Motor Yang Berpotensi Jadi Pusat Perhatian Ketika Dibawa Mudik

Ndesoedisi.com-bagi sebagian orang, mudik disaat lebaran dengan menggunakan motor baru atau motor yang populasinya jarang bisa menjadi kebanggaan tersendiri karena biasanya di kampung halaman bakal menjadi pusat perhatian ya minimal banyak yang bertanya tentang motor tersebut. Jenis motor baru & motor yang populasinya jarang yang akan Nde bahas tentu saja motor-motor produksi massal saat ini. Jadi Nde tidak akan membahas motor yang memang populasinya sedikit seperti motor modifikasi, motor langka maupun moge.

ilustrasi mudik

ilustrasi mudik

Inilah keempat motor yang menurut Nde bakal jadi pusat perhatian selama di kampung halaman :

  1. Honda Supra GTR 150
Supra GTR 150

Supra GTR 150

Motor yang baru diluncurkan beberapa saat yang lalu bisa dipastikan populasinya masih sangat jarang. Jangankan di daerah pedesaan, didaerah perkotaan saja bisa dibilang masih langka, jadi mudik menggunakan Supra GTR 150 berpotensi membuat sobat Nde akan ditanya-tanya oleh tetangga dan saudara ya minimal disapa wah motor baru ya ? harganya berapa ? 😀

Alasan lainnya adalah, sesuai dengan pengalaman Nde mengetes motor berkonsep bebek adventure ini cukup asyik digunakan untuk perjalanan jarak jauh termasuk mudik, Untuk review Supra GTR 150 silahkan baca artikel : Supra GTR 150 di mata seorang pemula.

2. Suzuki Satria Fu Injeksi

All new Satria Fu injeksi

Satria Fu Injeksi

Satria FU injeksi memang sudah beberapa bulan diluncurkan, tetapi hingga saat ini populasi di jalanan masih jarang karena market ayago yang memang tidak terlalu besar. Masih banyak orang yang belum tahu ada Satria Fu injeksi, atau pun sudah tahu tetapi belum melihat motornya secara langsung apalagi mencoba (termasuk Nde :lol:) sehingga kalau mudik ke kampung halaman menggunakan Satria FU injeksi maka berpotensi ditanya-tanya oleh saudara & tetangga sangat besar terutama oleh abg yang suka kecepatan.

Secara ergonomi Satria Fu injeksi mungkin kurang pas untuk dibawa mudik menempuh perjalanan jauh, tetapi kalau sobat Nde masih bersatus single & merasa badan kuat mengapa tidak ? Toh banyak juga yang mudik menggunakan motor-motor dengan ergonomi yang bikin pegel.

3. Yamaha Aerox 125

Aerox 125 LC

Aerox 125 LC

Metik kencang dan lincah bertagline life is a race  ini memang sudah lama diluncurkan. Tetapi karena menyasar ke segmen yang terbatas sehingga sampai saat ini pun populasi di jalanan masih sangat langka. Nde sendiri terhitung baru bertemu Aerox 3x dijalan raya dari pertama metik ini diluncurkan. Jadi kemungkinan besar Aerox masih jarang beredar di kampung-kampung.

Bicara ergonomi, sebagai metik seperti pada umumnya maka Aerox 125 pasti bisa mengakomodasi kebutuhan mudik.

4. Yamaha Xabre

Xabre 150

Yamaha Xabre 150

Jika ketiga motor sebelumnya Nde pilih karena alasan baru atau populasinya terbatas, maka untuk Xabre ini selain karena populasi belum terlalu banyak, alasannya adalah karena tampangnya keren.

Tapi kan jok Xabre pendek, susah buat bawa barang ? Nah justru disitulah menariknya, jika sobat Nde mudik ke kampung halaman menggunakan Yamaha Xabre maka benar-benar menarik perhatian saudara & tetangga karena selain motornya keren, orang-orang juga pasti penasaran ada yang membonceng atau engga ya ? bawa barang bawaan banyak atau engga ya ? 😀

Nah itu lah motor-motor yang apabila digunakan untuk mudik berpotensi menjadi pusat perhatian dari saudara atau tetangga sekitar. Akhir kata, apapun motornya, kalau sobat Nde memutuskan mudik menggunakan sepeda motor jangan memaksakan diri, beristirahat secara berkala agar kondisi badan tetap fit dan fokus. Bagaimana menurut sobat semua ?

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Motor Yang Berpotensi Jadi Pusat Perhatian Ketika Dibawa Mudik

  1. Yutup berkata:

    No.1 ada ga foto motornya az…wjwjwjwjwj

    Suka

  2. cadoxs berkata:

    No 3. Entog #eh

    Suka

  3. are wege berkata:

    Wow ada aerox sm xabre

    Suka

  4. mbah_anom berkata:

    mang nde baper nih, masa Viar VSR gak di masukin ? 😥

    Suka

  5. Pake astrea 800 pasti jd pusat perhatian… kok masih ada motor gitu dibawa mudik wkwkwkwk

    Suka

  6. Alki Rahmatullah berkata:

    Wah parah nih blogger kok gak mendukung kampanye mudik naik umum? 💨💨💨

    Suka

  7. handoyo25 berkata:

    dalam benak pikiran saya, kecil kemungkinan pemilik xabre kalau mudik juga ikut bawa motornya, tipikal kosumen di kelas itu mendingan rental kendaraan di kampung halaman aja….. 🙂

    Suka

  8. Jet wahid berkata:

    Aaahhh… Pokona mah Jet wahid nu bakal jd pusat perhatian

    Suka

  9. nganu ngini berkata:

    klo xabre memang menarik perhatian di jalan

    Suka

  10. DNFmagz berkata:

    Bawa ninja jg berpotensi 😂😂😂 apalagi yg 1000cc

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s