Satria Fu Injeksi, Mutu Atau Mati

Ndesoedisi.com-Suzuki Indonesia tampaknya sudah bangun dari tidur panjangnya. Hal itu terbukti dari bocoran spesifikasi dan fitur yang disematkan pada Satria Fu Injeksi yang kabarnya akan diluncurkan tidak lama lagi. Sebenarnya bukan hal yang aneh jika Suzuki mengeluarkan motor dengan spek yang overkill, toh dulu sebelum negara api menyerang Suzuki memang terkenal dengan inovasinya. Salah satunya adalah Suzuki Shogun FI Hyper Injection. Apalagi saat ini, dimana Suzuki dalam kondisi yang terjepit dan dihadapkan pada dua buah pilihan yaitu : Mutu atau Mati !!!

All new Satria Fu injeksi

Satria Fu Injeksi

Ya diakui atau tidak, Suzuki Satria Fu adalah tulang punggung penjualan Suzuki roda dua di Indonesia, dan sejak Sonic & MX King diluncurkan, marketshare Fu terus menurun. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk kembali mengangkat nama Suzuki di Indonesia tentu saja dengan membuat produk-produk yang berkualitas diatas rata-rata kompetitornya yang bisa meningkatkan penjualan.

Dan Suzuki Indonesia pun memilih jalan memberikan mutu daripada memilih mati, hal itu dibuktikan pada Satria Fu injeksi yang dibekali mesin 4-tak overbore liquid cooled dikabarkan mampu menghasilkan tenaga 13.6 kW/10.000 rpm atau sekitar 18,5 PS dan torsi 13,8 Nm/8500 rpm ditambah lagi bobot yang sangat ringan jelas bisa membuat kompetitornya yang dibekali mesin 4-tak DOHC nearsquare & SOHC itu kojel-kojel.

spesifikasi Fu injeksi

spesifikasi Fu injeksi

Satria Fu Injeksi Bertenaga 18 PS Berpotensi Membuat Pasar Motor Sport 150 cc Kojel-Kojel

Dengan spek seperti itu jelas bahwa performa Satria Fu injeksi diatas Sonic 150 R dan MX King. Ya untuk saat ini jelas Satria Fu ada diatas angin, tapi bagaimana pun juga PR Suzuki Indonesia masih banyak, jadi tidak perlu jumawa.

Wahai Satria 150 F, Bersiaplah Untuk Perang Jangka Panjang Dengan Sonic 150 R

All New Satria 150 Fu Injeksi

perbandingan power Fu injeksi, Fu karbu, Sonic 150 R & MX King

Selain itu ada satu hal yang Nde apresiasi sebagai sebuah inovasi baru pada Satria Fu injeksi tersebut, yaitu adanya bagasi kecil. Mengingat Fu karbu, Sonic 150 R dan MX King tidak ada bagasinya. Meskipun bagasinya kecil tapi cukup fungsional karena bisa untuk menyimpan jas hujan. Nde jadi inget dengan artikel lawas Nde tentang Shogun SP dimana motor bebek menggunakan kopling manual tetapi memiliki bagasi, jadi namanya bebek sport fungsional, mungkin kalo Fu injeksi ini bisa juga disebut sebagai ayago fungsional kali ya ? 😀

Artikel tentang bebek sport fungsional bisa dibaca di artikel Shogun SP Oh Shogun SP

bagasi kecil pada Satria Fu Injeksi

bagasi kecil pada Satria Fu Injeksi

Bocoran terakhir dari Laskar Suzuki menyatakan soal harga konon akan dibandrol dengan harga 23 jutaan bukan 28 juta seperti kabar yang sudah beredar sebelumnya, tapi menurut Nde dengan harga 23 juta Satria Fu injeksi masih harus bekerja keras, mengingat konsumen kan tidak hanya memikirkan soal performa, tetapi juga 3S.

Inilah Musuh Sesungguhnya Dari Satria 150 F Injeksi Dan Motor Injeksi Suzuki Lainnya

 

Hanya saja jika berkaca pada kasus bandrol harga Suzuki F115 Youngstar yang paling tinggi dikelasnya, bisa jadi Suzuki Indonesia pede dengan bandrol harga 23 juta.

Akhir kata, mari kita tunggu peluncuran resmi Satria Fu Injeksi agar semua misteri terungkap dengan jelas. Nde sendiri sie berharap agar Suzuki Indonesia memasang harga tidak terlalu jauh dengan Sonic 150 R ya dikisaran 21-22 jutaan lah, agar Nde bisa membeli New Satria Fu Injeksi ini buat gantiin si Revo karena apa ? Karena selain kencang, Fu injeksi juga ada bagasi kecilnya 😆

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Suzuki dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Satria Fu Injeksi, Mutu Atau Mati

  1. Kobayogas berkata:

    nahhh gini dong hehe

    Suka

  2. Riva berkata:

    kenceng, sonic ama mx king siap siaga nih

    Suka

  3. An_Syahri berkata:

    23 juta bisa kurang gak bang… 😀

    Suka

  4. Ping balik: Satria Fu Injeksi Siap meluncur, Dealer Suzuki Sanggar Mas Subang Malah Tutup | Ndesoedisi

  5. RPMspeed berkata:

    saingannya ketat 😀

    ———————————————-
    Pasang Stang Ninja R Di Motor Sport
    http://rpmsuper.com/2015/12/24/pasang-stang-ninja-r/

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s