Ndesoedisi Pulang Ke Cilacap (1) Waspadai Tambalan Di Tol Cipali

Ndesoedisi.com-salah satu sebab blog sederhana ini off selama beberapa hari adalah karena Nde pulang ke Cilacap. Seperti biasa, ketika melakukan perjalanan termasuk pulang ke Cilacap Nde membuat artikelnya. Ya siapa tahu ada yang mencari informasi tentang kondisi jalan dari Purwakarta sampai ke Cilacap pada minggu-minggu ini  😀

jalur Purwakarta-Subang

jalur Sadang-Subang, tergolong sepi

Nde berangkat sekitar jam 10.00 dari Purwakarta, melalui jalur Sadang-Subang, dan masuk tol Cipali melalui pintu Kalijati. Kondisi jalan pada hari minggu kemarin tergolong sepi. Untuk jalur keluar masuk tol Cipali bisa dibaca di artikel foto-foto jalur akses sepanjang tol Cipali.

Tol Cipali sepi

Tol Cipali sepi

Kondisi di jalan Tol Cipali baik ke arah Cirebon atau ke arah Cikampek tampak sepi, tetapi jumlah kendaraan yang melintas terlihat lebih banyak dibandingkan dengan jumlah kendaraan ke arah Cirebon.

Satu hal yang harus diperhatikan ketika melintas di tol Cipali adalah ketika melintasi tambalan aspal yang biasanya terletak di sambungan beton atau sambungan jembatan. Pada beberapa ruas, tambalan aspal tersebut terlihat seperti rata, tetapi ketika dilintasi dengan kecepatan tinggi, mampu membuat mobil berguncang.

Ternyata, tambalan tersebut tidak rata tetapi cekung. Salah satunya adalah sebuah tambalan sebelum jembatan sungai Cimanuk arah Cirebon (Nde lupa di km berapa 😀 ).

tol Cipali

ilustrasi tambalan aspal Tol Cipali

Selain tambalan aspal, kondisi jalan tol yang sepi memang menggoda untuk memacu kendaraan. Lebih baik waspada dan tetap mengontrol kecepatan sesuai dengan rambu-rambu. Jangan lupa kurangi kecepatan ketika melintas diatas tambalan tersebut, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mungkin bisa dibaca lagi artikel lawa Nde yang berjudul Ingin Mencoba Tol Cipali, Waspadai dan Perhatikan hal-hal Berikut Ini.

Itulah artikel pertama cerita pulang ke Cilacap yang berisi kondisi tol Cipali, untuk ruas jalan dari Brebes ke Cilacap bisa dinantikan di artikel selanjutnya 😀

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan, safety dan tag , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Ndesoedisi Pulang Ke Cilacap (1) Waspadai Tambalan Di Tol Cipali

  1. handoyo25 berkata:

    Pada separuh track terakhir ada “musuh” lain yakni serangga yg putus asa, hingga rela menabrakkan diri ke body depan mobil.
    Kepas dari gate Palimanan, biasanya saya cek ada 5-10 jenazah seranggga yg masih nempel di kaca depan, dan sekitar 5 jenazah lagi di area grill radiator

    Suka

  2. Ping balik: Ndesoedisi Pulang Ke Cilacap (2) De Javu Perbaikan Jalan Di Tol Pejagan-Kanci | Ndesoedisi

  3. Ping balik: Ndesoedisi Pulang Ke Cilacap (3) Banyak Jalan Berlubang Dari Brebes Sampai Cilacap | Ndesoedisi

  4. nbsusanto berkata:

    wah cipali.. pas lewat sini mesti malam hari jadi nggak terlalu paham kondisi jalannya.. nyenyak buat tidur soalnya.. :mrgreen:

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s