Jok Beat POP Memang Lebih Empuk Dibanding Jok Beat Sporty

Ndesoedisi.com-salah satu alasan keluarga Nde membeli Honda Beat POP adalah karena mempunyai kelebihan berupa jok yang lebih empuk dan lebih rendah dibandingkan dengan jok Beat Sporty. Sebenarnya Nde masih penasaran mengapa jok Honda Beat POP terasa lebih empuk dibandingkan dengan jok Honda Beat Sporty karena dari luar terlihat bahwa ketebalan jok sama. Apakah memang benar-benar lebih empuk atau hanya sugesti dari pengendaranya saja.

Beat POP stripping baru

ilustrasi Honda Beat POP Comic Hits

Nde pun mencari tahu seperti apa konstruksi dibawah jok kedua motor tersebut. Tidak lupa Nde mengambil foto konstruksi plastik yang menjadi alas jok Honda Beat POP untuk dibandingkan dengan konstruksi jok Honda Beat sporty. Hasilnya adalah sebagai berikut :

jok Beat POP lebih empuk

plastik dibawah busa jok Honda Beat POP

Sedangkan foto konstruksi plastik dibawah busa jok Honda Beat Sporty eSP adalah sebagai berikut :

jok Beat Sporty keras

konstruksi plastik dibawah busa jok Honda Beat Sporty

Ternyata coakan pada Beat Sporty lebih dalam (seukuran tiga ruas jari) dibandingkan dengan Beat POP (dua ruas jari), sehingga bisa diperkirakan bahwa busa jok milik Honda Beat POP memang lebih tebal dibandingkan busa Honda Beat Sporty karena ketebalan jok dari luar terlihat sama.

Nah, dengan konstruksi jok seperti itu, wajar saja kalau jok Honda Beat POP memang lebih tebal dan lebih empuk dibandingkan jok saudaranya yaitu Beat sporty. Keempukan jok dan suspensi Honda Beat POP sudah pernah Nde bahas pada artikel review Honda Beat POP didaerah pedesaan maupun review Honda Beat POP didaerah perbukitan.

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.