Melihat Sosok RC213V-S Dari Dekat

Ndesoedisi.com-pada acara Blogger Gathering perkenalan Big Bike Honda di Potato Head Garage SCBD, ada satu motor yang menjadi ikon yaitu Honda RC213V-S. Honda RC213V-S ini merupakan versi jalan raya dari motor prototipe yang digunakan di MotoGP yaitu Honda RC213V.

narsis dulu bersama RC213V-S
narsis dulu bersama RC213V-S

RC213V-S ini pertama kali diperkenalkan di EICMA pada tahun 2014. Secara kasat mata, perbedaaan antara RC213V dengan RC213V-S ini terlihat dengan adanya lampu dan spion pada versi RC213V-S sebagai syarat penggunaan motor untuk jalan raya. Perbedaan lain terletak pada bagian mesin, dimana power pada RC213V-S ini dibatasi.

RC213V-S di Indonesia
perbedaan spesifikasi RC213V dengan RC213V-S untuk Eropa

Ternyata setelah melihat secara langsung, dimensi asli motor tersebut tidaklah terlalu besar.

RC213V-S di Indonesia
RC213V-S dimensinya tidak terlalu besar

Motor RC213V-S tersebut, saat ini adalah motor satu-satunya di Indonesia. Dengan status milik AHM karena dari hasil perbincangan dengan Marketing Director AHM yakni Pak Margono Tanuwijaya dan Mr Koji Sugita yang menyatakan bahwa AHM belum berniat untuk menjual RC213V-S tersebut karena ada beberapa hal seperti masalah regulasi di Indonesia dan aftersales (selengkapnya ada di artikel Wak Haji TMC disini).

Berdasarkan perbincangan Nde dengan Bp. Nyoman HC3 AHM, beliau mengatakan bahwa motor RC213V-S ini merupakan motor handmade, jadi kualitas detailnya pun cukup jempolan.

Akhir kata, buat orang desa seperti Nde melihat secara langsung sebuah motor replika RC213V dengan harga 4 Milyar lebih ini secara langsung merupakan sebuah kesempatan yang langka, dan bisa dibilang sebuah keberuntungan karena memang kesempatan itu belum tentu bisa datang dua kali. Ngomong-ngomong, ada sobat Nde yang tertarik memboyong RC213V-S tersebut ?

salam dari desa 😉

foto-foto RC213V-S :

 

 

 

Iklan

16 pemikiran pada “Melihat Sosok RC213V-S Dari Dekat

  1. Ping-balik: Impresi Singkat Tinggi 155 cm Naik All New CBR 150 R 2016 | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s