Setelah Service Pertama, Karakter Asli Honda Scoopy eSP Mulai Keluar

Ndesoedisi.com-salah satu artikel yang cukup lama mengendap adalah lanjutan artikel review Honda Scoopy eSP setelah service ganti oli pertama. Untuk review sebelum ganti oli bisa dibaca di artikel review 1000 km pertama Honda Scoopy eSP di dana diceritakan bahwa karakter Honda Scoopy eSP selama masa inreyen ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi dari Nde, nah sekarang Nde lanjutkan dengan artikelnya, silahkan disimak 😀

Pd. Lima Motor Cipeundeuy

Servis  ganti oli pertama Scoopy

Sebenarnya istilah service pertama kurang tepat menurut Nde, karena pada saat itu hanya dilakukan ganti oli tanpa tindakan apapun yang masuk kedalam kategori service (mungkin karena gratis 😆 ) Setelah ganti oli di km 800an, Scoopy kembali Nde gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Ketika odometer mendekati angka 1000km, perlahan-lahan karakter Honda Scoopy eSP mulai berubah dan menunjukkan karakter aslinya. Seperti apa karakter aslinya ? Mari kita simak bersama-sama 😀

odometer cantik Honda honda Scoopy eSP

odometer cantik Honda honda Scoopy eSP menunjuk angka 012345 km 😀

Sebenarnya dugaan Nde bahwa karakter asli Honda Scoopy tidak jauh berbeda dengan Honda Beat yaitu responsif di bawah kecepatan 30km per/jam, sedikit lemot di rentang 30-60 km/jam dan kembali responsif di kecepatan 60-100 km/jam tidaklah 100% salah karena masih menggunakan basis mesin yang sama, hanya saja karakter tersebut baru muncul setelah masa inreyen atau setelah melewati pemakaian 1000km pertama.

Ada perasaan berbeda ketika mengendarai Scoopy dibandingkan dengan Honda Beat dimana mengendarai Honda Beat cenderung muncul keinginan berkendara lebih agresif seperti ngebut dan selap-selip disela-sela kendaraan yang lewat, gatal rasanya kalau melihat kedepan ada celah sedikit bisa dilewati oleh Honda Beat Pop 😆 Sedangkan naik Scoopy cenderung bawaannya lebih kalem, lebih enak menikmati kenaikan kecepatan secara perlahan.

Tapi bukan berarti Scoopy tidak bisa digunakan untuk berkendara agresif ya, karena Nde di jalan juga sering bertemu dengan pengendara Scoopy yang agresif 😆

Entah itu hanya perasaan Nde atau karena Honda Beat Pop milik Nde sudah dicekoki dengan oli sesat PCMO yaitu Fastron Techno Hijau 10W-40 sehingga membuat tarikan lebih enteng dan inginnya ngegas terus 😀 (baca : review Fastron Techno Hijau 10W-40 di Honda Beat Pop, Awas Lupa Diri).

Nah itulah review awal penggunaan Honda Scoopy eSP dari pertama kali unit datang sampai dengan saat ini odometer sudah mencapai angka 2000km, dan jika tidak ada kesibukan akan Nde update artikelnya setelah menempuh jarak tertentu… amin.

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Setelah Service Pertama, Karakter Asli Honda Scoopy eSP Mulai Keluar

  1. sucahyoaji berkata:

    Rasanya itu problem karena olinya. Coba pakai oli lebih bagus. atau pakai SPX tambah minyak goreng. Jadi sip tarikannya.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/10/13/uji-akselerasi-honda-beat-esp-setelah-oli-mesin-ditambah-minyak-goreng/

    Suka

  2. Ryan berkata:

    jadi lebih baik mana gan buat sehari”, honda beat apa scoopy? di tanjakan lebih enteng mana?

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s