Cuma Selisih Rp250, Iklan Pertalite di SPBU

Ndesoedisi.com-setelah turunnya harga Pertalite dari Rp. 7500,- menjadi rp. 7300,- pada tanggal 15 Maret 2016 kemarin, tampaknya Pertamina semakin gencar mengiklankan penggunaan Pertalite. Sebagai contoh bisa dilihat pada foto berikut ini :

Pertalite turun harga

iklan Pertalite selisih Rp 250,- di SPBU

Rupanya cara tersebut lumayan efektif, buktinya ketika Nde bercakap-cakap dengan pengelola SPBU Kota Bukit Indah Purwakarta, penjualan Pertalite naik cukup signifikan dibandingkan sebelumnya.

Dengan selisih hanya Rp 250,- Nde sie pilih Pertalite, dibanding Premium 😀

salam dari desa 😉

Iklan

36 thoughts on “Cuma Selisih Rp250, Iklan Pertalite di SPBU

      • Harusnya secara kantong sih mereka lebih mampu, yg isi bukan sekelas agya atau apanzah, malah yg sering ane liat sekelas crv om, itu yg bikin saya heran, wkwkkw

        Suka

      • memang bener kok, mereka itu mampu… tapi PELIT dan gak ngerti ngerawat mesin kendaraan.
        saya juga sering lihat altis, camry, x-trail bahkan fortuner ngisi premium, padahal lihat penampilan pemiliknya keren abeezzzz 😀

        Suka

      • Itu betul om, apa mobilnya kredit yah? Jadi nyesek bayar cicilan yg gede?

        Wkwkwkw

        Minimal pertalite lah kalo mobil, mosok gak malu mereka, wkwkwk

        Tapi kemaren liat corola lama, isi pertamax, saya sampe heran motor sama mobil lama isi pertamax, eh yg mobil keren isi premium, udah gitu pelayanan pom pertamax sekarang jelek pula, kayanya petugas pom lebih liat kendaraanya bukan apa yg di isi dah

        Wkwkkwkw

        Suka

      • akhirnya memang jadi subjektif ya, tergantung orangnya juga.
        udah banyak kan cerita saksi mata yg lihat kendaraan (R2 dan R4) usia diatas 10 thn yg ngisinya pertamax

        Suka

  1. kalau mau sedikit lebih repot, coba hitung “total biaya perjalanan”, jangan cuma lihat selisih harga perliter.
    Coba bandingin, biaya bensin utk menempuh 50 km, antara pakai premium, pertalite dan pertamax (dg motor yg sama, seharusnya konsumsi bensin km/ltr nya sudah beda), nanti bakal kelihatan deh bensin jenis mana yg sebenarnya “lebih murah” utk perjalanan 50 km tsb 🙂

    Suka

      • Ilustrasi
        Jenis motor: bebek 110 cc, injeksi, thn 2014, terawat baik
        Konsumsi BBM dan harga perliter
        premium : 40 km/ltr (rp 7.050)
        pertalite : 44 km/ltr (rp 7.300)
        pertamax : 46 km/ltr (rp 7.750)

        Maka utk menempuh jarak 50 km, akan dibutuhkan biaya BBM :
        premium = 1,25 ltr x rp 7.050 = rp 8.813
        pertalite = 1,14 ltr x rp 7.300 = rp. 8.295
        pertamax = 1,09 ltr x rp 7.750 = rp. 8.423

        silahkan dicaci maki bila coret-coretan saya tsb salah bin ngawur 😀

        Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s