Service Kedua Honda Scoopy

Ndesoedisi.com-hari Sabtu kemarin odometer Honda Scoopy sudah mencapai angka 3900 dan sudah waktunya diservis. Nde melakukan servis di AHASS yang dekat dengan rumah yaitu AHASS Cipeundeuy-Subang. Service Scoopy pertama kali bisa dibaca di sini.

odometer Scoopy

Datang sekitar jam 08.15, di AHASS masih sepi. Nde datang langsung disambut oleh anak SMK yang magang ditanya tentang buku service dan odometer. Kebetulan Sabtu kemarin merupakan batas maksimal waktu service kedua yaitu 4 bulan atau 4000km. Service kedua ini hanya gratis jasa service, sementara untuk oli bayar sendiri.

masih sepi, jadi cepet 😀

Scoopy lalu dibawa tempat service lalu dipegang oleh seorang mekanik yang dulu (sekitar 4 tahun yang lalu) pernah jadi langganan Nde waktu servis Si Nyoi Revo 110 dan 2 orang anak SMK yang sedang magang.

Scoopy lagi diservis

Tidak lupa Nde memberi tahu kepada mekanik kalau ada oli yang merembes dari baud pembuangan oli sepertinya disebabkan karena baud pembuangan oli kurang kencang.  Selain ganti oli juga dilakukan pembersihan CVT oleh mekaniknya. Mekanik tersebut bertanya, pak CVT belum pernah dibongkar ya ? Ini sudah kotor banget. Ya Nde jawab belum pernah,  ini servis kedua, dulu servis pertama juga kan kesini tapi ga dibersihkan CVTnya 😀 Service kedua ini Nde membayar 75 ribu rupiah.

Selesai service Nde pulang mengendarai Scoopy dan memang terasa ada sedikit perbedaan setelah CVT dibersihkan, sebelum service ketika motor digas ban belakang terasa sedikit bergetar dan setelah dibersihkan getaran tersebut hilang. Artikel lengkap tentang cara membersihkan area CVT bisa dilihat di blog salah satu dulur Dgujubar yaitu Viwimoto di sini.

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Perawatan dan tag , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Service Kedua Honda Scoopy

  1. GENTHO_29 berkata:

    servis gratis ko bayar

    Suka

  2. wasis_Mild berkata:

    emang ga punya kunci ring tuh? Rembes kalo bisa jangan nunggu servis, kencengin sendiri/minta tolong temen yg tau. Takut
    Kekurangan oli,

    Suka

  3. Aa Ikhwan berkata:

    Tambah ajib

    Suka

  4. Ping balik: Beat Street Eksis Dijalan, Apa Ya Sebabnya ? | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s