda Aira atau sekitar bulan Mei 2016 karena dalam kondisi normal saja Bundanya Aira merasa terlalu berat mengendarai si Pinky Vario 125 apalagi dalam kondisi hamil.

Suzuki Address 110

Karena judulnya motor pengganti Vario 125, maka luas bagasi pun menjadi salah satu faktor penting dalam pemilihan motor tersebut. Nde dari awal sudah menawarkan Suzuki Address 110 dan harus sering adu argumen untuk meyakinkan bundanya Aira dan keluarga agar mau membeli Suzuki Address 110 karena bundanya Aira dan keluarga mempunyai pengalaman susah mencari sparepart ketika memelihara Skywave gadaian (selengkapnya baca artikel : pengalaman mengambil gadai motor Suzuki Skywave dan memori suka duka bersama Suzuki Skywave 125) yang membuat bundanya Aira dan keluarga berpikir dua kali untuk memilih produk Suzuki.

Selain alasan pengalaman susah mencari sparepart, Suzuki Address juga cukup susah ditemui di di desa Nde. Perlu waktu beberapa bulan untuk menunjukkan kepada bunda Aira bagaimana wujud asli Suzuki Address 110 karena memang di desa Nde tidak ada yang punya. Selama ini di sekitar kecamatan tempat Nde tinggal pun hanya ada 1 unit Suzuki Address warna biru itu pun hanya pernah Nde temui beberapa kali saja. Di kota Purwakarta meskipun ada tetapi populasi Addres juga cukup jarang masih lebih mudah menemukan Suzuki Nex dibandingkan dengan Address.

Setelah melihat unit secara langsung dan tidak lupa masih adu argumen bundanya Aira pun mulai setuju untuk meminang Suzuki Address 110 meskipun belum yakin 100 % karena masih ragu-ragu soal sparepart dan banyak kabar tentang dealer dan bengkel resmi Suzuki yang gulung tikar.

Tapi harapan untuk memiliki Suzuki Address 110 kembali harus kandas, Nde yang sudah berusaha keras meyakinkan bundanya Aira agar mau membeli produk Suzuki hari itu harus menelan kekecewaan karena bundanya Aira melihat gedung eks dealer Suzuki di dekat Pasar Jumat Purwakarta sudah tutup dan berganti fungsinya. Dengan logika jaman dahulu ketika bengkel resmi masih banyak saja susah mencari sparepartnya, apalagi sekarang ketika bengkelnya pada tutup pasti lebih susah lagi.

Sebuah jawaban yang amat sangat makjleb dan susah untuk dibalas lagi, padahal Nde sudah berjuang meyakinkan bundanya Aira agar mau membeli Address ibarat pepatah panas setahun dihapus hujan sehari (baca artikel : loh dealer Suzuki di dekat Pasar Jumat Purwakarta kemana ?)

Suzuki Address 110

Tapi nasib sepertinya berkata bahwa Nde masih berjodoh dengan Suzuki Address. Hanya selang beberapa bulan setelah membeli Scoopy, Nde mendapat rizki yang bisa digunakan untuk memboyong Suzuki Address kerumah.

Ketika memesan Suzuki Address, Nde sebenarnya ingin warna hitam doff, tetapi setelah didiskusikan dengan keluarga masa iya beli motor warnanya hitam lagi kan sudah ada si Jamil Mio Sporty dan Beat POP warnanya hitam. Akhirnya diputuskan membeli Suzuki Address berwarna Merah.

Saat ini, harga OTR Suzuki Address Fi 110  untuk wilayah Purwakarta dan sekitarnya adalah Rp. 15.280.000 sedangkan harga Address LG dan Address Black predator adalah Rp. 15.605.000,-. Ketika Nde datang ke dealer Suzuki SMG Purwakarta di jalan Ahmad Yani No 35 Nagri Tengah Purwakarta, Pak Irlan selaku Kacab dealer mengatakan bahwa stok Suzuki Address yang ada adalah unit produksi 2016 tapi menurut Nde tidak jadi masalah yang penting bisa memiliki Suzuki Address 😀

Suzuki Address 110

Mengapa sepertinya Nde ngebet banget ingin mempunyai Suzuki Address ? Jawabannya ada di artikel lama Nde yang berjudul Shogun SP oh Shogun SP. Ya Shogun SP adalah motor impian Nde yang belum kebeli sampai sekarang. Karena Shogun SP sudah diskontinyu, akhirnya Nde memilih produk lain yaitu Address 110. Sebenarnya kemarin sempat berpikir untuk mengambil GSX-S 150, tetapi setelah dipikir-pikir bahwa GSX-S 150 kurang bersahabat untuk pembonceng (selengkapnya di artikel: badan imut butuh naked sport bike pilih GSX-S 150 dan lupakan yang lain), akhirnya Nde memutuskan tetap membeli Suzuki Address 110 agar digunakan oleh semua anggota keluarga.

Akhir kata, selamat datang Suzuki Address 110 di keluarga Nde kedepannya pasti akan Nde review penggunaannya untuk sehari-hari.

salam dari desa 😉

Iklan

72 pemikiran pada “Akhirnya Kesampaian Juga Memiliki Suzuki Address 110

      1. Nunggu artikel review blogger yang ngakunya ndeso ah hehe

        Titipan Mang Catet :

        – Built Quality
        – Konsumsi Bahan Bakar
        – Ergonomi
        – Sorotan Cahaya Di Malam Hari
        – Performa
        – Handling
        – Fitur Fitur Yang Di Dapat

        Suka

  1. Busa_tio

    Selamat mas atas motor barunya. 👍
    Btw, bknnya kmrn pas launching GSX-R di Bandung ada dipajang jg Address versi MotoGP ya?

    Suka

  2. Ping-balik: Impresi Awal Suzuki Address 110 | Ndesoedisi

  3. Ping-balik: Inilah Yang Membuat Helm Bawaan Suzuki Address 110 Jadi Terlihat Berbeda | Ndesoedisi

  4. Ping-balik: Bye-Bye Jamil Mio Sporty 2007 | Ndesoedisi

  5. Ping-balik: Review Suzuki Address 110, Tak Kenal Maka Tak Sayang | Ndesoedisi

  6. Ping-balik: Review Gloves One Team G-02 | Ndesoedisi

  7. Ping-balik: Lah Ternyata Yamaha Jupiter MX 150 Sudah Stop Produksi | Ndesoedisi

  8. Ping-balik: Yamaha FreeGo 125, Cocok Untuk Keluarga – Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s