Raport Satria Fu Injeksi Tahun 2016, Modal Berharga Bagi Kebangkitan Suzuki

Ndesoedisi.com-data AISI tentang distribusi motor secara total selama satu tahun di 2016 sudah keluar, disini Nde tertarik untuk membahas tentang data distribusi Satria Fu Injeksi selama setahun yang ternyata mampu mengungguli Sonic 150 R. Kok yang dibahas cuma Satria Fu injeksi ? Ya karena klan Satria  awalnya adalah penguasa tunggal dikelas ayago sebelum datangnya sang penantang yaitu Sonic 150 R, dan hal ini sedikit banyaknya masih berhubungan dengan artikel Nde sebelumnya yaitu menanti kejutan lain dari kebangkitan Suzuki.

All new Satria Fu injeksi

Satria Fu Injeksi

Terus kenapa MX King ga ikutan dibahas ? Yang jelas MX King adalah penguasa dikelas bebek super 150cc, kalau ikutan dibahas nanti ada yang protes kalau segmen pembelinya berbeda terus komen lah bebek super masa dibandingkan dengan ayago 😆

Selama tahun 2016 Suzuki berhasil mendistribusikan Satria Fu injeksi sebanyak 39.465 unit, selisih sedikit apabila dibandingkan dengan Sonic 150 R yang sama-sama berjenis ayago yang didistribusikan sebanyak 37.695 unit.

Perbandingan data distribusi per bulan adalah sebagai berikut :

                                                             Satria FU 150  vs  Sonic 150R

Januari        = 2.976 unit           2.061 unit

Februari      = 10.065 unit         1.910 unit.

Maret           = 3.100 unit           3.899 unit

April             = 1.765 unit            4.127 unit

Mei               = 1.208 unit            972 unit

Juni              = 2.555 unit             3.386 unit

Juli               = 2.675 unit             3.942 unit

Agustus       = 5.385 unit             5400 unit

September  = 3.460 unit             3.774 unit

Oktober      = 2.468 unit              4.513 Unit

November  = 1.986 unit              3.065 unit

Desember   = 1.822 unit              1.942 unit

Meskipun selisihnya hanya sekitar 1700 unit, tetapi apabila membaca artikel mang Jejen Macantua disini, bahwa dengan dealer, sales dan 3S Suzuki yang kalah jumlah dibandingkan dengan AHM, maka hal tersebut bisa dibilang sebagai sebuah prestasi tersendiri.

Disisi lain meskipun jumlah secara total distribusi Satria Fu injeksi unggul dibandingkan Sonic 150 R, tetapi berdasarkan data tersebut terlihat bahwa Satria Fu injeksi hanya unggul selama 3 bulan saja. Hal ini tentu saja harus diperhatikan oleh pihak Suzuki.

Terus mengapa Nde mengatakan bahwa hal tersebut adalah modal berharga bagi kebangkitan Suzuki ? Jawabannya adalah : dalam kondisi MS yang semakin mengecil, disela-sela berita kurang bagus seperti banyaknya dealer yang tutup saat ini, kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk Suzuki bisa dibilang masih cukup tinggi.

Berbeda dengan kelas metik, kelas sport batangan dengan ayago pada dasarnya mempunyai basis image yang sama yaitu sama-sama ber-image “kencang”. Dan image ayago kencang itu sampai saat ini ternyata masih menjadi milik Suzuki Satria Fu injeksi. Dan bicara pertarungan dikelas ayago, maka Satria Fu Injeksi masih bertaji, belum bisa ditumbangkan oleh penantang baru yang punya dukungan sumber daya jauh lebih besar.

GSR-R 150 dan GSX-S 150

GSR-R 150 dan GSX-S 150

Dari hal tersebut bisa disimpulkan bahwa konsumen setia Suzuki sudah ada, potensi konsumen yang menanti sudah ada, produk barunya juga sudah sudah mulai diluncurkan, tinggal bagaimana Suzuki mengelola potensi & kesempatan yang ada agar nama Suzuki kembali bangkit di dunia permotoran tanah air karena pada dasarnya peperangan masih panjang dan hal tersebut tentu saja sangat menarik untuk kita simak bersama-sama.

Salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Suzuki dan tag , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Raport Satria Fu Injeksi Tahun 2016, Modal Berharga Bagi Kebangkitan Suzuki

  1. warungasep berkata:

    Wow somic gk laku wjwjwjw

    Suka

  2. are wege berkata:

    Wowww dealer kan pada tutup

    Suka

  3. kobay berkata:

    haha….klo menurutku…mlh kemunduran….dl satria sebelum ada pesaingnya terjual 18 ribu-20ribuan sebulan…sekarang cm jualan jualan 3 ribuan…..pdhal dah punya nama besar underbone terkencang….!!!
    klo masalah sonic msh klh…itupun cm sak crit…..wajar produk br…org blm familiar…nm satria sudah ada dr jaman 2 t…berlanjut mpe 4 t….mpe sekarang…sonic memang pernah dijual sm ahem tp cm import n discontinue lm….harganya pun dl setara honda tiger….
    harusnya mlh sijuki ini waspada..krn jualannya tambah mengkeret…sedangkan sonic produk br sudah mengejar sedemikian dekatnya…. sijuki hrs punya produk lain dg mesin yg sm atau mirip…misal shogun 150 …sayang mesin cetakannnya…cm jualan 3000…. jg cm gsx s n gsx r….yg lain satu engine bs jualan byk…supra gtr…sonic…cb..cbr…

    itu analisaku mn analisamu!!?????

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s