Beat Street Eksis Dijalan, Apa Ya Sebabnya ?

Ndesoedisi.com-masih inget Honda Beat Street ? Metik entry level dari AHM yang paling fenomenal karena pada awalnya banyak yang yang berekspektasi modelnya seperti Honda Remix tetapi setelah jadi rupanya hanya Honda Beat yang di telanjangi area stang & ganti speedometernya. Jangankan hatersnya, fansboy Honda pun banyak yang menyayangkan model Honda Beat Street tersebut ๐Ÿ˜€ .

Honda Beat Street di dealer

Ketika service di AHASS Cipeundeuy sabtu kemarin (artikel klik di sini) , Nde melihat ada satu unit Honda Beat Street yang dipajang di dealer tersebut sehingga terlintas ide untuk membuat artikel ini.

Jika mencari informasiย tentang Honda Beat Street didunia maya, rata-rata akan mengatakan bahwa Honda Beat Street ini adalah spesies yang aneh, dan akan menjadi bahan bullyan dari komentator-komentatornya. Tapi semua itu terjadi didunia maya. Di dunia nyata, justru Nde lumayan sering bertemu dengan Honda Beat Street kalau dirata-rata bisa ketemu 5-6 x dalam seminggu dengan user yang berbeda di daerah Purwakarta dan sekitarnya.ย Itu artinya Honda Beat Street jauh lebih mudah dijumpai dibandingkan dengan metik-metik seperti Address, atau Aerox 125 LC.

Honda Beat Street

Nah pertanyaannya kok bisa ya metik dengan model seperti itu dibeli ? Nah diluar faktor cerita tentang mitos, klenik, kepercayaan dan faktor nama besar Honda, menurut Nde ada satu alasan yang bisa dibilang masuk akal yaitu faktor bosan dan ingin tampil beda.

Saat ini pasar metik entri level bisa dibilang sudah jenuh, model dan merk yang menguasai juga 4L alias Lo Lagi Lo Lagi. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa jenis matik entri level yang awalnya masuk kategori non mainstream juga laku sebut saja Honda Scoopy, diluar AHM permintaan matik Yamaha yang bentuknya non mainstream yaitu Fino dan X-ride juga naik. Sebagian konsumen juga berpindah ke kelas diatasnya yaitu Nmax dan jagoan baru Yamaha yaitu Aerox 155.

Bisa jadi karena dikelas metik entri level sudah bosan dengan model yang ada, akhirnya beberapa konsumen memilih model yang baru, dan untuk saat ini satu-satunya metik dengan model baru (dengan tanda kutip) dikelas metik entri level 110-125 cc hanyalah Honda Beat Street ๐Ÿ˜† sisanya adalah metik model mainstream yang difacelift.

Terus selama ini seperti apa profil pengendara Honda Beat Street yang Nde temui ? Profilnya macam-macam, mulai dari emak-emak, bapak-bapak, teteh-teteh hingga anak sekolah dibawah umur pun ada. Sedangkan profil pengendara yang paling banyak Nde temui adalah pemuda berusia 20-30 tahun. Sebagian diantaranya menggunakan riding gear lengkap termasuk knee protector kemungkinan sedang turing. Untuk pengendara wanita yang Nde temui sangat sedikit mungkin sekitar 1 pengendara wanita dibanding 5 pengendara pria.

Jika Nde berpendapat bahwa pembeli Honda Beat Street adalah orang yang menginginkan model metik yang berbeda, bundanya Aira mempunyai pendapat lain tentang pembeli Honda Beat Street. Menurut Bundanya Aira abg jaman sekarang itu pengin eksis dan sangat mudah dipengaruhi oleh idolanya di TV. Jika dilihat TVCย Honda Beat Street yang digabung dengan Honda Beat eSP dan Honda Beat Pop, aktor utamanya adalah si Al yang saat ini menjadi simbol abg jaman sekarang. Melihat idolanya menjadi bintang iklan, otomatis abg tertarik untuk membeli produk yang diiklankan oleh idolanya.

Ya memang untuk ukuran anak muda bintang iklan Honda Beat Street cukup gaya, coba saja lihat gambar berikut ini :

Ups maaf salah ambil gambar, maksudnya video TVC di link iniย ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† Bagaimana menurut sobat semua ?

Salam dari desa ๐Ÿ˜‰

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Beat Street Eksis Dijalan, Apa Ya Sebabnya ?

  1. cadoxs berkata:

    Laku ITU sebab utama

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    Keren gitu Modelnya euy … Ntap!

    Suka

  3. paman tang berkata:

    karena alternatif dan nama besar honda…
    pernah tanya sama yg nunggangin,,anak laki – laki desa sebelah yg masih SMA,,knp dia pilih beat street,,alasannya pengen nyari yg lain daripada beat dan vario,,mbaknya udah ada beat…vario dipake mas nya,,mau pilih scoopy gak suka karena njemblug….udah deh…bagi ortunya,,nyang penting hondia haha

    Suka

  4. dazz berkata:

    keren sob kata si koswara.. ๐Ÿ˜€
    ne kan jadi motor dinasnya si Sobri anak ustad kemet di Dunia terbalik …wkwkwk
    sinetron rating tertinggi.. GSX R juga ngiklan dimari..

    Suka

  5. Lord Duarte berkata:

    Spesies yg ane prediksi bakal langka dan terancam punah, malah banyak disini juga. Address malah jarang, pdhl jauh keren kemana2 address. Mereknya honda sih, coba Yamaha atau Suzuki, sudah bisa ditebak jd apa nasib ini motor wkwk

    Suka

  6. Ping balik: Motor Dinas Si Sobri Anak Ustad Kemed Dunia Terbalik Kini Ada Yang Berwarna Putih | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s