Otak-Atik Gathuk (72) Bingung Memilih MX King, Sonic Atau Satria Fu Injeksi

Artikel “Otak-Atik Gathuk” adalah artikel yang berisi analisa suatu permasalahan dengan menggunakan prinsip mencocokkan segala sesuatu (otak-atik) agar terlihat saling berhubungan (gathuk). Artikel OAG ini merupakan salah satu bentuk humor otomotif. Sebagai sumber rujukan digunakanlah wangsit yang didapat oleh Mbah Mbuh Sapa. Oleh sebab itu, apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya😆

Lama tidak muncul di dunia perbloggeran otomotif roda dua Nasional, rupanya Mbah Mbuh Sapa sedang galau. Penasaran apa yang membuat Mbah Mbuh Sapa galau ? Silahkan dipelototi 😂

Nde: Mbah, kok ga pernah kelihatan, kemana aja ?
MMS: Mbah lagi bingung milih motor yang paling value

Nde: wah Simbah gaul juga tau motor value 😂

MMS: loh jangan ngeledek, Mbah serius ini

Nde: emang bingung kenapa ?

MMS: Mbah bingung milih antara MX King, Sonic atau Satria Fu injeksi 

Nde: bingungnya kenapa Mbah ?

MMS: Ya bingung aja milihnya, nah coba jelasin sama Mbah apa kelebihan & kekurangan nya masing-masing 

Nde: ya Mbah mau pilih motor yang seperti apa ?

MMS: ya pokoknya diantara ketiga motor itu. Coba kamu jelasin satu persatu 

Nde: jadi gini Mbah, kalo Mbah cari yang paling murah, beli MX King atau MX 150. Itu dari segi harga paling murah, hanya saja bentuknya masih motor bebek, bukan ayago, terus mesinnya masih SOHC meskipun spareparts buat oprekan banyak Mbah, buktinya sering juara di balapan. Urusan 3s juga terjamin mbah

MMS: oh gitu. Kalo Sonic gimana ?

Nde: kalo Sonic itu harganya ditengah-tengah antara MX King dengan Fufi, mesinnya udah DOHC meskipun konfigurasi nya nearsquare, kelebihannya lainnya ya jelas 3S nya bagus.

MMS: oh terus kalo Fu injeksi bagaimana ?

Nde: nah kalo Fu injeksi itu secara performa jelas paling tinggi, harganya juga lumayan selisihnya dibandingkan dengan MX King atau Sonic. Masalah utama paling isu bengkel resminya pada tutup

MMS: oh gitu ya ? Tetep aja Mbah masih bingung 

Nde: kenapa bingung mbah ? Ya tinggal disesuaikan saja sama tujuan buat beli motor itu apa dan dananya ada berapa, ga usah pusing-pusing soal value, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sendiri 

MMS: nah itu masalahnya 

Nde: masalahnya apa Mbah ?

MMS: ya itu masih bingung aja milihnya

Nde: kan udah dijelaskan Mbah..terus masalahnya dimana ? Kan udah dibilang penginnya motor yang seperti apa

MMS: bingung kalo MX King harganya paling murah, Sonic modelnya ramping & Fu injeksi performa nya paling bagus

Nde: ya udah Mbah paling suka sama yang mana ? Nah itu yang dipilih daripada bingung 

MMS: masalahnya yang bikin bingung itu..

Nde: apa Mbah ?

MMS: masalahnya Mbah itu bingung karena ga punya duit buat beli motor baru 😂😂😂

Nde: woh asem..Dasar Mbah Mbuh Sapa.. kirain beneran mau milih motor..nyesel ngobrol sama si Mbah, balikin quota internet ane !!!! #eh 😆

MMS : Lah namanya juga Otak-Atik Gathuk, yang penting kamu harus inget kalau :

Dilarang keras mempercayai isi artikel Otak-Atik Gathuk ini, segala resiko yang ditimbulkan setelah membaca artikel ini ditanggung sendiri oleh pembaca yang bersangkutan !!!


salam dari desa;)

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Otak-Atik Gathuk dan tag , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Otak-Atik Gathuk (72) Bingung Memilih MX King, Sonic Atau Satria Fu Injeksi

  1. mbah_anom berkata:

    njirrrr t boga duit :v

    Suka

  2. efbees berkata:

    mending satria, material blok mesinnya paling atos di antara ketiganya.
    daleman mesin semestinya juga.
    diketok2 aja dan saling dibandingin

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s