Ndesoedisi Pulang Ke Cilacap (3) Banyak Jalan Berlubang Dari Brebes Sampai Cilacap

Ndesoedisi.com-melanjutkan cerita mudik ke Cilacap episode pertama tentang kondisi jalan tol Cipali, dan episode kedua tentang perbaikan jalan di tol Kanci-Pejagan, kini Nde lanjutkan di episode ketiga yang menceritakan kondisi jalan selepas Tol Pejagan hingga ke Sampang-Cilacap.

Setelah keluar dari pintu tol Pejagan sejauh beberapa ratus meter, ada jembatan layang tol Pejagan-Pemalang yang sedang dalam pembangunan. Dibawah jembatan layang tersebut, ada genangan air karena drainase yang tidak berjalan. Hal tersebut mengingatkan Nde pada kondisi jalan ketika pembangunan tol Cipali, bisa dibaca diartikel Drainase Proyek Jalan Tol Mampet, Jalan Raya Menjadi Genangan Lumpur. Akibat adanya genangan air tersebut, lalu lintas menjadi terhambat.

Selepas flyover, jalan ke arah pasar Ketanggungan Brebes cukup ramai, kondisi  jalan yang dicor pada pertengahan tahun 2015, pada saat ini masih cukup bagus.

jalur Pasar Ketanggungan Brebes
jalan masih cukup bagus

Setelah melewati pasar Ketanggunggan, kondisi jalan masih cukup bagus. Ruas jalan yang jelek mulai terlihat di daerah Larangan hingga Prupuk. Dimana banyak ditemui ruas jalan yang pecah-pecah. Kondisi jalan dari Ketanggunggan, Larangan, sampai Prupuk bisa dilihat pada foto-foto berikut ini :

Selanjutnya dari Prupuk-Bumiayu hingga Ajibarang kondisi jalan juga banyak terdapat lubang-lubang di tepi jalan. Meskipun ada beberapa ruas jalan yang cukup mulus. Kondisinya bisa dilihat pada foto-foto berikut ini :

Dari Ajibarang, Wangon, Rawalo sampai Sampang-Cilacap kondisi jalan juga masih sama, dan di beberapa ruas jalan sedang dilaksanakan pelebaran badan jalan, sehingga cukup membuat lalu lintas menjadi tersendat.

Itulah kondisi jalan dari Purwakarta sampai dengan Sampang-Cilacap yang Nde ambil pada hari minggu, 14 Februari 2016 kemarin. Biasanya perbaikan jalan akan dilakukan menjelang arus mudik lebaran.

Akhir kata, berhati-hati dan waspada dalam berkendara, jangan lupa gunakan piranti keselamatan sesuai dengan standar yang dianjurkan.

salam dari desa 😉

Iklan

8 pemikiran pada “Ndesoedisi Pulang Ke Cilacap (3) Banyak Jalan Berlubang Dari Brebes Sampai Cilacap

    1. hooh dit.. jadi inget libur akhir taun kemaren.. ketahan di jalan pinggir kali ini lama banget.. udah jalan sempit, ada kecelakaan pula.. total jakarta-jogja 21 jam.. 😐

      btw kang nde, kok nggak lewat bandung aja?

      Disukai oleh 1 orang

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s