Impressi Pertama Menggoda, Salah Satu Faktor Suksesnya Penjualan Awal GSX 150

Ndesoedisi.com-pada sesi tanya jawab seusai press conference di acara launching Suzuki GSX 150 di Trans Studio Mall Bandung, Nde bertanya tentang apakah ada trik marketing khusus untuk menghadapi kompetitornya yang sudah lebih lama bermain-main dikelas sport 150 cc kepada Bp. Yohan Yahya selaku GM Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Bp. Yohan Yahya GM Marketing 2W PT. SIS

Menurut Bp. Yohan promosi GSX 150 dilakukan seperti biasa seperti launching di beberapa kota besar dengan membawa serta brand ambasadornya, melakukan city touring agar masyarakat aware dengan produk baru Suzuki serta mengadakan sesi tesride sehingga calon konsumen bisa merasakan langsung bagaimana impresi pertama menggunakan duo jagoan baru Suzuki yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150.

Bp. Yohan Yahya GM Marketing 2W PT. SIS

Ternyata sambutan dari konsumen cukup baik, hal itu dibuktikan dengan permintaan GSX 150 yang terus meningkat terutama GSX-R 150 berwarna biru. Bahkan sampai saat ini untuk konsumen yang berminat meminang Suzuki GSX-R 150 harus rela inden selama 1 bulan.

PT. Suzuki Indomobil Sales mentargetkan bisa meraih konsumen sebesar 15% dari total penjualan semua merk sport 150cc nasional. Dan apabila dihitung dari awal peluncuran GSX 150 di bulan Februari 2017 maka target tersebut telah terlampaui.

Secara nasional, peringkat penjualan GSX 150 terbanyak dipegang oleh Jakarta, disusul oleh Jawa Timur di posisi kedua dan Jawa Barat di posisi ketiga dengan perolehan 10% dari penjualan GSX 150 secara Nasional.

Bp. Yohan Yahya juga mengakui kalau Suzuki dalam berpromosi menekankan pada impresi pertama sehingga tidak aneh apabila banyak calon konsumen GSX 150 yang jatuh cinta setelah melihat dan mencoba sendiri GSX 150.

Nah ternyata untuk melawan dominasi kompetitornya yang sudah lebih lama bermain di kelas 150cc Suzuki melakukannya dengan kegiatan yang dibilang cukup sederhana, berikan produk yang terbaik lalu biarkan konsumen mencoba dan merasakan impresinya motornya, tanpa perlu menggunakan embel-embel dan gimmick yang berlebihan.

Yups Nde sangat setuju dengan pernyataan Bp. Yohan Yahya karena Nde sendiri yang awalnya merasa biasa saja dengan kehadiran duo GSX-R 150 berubah jadi suka setelah melihat secara langsung dan mencoba GSX-R 150 dan GSX-S 150. Bagaimana menurut sobat semua ?

Salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Suzuki dan tag , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Impressi Pertama Menggoda, Salah Satu Faktor Suksesnya Penjualan Awal GSX 150

  1. wong berkata:

    Saya belum coba tesride jadi……….

    Suka

  2. cadoxs berkata:

    Hora percoyo nek sederhana iku ora ngundang blogger #mlayuuuuu

    Suka

  3. Tak kira sesi OAG 😂😂

    Suka

  4. wibi berkata:

    ane jg awalnya menilai biasa2 aja,,tapi setelah unitnya lgsg di pameran di salah satu mall kota ane, hahahaa ane lgsg jatuh cinta pandangan pertama om..
    lgsg ambil 1 unit..joss gandos..

    tapi smua itu mmg mslah selera..hehee..

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s