Cuma Selisih Rp250, Iklan Pertalite di SPBU

Ndesoedisi.com-setelah turunnya harga Pertalite dari Rp. 7500,- menjadi rp. 7300,- pada tanggal 15 Maret 2016 kemarin, tampaknya Pertamina semakin gencar mengiklankan penggunaan Pertalite. Sebagai contoh bisa dilihat pada foto berikut ini :

Pertalite turun harga

iklan Pertalite selisih Rp 250,- di SPBU

Rupanya cara tersebut lumayan efektif, buktinya ketika Nde bercakap-cakap dengan pengelola SPBU Kota Bukit Indah Purwakarta, penjualan Pertalite naik cukup signifikan dibandingkan sebelumnya.

Dengan selisih hanya Rp 250,- Nde sie pilih Pertalite, dibanding Premium πŸ˜€

salam dari desa πŸ˜‰

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Sekitar Purwasuka dan tag , , , . Tandai permalink.

36 Balasan ke Cuma Selisih Rp250, Iklan Pertalite di SPBU

  1. andhi_125 berkata:

    sik arep publish poto-ne mirip πŸ˜†
    #mlayurasido
    http://aselimalang.com/2016/03/21/stiker-untuk-mobil-barang/

    Suka

  2. John_Hendy berkata:

    Sorry gua pertamax 90

    Suka

  3. tiyawann berkata:

    Belom coba pertalite sih

    Suka

  4. jildhuz berkata:

    Wkkwkwkkw, soalnya premium gak turun om, di nikmati sama elit politik

    Heranya yg pake premium rata rata mobil mobil, motor malah kebanyakan pake pertamax

    http://jildhuz.com/2016/03/21/kutu-loncat-mlm-2/

    Suka

    • handoyo25 berkata:

      buat ukuran tanki mobil masih berasa bro selisih duitnya πŸ™‚

      Suka

      • jildhuz berkata:

        Harusnya secara kantong sih mereka lebih mampu, yg isi bukan sekelas agya atau apanzah, malah yg sering ane liat sekelas crv om, itu yg bikin saya heran, wkwkkw

        Suka

      • handoyo25 berkata:

        memang bener kok, mereka itu mampu… tapi PELIT dan gak ngerti ngerawat mesin kendaraan.
        saya juga sering lihat altis, camry, x-trail bahkan fortuner ngisi premium, padahal lihat penampilan pemiliknya keren abeezzzz πŸ˜€

        Suka

      • jildhuz berkata:

        Itu betul om, apa mobilnya kredit yah? Jadi nyesek bayar cicilan yg gede?

        Wkwkwkw

        Minimal pertalite lah kalo mobil, mosok gak malu mereka, wkwkwk

        Tapi kemaren liat corola lama, isi pertamax, saya sampe heran motor sama mobil lama isi pertamax, eh yg mobil keren isi premium, udah gitu pelayanan pom pertamax sekarang jelek pula, kayanya petugas pom lebih liat kendaraanya bukan apa yg di isi dah

        Wkwkkwkw

        Suka

      • handoyo25 berkata:

        akhirnya memang jadi subjektif ya, tergantung orangnya juga.
        udah banyak kan cerita saksi mata yg lihat kendaraan (R2 dan R4) usia diatas 10 thn yg ngisinya pertamax

        Suka

      • jildhuz berkata:

        Nah itu, malah sekarang yg ane sering lihat itu sih om, wkwkwk

        Suka

  5. lamik gemini berkata:

    motor ngisi pertamax karna males ngantri.. hehe

    Suka

  6. handoyo25 berkata:

    kalau mau sedikit lebih repot, coba hitung “total biaya perjalanan”, jangan cuma lihat selisih harga perliter.
    Coba bandingin, biaya bensin utk menempuh 50 km, antara pakai premium, pertalite dan pertamax (dg motor yg sama, seharusnya konsumsi bensin km/ltr nya sudah beda), nanti bakal kelihatan deh bensin jenis mana yg sebenarnya “lebih murah” utk perjalanan 50 km tsb πŸ™‚

    Suka

    • ndesoedisi berkata:

      saya tunggu Om Handoyo aja deh yang ngitungnya πŸ˜€

      Suka

      • handoyo25 berkata:

        Ilustrasi
        Jenis motor: bebek 110 cc, injeksi, thn 2014, terawat baik
        Konsumsi BBM dan harga perliter
        premium : 40 km/ltr (rp 7.050)
        pertalite : 44 km/ltr (rp 7.300)
        pertamax : 46 km/ltr (rp 7.750)

        Maka utk menempuh jarak 50 km, akan dibutuhkan biaya BBM :
        premium = 1,25 ltr x rp 7.050 = rp 8.813
        pertalite = 1,14 ltr x rp 7.300 = rp. 8.295
        pertamax = 1,09 ltr x rp 7.750 = rp. 8.423

        silahkan dicaci maki bila coret-coretan saya tsb salah bin ngawur πŸ˜€

        Suka

  7. rina berkata:

    ntar juga naek gan, gitu aja trus naek turun kayak tanjakan πŸ˜€
    ada kok cara alami TENTU tidak membahayakan bagi kesehatan kita.

    Suka

  8. demenbener berkata:

    Ya mending PERTALITE sekalian lah ..

    http://www.getarguitar.com

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s