Penampakan Jembatan Ciherang Setelah Diperbaiki

Ndesoedisi.com-melanjutkan artikel tentang perbaikan jembatan Ciherang, saat ini jembatan sungai Ciherang tersebut telah selesai diperbaiki dan sudah bisa dilewati oleh pengguna jalan seperti biasa.

Perum Bukit Residen Purwakarta
jembatan Ciherang setelah diperbaiki

Konstruksi jembatan setelah diperbaiki sedikit berbeda dengan sebelumnya. Awalnya konstruksi jembatan terdiri dari plat baja sebagai rangka, diatasnya dipasang balok kayu yang dibaud dan diikat dengan pelat baja lagi seperti gambar dibawah ini. Ternyata konstruksi seperti itu rentan mengalami kerusakan berupa lepasnya plat & baud pengikat balok kayu, selain itu adanya lubang pada kayu tersebut juga bisa mengakibatkan kecelakaan seperti yang pernah Nde ceritakan pada artikel berjudul cieetttt gubraggghhhh.

penampakan jembatan Ciherang sebelum mengalami kerusakan
penampakan jembatan Ciherang sebelum mengalami kerusakan

Saat ini karena kondisi jalan alternatif tersebut semakin ramai, dan dilewati oleh kendaraan roda empat atau lebih, konstruksi jembatan tersebut diperkuat lagi dengan cara menutup balok kayu yang berada paling atas dengan lembaran plat baja.

Akhir kata, meskipun jembatan Ciherang tersebut sudah diperbaiki jangan lupa melintas dengan tetap konsentrasi & hati-hati karena kecelakaan bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan dialami oleh siapa saja.

salam dari desa 😉

Iklan

13 pemikiran pada “Penampakan Jembatan Ciherang Setelah Diperbaiki

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s