Menanti Kejutan Lain Dari Kebangkitan Suzuki

Ndesoedisi.com-setelah sekian lama tertidur akhirnya Suzuki pun bangun ditandai dengan lahirnya Satria Fu Injeksi dan bersiap untuk lari di tahun ini dengan membombardir pasar dengan 10 motor baru.

Suzuki wa of life

Suzuki way of life

Wah kata siapa tuh ? Tentu saja kata petinggi Suzuki dong yaitu Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mengutip dari Detik.com menyatakan bahwa :

“Kami akan bangkit dan ingin menunjukkan kalau Suzuki tidak mati di Indonesia. Tahun ini akan ada lagi produk baru, jadi jika ditambah GSX 150, total akan ada 10 model baru tahun ini,”

“Kami memang paling terlambat, dan 2017 ini bakal menjadi tahun kebangkitan kami. Selain akan ada produk baru, model-model lama yang sudah diberhentikan produksinya juga akan kami lahirkan kembali.” Tambahnya…

Bangkitnya Suzuki merupakan Hal yang sangat perlu untuk dinantikan karena Suzuki adalah pabrikan yang terbiasa memberikan kejutan dalam produk-produknya, contohnya ketika Mx King dan Sonic 150 R masih main-main di rentang 15-16 PS, maka Satria Fu injeksi sudah main di rentang 18 PS, GSX-R 150 bermain di rentang 19 PS melampaui CBR 150 R dan R15. Dan kejutan yang paling baru adalah harga GSX-R 150 yang akan dibandrol dibawah kompetitornya wow 😯

Kebangkitan Suzuki yang dimulai dari Satria FU injeksi dilanjutkan dengan produk di kelas sport adalah langkah yang tepat mengingat Suzuki masih mempunyai nama besar di kelas tersebut. Bukan berarti Nde menyepelekan produk Suzuki di kelas bebek dan metik tetapi sepertinya butuh waktu bagi Suzuki apabila ingin berkecimpung di kelas metik karena Honda sangat menguasai metik kelas umum  dan Yamaha menguasai kelas alternatif. Dengan masuknya Suzuki ikut meramaikan dunia permotoran maka diharapkan akan ada perubahan di dunia permotoran tanah air karena ada alternatif lain bagi konsumen.

Nde sendiri sebenarnya lebih penasaran dengan marketing gaya baru dari Suzuki karena selama ini sepertinya Suzuki masih kurang dalam hal promosi. Masih banyak masyarakat yang belum mengenal produk-produk dari Suzuki sehingga meskipun mempunyai produk yang bagus tapi penjualannya bisa dibilang kurang memuaskan.

Perlu marketing dengan gaya baru untuk meyakinkan konsumen agar mau membeli produk Suzuki daripada sekedar mengatakan bahwa konsumen yang memilih produk kompetitor itu percaya dengan mitos.

Karena diakui atau pun tidak konsumen dalam memilih suatu produk itu sebenarnya sudah punya alasan atau pertimbangan khusus, jadi bukan hanya sekedar percaya dengan mitos. Kalaupun ada konsumen yang percaya dengan mitos, Nde yakin jumlahnya tidak akan lebih dari 30% dari total konsumen, artinya masih ada lebih dari 50% konsumen yang menggunakan argumen berdasarkan logikanya.

Sales yang mengatakan bahwa konsumen tersebut percaya mitos menurut Nde adalah sebuah kesalahan fatal. Ibarat mengikuti pertandingan sepakbola kemudian kalah dan akhirnya mengatakan bahwa musuhnya menang karena menggunakan dukun atau ilmu hitam (mitos dan dunia perdukunan sebenarnya masih bersaudara 😆 ). Lah kalau setiap kali kalah bertanding mengatakan bahwa semua itu gara-gara musuhnya menggunakan dukun (percaya mitos) ya bagaimana mau maju. Benar tidak ?

Salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Suzuki dan tag , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Menanti Kejutan Lain Dari Kebangkitan Suzuki

  1. Mas Muslim berkata:

    Aku sudah terkejut mang nde 😂

    Suka

  2. warungasep berkata:

    Ha-ha-ha Honda jual 4juta unit pasti dukungnya sakti nih wkwkwkwkw, eh cieee bahas Suzuki cieee

    Suka

  3. are wege berkata:

    Wowww arul arul

    Suka

  4. Ping balik: Raport Satria Fu Injeksi Tahun 2016, Modal Berharga Bagi Kebangkitan Suzuki | Ndesoedisi

  5. ryan berkata:

    menanti SV250

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s