Otak-Atik Gathuk (68) Terungkap Alasan Mika Stoplamp Motor Menggunakan Warna Putih

Artikel “Otak-Atik Gathuk” adalah artikel yang berisi analisa suatu permasalahan dengan menggunakan prinsip mencocokkan segala sesuatu agar terlihat saling berhubungan. Artikel OAG ini merupakan salah satu bentuk humor otomotif. Sebagai sumber rujukan digunakanlah wangsit yang didapat oleh Mbah Mbuh Sapa. Oleh sebab itu, apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya 😎

ilustrasi mika putih

ilustrasi mika putih

Beberapa hari ini cerita tentang kecelakaan yang diakibatkan oleh mika stoplamp berwarna putih kembali mengemuka dan menghasilkan berbagai macam tanggapan mulai dari yang mengecam, menyumpahi, cuek hingga ada yang mendukung dengan alasan motor-motor gue, ga suka ga usah dilihat pun ada. Banyak sekali orang yang bertanya-tanya, apa sebenarnya alasan dibalik pemasangan mika, nah daripada bingung, Nde tanyakan saja ke pakarnya ilmu Otak-Atik Gathuk yaitu Mbah Mbuh Sapa, seperti apa penjelasannya ? Mari kita pelototi bersama-sama 😆

 

MMS : ngapain kamu pagi-pagi udah nyariin Mbah ?

Nde : biasa Mbah, ada yang mau ditanyain, lagian Mbah kan sekarang jarang nongol makanya ini sekalian silaturahmi 😀

MMS : oh gitu ? memangnya mau tanya apa ?

Nde : jadi gini Mbah, beberapa hari ini, masalah mika stoplamp yang berwarna putih mengemuka lagi, karena ada yang jadi korban, nyungsep gara-gara menggunakan mika berwarna putih, nah yang jadi pertanyaan itu, sebenarnya apa sie alasan menggunakan mika lampu berwarna putih ? kan mengganggu orang lain.

MMS : mika lampu belakang itu sebenarnya adalah bentuk solidaritas diantara mereka

Nde : solidaritas apa mbah ? yang ada malah bikin celaka orang lain.

MMS : serius itu salah satu bentuk solidaritas 😀

Nde : solidaritas yang gimana Mbah ?

MMS : jadi gini, pasang mika warna putih itu kan supaya lampu belakang jadi terang, nah tujuannya itu buat menerangi temen dibelakangnya yang kebetulan lampu depannya mati, sengaja ga dipasang, atau memang dibuat redup, jadi maksudnya baik kan ? 😆

Nde : oh jadi gitu ya Mbah ? tapi kan tetap mengganggu pengendara lain karena bikin silau.. yang ada bukannya nolong malah bikin celaka 👿

MMS : coba kamu ngerasain pas motor kamu lampu depannya mati terus ngikutin motor yang lampu belakangnya putih, dijamin kamu akan merasa tertolong, jadi ya ga bisa dibilang kalo lampu belakang putih itu ga ada gunanya.

Nde : sekarang gantian, kalo Mbah bawa motor kondisi normal terus ketemu sama motor yang lampu belakangnya putih dan Mbah merasa silau, apa yang mbah akan lakukan ?

MMS : wow ga akan banyak omong, Mbah tendang tuh lampunya biar hancur soalnya bikin silau 👿

Nde : ? loh katanya tadi berguna, kok sekarang Mbah bilang ditendang aja ?

MMS : siapa ? siapa yang ngomong lampu belakang putih berguna ? (sambil emosi)

Nde : Mbah sendiri yang ngomong, katanya sebagai solidaritas karena menerangi yang belakangnya.

MMS : oh gitu ? masa sie Mbah ngomong gitu ? kalo iya ya maklum, Mbah suda tua, sudah pikun 😆

Nde : owalah Mbah-Mbah, cape-cape ngedengerin kok malah mencla mencle, terus gimana kalo pembaca merasa merasa tertipu dan kecewa Mbah ?

MMS : ya itu salah sendiri, udah tau namanya artikel Otak-Atik Gathuk, isinya juga asal nyambung kok masih aja mau dibaca apalagi dipercaya, apa ga takut musyrik percaya sama OAG ? 😆

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Otak-Atik Gathuk dan tag , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Otak-Atik Gathuk (68) Terungkap Alasan Mika Stoplamp Motor Menggunakan Warna Putih

  1. Supono Wahyudi berkata:

    berarti dianjurkan kie Pak???

    Suka

  2. Putune MMS berkata:

    Bajigur, kang arul tulung keplakne ndase MMS😂😂😂

    Suka

  3. wisnu berkata:

    Ane mau tanya mbah
    Knapa sih rata rata motor sport fairing tidak ada standar duanya

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s