Di Desa New CB 150 R Mulai Bersliweran, Apakah Menyebabkan Distribusi Vixion Turun ?

Ndesoedisi.com-menarik membaca artikel beberapa rekan blogger yang menyatakan bahwa menurut data AISI bulan November 2015, distribusi Vixion hanya mencapai 17.200 unit. Sebuah penurunan angka yang bisa dibilang cukup drastis untuk keluarga Vixion. Nde sebagai orang desa sebenarnya punya cara yang sangat sederhana untuk membuktikan data distribusi AISI tersebut.

AHTC Sunter

ilustrasi New CB 150 R, abaikan ridernya 😆

Caranya adalah cukup melihat kondisi real di jalanan pedesaan hingga tingkat kecamatan, apakah banyak motor jenis tersebut bersliweran di jalan. Salah satu ciri bahwa motor tersebut laris adalah sudah banyak bersliweran didesa. Logika sederhananya jika di desa saja banyak, secara umum dikota pasti lebih banyak lagi 😀 . Kalaupun ternyata di kota justru lebih sedikit, berarti itu adalah sebuah pengecualian.

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, Nde setiap hari bisa bertemu 2 -3 unit New CB 150 R. Itu tidak termasuk melihat New CB 150 R yang dibawa oleh karyawan AHM plant Karawang loh 😆 . Dan menjelang akhir pekan seperti ini, bisa melihat 5-6 unit di jalanan.

Sebaliknya, NVA justru tidak terlalu banyak ditemui. Apabila dirata-rata Nde hanya bertemu dengan NVA 1 unit perhari. Tetapi Nde belum bisa menyimpulkan bahwa New CB 150 R lebih laris daripada NVA, mengingat New CB 150 R adalah produk yang baru diluncurkan, maka wajar saja dalam beberapa bulan setelah peluncuran, distribusi ke dealer masih digenjot dan baru stabil beberapa bulan kedepan.

Dengan banyaknya New CB 150 R bersliweran di jalanan bisa membuktikan bahwa New CB 150 R cukup bisa diterima oleh konsumen. Mungkin masyarakat ingin motor yang lebih fresh mengingat New CB 150 R ini mengalami banyak sekali perubahan mulai dari sektor mesin hingga tampilan, sebaliknya NVA hanya sedikit mengalami perubahan pada tampilan dan mesin. Isu miring tentang mesin pada NVL yang bermasalah bisa jadi membuat masyarakat ragu-ragu untuk meminang NVA.

Disisi lain, kampanye dari kompetitor tentang keunggulan mesin DOHC vs SOHC yang juga diperkirakan juga ikut berperan, mengingat konsumen Indonesia cukup unik, dan yang terakhir dan tidak bisa dipungkiri adalah nama besar Honda yang sudah dipercaya oleh masyarakat pedesaan secara turun temurun 😆

Bagaimana menurut sobat semua ?

Salam dari desa 😉

Baca juga artikel yang lainnya ya..

 

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Di Desa New CB 150 R Mulai Bersliweran, Apakah Menyebabkan Distribusi Vixion Turun ?

  1. wtf170 berkata:

    Di plant 4 banyak gak mang?xixi

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    si raja sudah mulai tergeser

    Suka

  3. Ping balik: Yamaha Xabre 150 Terlalu Segmented, Vixion Harus Diupgrade Agar Kasus Mio Tidak Terulang | Ndesoedisi

  4. ninja150ss berkata:

    Kl msh berprinsip “alah dks ini aja msh laku koq” ya silakan di tuai buahnya 😆

    *2stroke gk termasuk 😛

    Suka

  5. Ping balik: Apakah All New CB150 R Cuma Laris Di Daerah Purwakarta-Karawang Saja ? | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s