Otak-Atik Gathuk (75) Blogger Bintang Iklan Dan Artis Ternakan ATPM

Ndesoedisi.com-Artikel “Otak-Atik Gathuk” adalah artikel yang berisi analisa suatu permasalahan dengan menggunakan prinsip mencocokkan segala sesuatu (otak-atik) agar terlihat saling berhubungan (gathuk). Artikel OAG ini merupakan salah satu bentuk humor otomotif. Sebagai sumber rujukan digunakanlah wangsit yang didapat oleh Mbah Mbuh Sapa. Oleh sebab itu, apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya😆

Masih ingat istilah blogger ternakan ATPM ? Yups sebuah istilah yang sangat-sangat tenar dikalangan blogger Otomtoif Nasional. Apa sebenarnya blogger ternakan ATPM itu sepertinya Nde tidak perlu menjelaskan lebih lanjut karena semua pasti sudah tahu. Ternyata, menurut Mbah Mbuh Sapa ada istilah baru yaitu Blogger Bintang Iklan dan Artis Ternakan ATPM penasaran dengan istilah tersebut ? Silahkan dipelototi 😆

ngeblog

Di Pos Ronda Nde ngobrol dengan beberapa orang tetangga soal blogger otomtoif nasional hingga akhirnya sampai pada pembahasan tentang blogger ternakan ATPM. Eh lagi rame-ramenya ngobrol tentang blogger ternakan ATPM tiba-tiba Mbah Mbuh Sapa lewat dan seperti biasa ikut nimbrung. Nah mumpung ada Mbah Mbuh Sapa, sekalian aja Nde tanya tentang blogger-blogger otomtoif dan blogger ternakan ATPM.

Nde : Mbah gimana menurut mbah soal blogger-blogger otomtoif yang kini banyak disebut sebagai blogger ternakan ATPM ?

MMS : blogger ternakan ATPM itu gimana maksudnya ?

Tetangga 1 : ya itu Mbah, Blogger otomtoif tapi reviewnya ga objektif karena diberi amplop sama atpm

MMS : oh gitu ? terus apa bedanya kalo blogger otomtoif dikasih amplop agar reviewnya bagus dengan artis yang sama-sama dibayar agar ngomong bagus ?

Tetangga 2 : ya beda lah Mbah, kalau artis kan memang profesinya seperti itu

MMS : nah itu, itu salah logika dan pemikiran

Nde : maksudnya salah logika itu gimana Mbah ?

MMS : jadi gini loh, selama ini orang bilang ada blogger otomtoif ternakan pabrikan itu reviewnya ga netral, ga objektif karena sering diundang ATPM, sering dapat amplop dan banner. Padahal kalau kita mau lebih fair artis bintang iklan yang mengiklankan motor tersebut juga sama kan ? sebutlah sama-sama dibayar, sama-sama agar bilang reviewnya bagus kan ? tapi kenapa blogger otomtoif dibenci tapi artis bintang iklan engga hayo ? Nah kalau mau fair harusnya ada istilah artis ternakan atpm karena artis tersebut jelas-jelas dibayar agar bilang bahwa produknya bagus

Tetangga 1 : ya ga bisa gitu Mbah, blogger itu kan dianggap mewakili suara konsumen. Artis kan engga

MMS : loh memang bedanya artis sama blogger otomtoif itu apa ? sama-sama manusia kan ? jadi kalau ada istilah ternakan pabrikan yang paling pantas menerima istilah itu adalah artis wong jelas-jelas dibayar untuk itu kok 😆

Nde : artis sama blogger itu beda profesi Mbah, artis itu kenapa mahal ya karena profesional, kalo blogger kan masuknya bukan profesi tapi citizen journalism kalau wartawan media baru bisa disebut profesional.

MMS : ok kalau misalnya seperti itu, bagaimana kalau istilahnya dibalik bukan blogger otomtoif ternakan atpm tapi blogger bintang iklan bagaimana ? anggap aja blogger otomtoif itu seperti artis yang diendorse untuk mengiklankan produknya ?

Tetangga 2 : tetep ga bisa Mbah, karena blogger bukan artis

MMS : lah kan secara logika sudah sama, misalkan katakanlah blogger otomtoif itu dibayar untuk mengatakan bahwa produk yang diiklankan bagus berarti kan sama aja diendorse seperti artis artinya boleh saja disebut sebagai blogger otomtoif bintang iklan, kalau artis juga nerima duit agar mengatakan produk yang diiklankannya bagus artinya boleh saja disebut sebagai artis ternakan ATPM.. iya kan ? bener ga ?

Tetangga 1 & 2 : iya bener juga Mbah

MMS : nah itu, yang jadi masalah kenapa pembaca ga mau berpikiran seperti itu..

Setelah ngomong seperti itu, Mbah Mbuh Sapa lalu pergi meninggalkan pos ronda entah kemana. Dan dua orang tetangga Nde yang tadi ngobrol bertanya kepada Nde :

Tetangga 1 : Nde, gimana menurutmu omongan Mbah Mbuh Sapa ? kok kalo dipikir-pikir ada benarnya juga ya ?

Tetangga 2 : iya bener, jawabannya masuk akal

Nde : alah, ga usah dengerin omongan Mbah Mbuh Sapa

Tetangga 1 & 2 : kenapa ? apa kamu tahu kehidupan blogger-blogger otomotif seperti apa ?

Nde : bukan masalah tahu atau tidak tahu, tapi kalian nyimak pembicaraan apa engga ? Mbah Mbuh Sapa dari tadi itu bukan ngomong blogger Otomotif, tapi ngomongnya blogger otomtoif. Lah emang blogger otomtoif itu apa artinya ?

Tetangga 2 : wah yang bener ? kok aku ga ngeh ya ?

Nde : itulah, makanya kalau ngobrol sama Mbah Mbuh Sapa itu harus bener-bener disimak, kalau ga percaya coba baca lagi keatas, pasti tulisannya blogger OTOMTOIF bukan blogger OTOMOTIF 😆   Lagian namanya juga Otak-Atik Gathuk, yang penting kamu harus inget kalau :

Dilarang keras mempercayai isi artikel Otak-Atik Gathuk ini, segala resiko yang ditimbulkan setelah membaca artikel ini ditanggung sendiri oleh pembaca yang bersangkutan !!!

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Otak-Atik Gathuk dan tag , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Otak-Atik Gathuk (75) Blogger Bintang Iklan Dan Artis Ternakan ATPM

  1. ninja150ss berkata:

    Yesss kamu adl blohher otomtoif 😎
    https://ninja150ss.wordpress.com

    Suka

  2. INITIAL MV berkata:

    otomtoif tu apa bah

    Suka

  3. Supono Wahyudi berkata:

    Kepanjangan Pak
    Ra mudeng 😭

    Suka

  4. Lord Duarte berkata:

    Hmm
    Komentator blohher otomtoif amplopam ada ga mang

    Suka

  5. Chrinstine berkata:

    Wow, thi poxt iis good, my youngr sister iss
    analyzing these kinnds off things, soo I amm goking tto llet khow her.
    Hi would yyou minhd leting me know whichh hosting
    comlany you’re wworking with? I’ve loaded your blog iin 3 different web brkwsers aand I
    must saay this blog loads a lot quickler thwn most.
    Cann yoou suiggest a gopod internnet hosting provider att a honest price?
    Kudos, I appreciaate it! Hello! I’ve beenn follkowing youir webeite forr a
    wyile noow and fonally ggot thhe courage too goo ahead andd givfe youu a shoiut ouut
    from Huffmazn Tx! Just wantdd tto ssay keep upp thee
    fantastic work! http://cspan.org/

    Suka

  6. zlub berkata:

    Ciccho Jeriko, Al Ghazali itu Artis ternakan ATPM
    nah kalau Komeng, Dedy Mizwar itu Artis Netral tanpa ewuh pekewuh

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s