Otak-Atik Gathuk (69) Cornering Artinya Melahirkan

Artikel “Otak-Atik Gathuk” adalah artikel yang berisi analisa suatu permasalahan dengan menggunakan prinsip mencocokkan segala sesuatu agar terlihat saling berhubungan. Artikel OAG ini merupakan salah satu bentuk humor otomotif. Sebagai sumber rujukan digunakanlah wangsit yang didapat oleh Mbah Mbuh Sapa. Oleh sebab itu, apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya😎

ilustrasi

ilustrasi

Beberapa waktu yang lalu, ramai dibicarakan arti suatu kata dalam bahasa lain yang ternyata artinya bisa mengejutkan contohnya Pokemon dalam bahasa anu yang konon artinya adalah anu 😀 . Ternyata, menurut Mbah Mbuh Sapa kata cornering itu artinya adalah melahirkan. Penasaran mengapa cornering bisa berarti melahirkan ? Mari kita pelototi bersama-sama 😆

MMS : he kamu mau kemana ?

Nde : Mau nonton anak cornering latihan di sirkuit Mbah

MMS : cornering ? ati-ati kamu, kalo ngomong jangan sembarangan, masa anak motor cornering

Nde : loh, emang apa salahnya Mbah ? Cornering kan biasa buat anak motor

MMS : kamu tau ga artinya cornering ?

Nde : tau mbah itu artinya menaklukan tikungan

MMS : bukan, cornering itu artinya melahirkan

Nde : kok bisa Mbah ? gimana ceritanya itu ?

MMS : Jadi gini, Cornering itu berasal dari bahasa Inggris Corner + ing, Corner itu artinya sudut, ing itu akhiran yang menunjukkan kata kerja.

Nde : lah kan udah saya bilang tadi

MMS : bentar, penjelasan Mbah belum selesai

Nde : iya deh, terus apa lagi ?

MMS : corner itu dalam bahasa Indonesia artinya sudut atau pojok.

Nde : malah bertele-tele, udah Mbah, langsung aja keintinya aja

MMS : lah ini juga lagi cerita intinya kok, makanya dengarkan dulu

Nde : iya..iya..

MMS : kata sudut atau pojok itu dalam bahasa Sunda di sebut juru, misalnya di pojok ya bahasa Sundanya di juru. Nah kalau dalam Bahasa Inggris kata kerja itu berakhiran “ing”, maka dalam Bahasa Sunda kata kerja berawalan “nga”, misalnya mengajar menjadi ngawulang. Nah biar jelas bisa dilihat sebagai berikut :

Bahasa Inggris : Cornering : corner + ing,

Bahasa Sunda : nga + juru : ngajuru

MMS : nah kalau kamu tanya arti ngajuru ke orang Sunda, pasti akan dijawab bahwa ngajuru itu artinya bersalin atau melahirkan, kalau tidak percaya silahkan tanyakan kepada Warungasep orang Tasikmalaya atau Mbah Anom orang Cianjur 😆

Nde : ah Mbah pasti ngarang 😆

MMS : kalo ga percaya coba aja kamu buka situs kamus-sunda.com, coba kamu cek bener engga ngajuru itu artinya bersalin atau melahirkan.

Nde : iya Mbah, coba saya cek dulu..

kamus-bahasa-sunda

Wah ternyata benar, cornering atau ngajuru itu artinya melahirkan, jadi lain kali hati-hati ya 😆

Akhir kata, karena ada sebagian pembaca yang menganggap artikel OAG ini adalah sebuah artikel yang serius, maka Mbah Mbuh Sapa memasang pengumuman sbb:

Perhatian,

Dilarang keras mempercayai isi artikel Otak-Atik Gathuk ini, segala resiko yang ditimbulkan setelah membaca artikel ini ditanggung sendiri oleh pembaca yang bersangkutan !!!

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Otak-Atik Gathuk dan tag , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Otak-Atik Gathuk (69) Cornering Artinya Melahirkan

  1. warungasep berkata:

    Huahahahaja… si Mbah kamari meuli kopi can Mayar Ka warung 😂

    Suka

  2. jessica berkata:

    vangkeee kampreeet…
    melahirkan mbahmuuuu.
    kembalikan kuota sayaahhh…

    Suka

  3. mbah_anom berkata:

    bangxeeeee balikin 4menit 33detik berharga abah yg terbuang sia sia :v

    Suka

  4. zuroichi berkata:

    si imut minta dijitak😂😂😂😂

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s