Ergonomi Rider Tinggi 155cm Diatas CBR250RR

Ndesoedisi.com-meskipun CBR250RR sudah lama diperkenalkan, tetapi Nde baru bisa melihat CBR250RR secara langsung pada acara Line Off Ceremony CBR250RR di Plant 5 Karawang kemarin. Ya maklum lah namanya juga wong ndeso yang kurang piknik 😀

CBR250RR
CBR250RR

Awalnya Nde hanya melihat-lihat unit CBR250RR yang ada, tetapi setelah Pak Nyoman dari HC3 AHM memberi isyarat kalau boleh dinaiki, tanpa ragu-ragu Nde dan rekan-rekan blogger-blogger segera beraksi 😀

Berikut adalah penampakan CBR250RR setelah dinaiki oleh Nde yang bertubuh imut ini 😎

tinggi 155 naik CBR250RR
Nde diatas CBR250RR

Tinggi jok 790mm, membuat kedua kaki Nde jinjit maksimal, atau bisa dibilang tidak sampai karena posisi motor masih miring tapi kaki kiri sudah jinjit maksimal sedangkan kaki kanan belum menyentuh lantai.

Ditambah dengan berat kosong 165kg (standar) dan 168 (ABS) atau 4x lipat berat badan Nde jelas perlu ekstra super tenaga bagi Nde untuk menegakkan motor tersebut dari posisi distandar samping. Sebagai perbandingan bisa dilihat foto Nde ketika naik MT-25 yang tinggi terpaut 1 cm yaitu 780mm.

badan kecil naik MT-25
sebagai perbandingan kaki Nde mencoba MT-25 yang tinggi joknya 780mm

Karena lantai dan sepatu yang Nde gunakan kurang memadai, maka Nde pun tidak berani memaksakan diri menegakkan motor yang beratnya 4x lipat berat Nde karena takut jatuh bego dan malah jadi masalah seperti kasus moge Kawasaki yang jatuh di IMOS.

Untuk posisi berkendara, bisa dilihat blogger lain yang tingginya tidak terlalu jauh berbeda dari Nde (sekitar 160cm) yaitu Om Didik NH yang dipotret dari samping.

tinggi 160 naik CBR250RR
Om Didik naik CBR250RR (pic:MMblog)

Itulah gambaran rider dengan tinggi 155-160cm mengendarai CBR250RR. Seandainya suatu saat ada kesempatan Nde untuk melakukan tesride CBR250RR pasti kesempatan tersebut tidak akan Nde sia-siakan, yang penting hati-hati, tetap respek dengan motor karena bobot & tinggi jok tidak bersahabat dengan Nde, dan yang paling penting diijinkan oleh pemiliknya seperti ketika Nde mengetes Ninfi.

salam dari desa 😉

Iklan

13 pemikiran pada “Ergonomi Rider Tinggi 155cm Diatas CBR250RR

  1. Ping-balik: Cerita Blogger Ndeso Kurang Pengalaman Yang Indent Scoopy eSP | Ndesoedisi

  2. Ping-balik: Tinggi 155cm Naik PCX Lokal | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s