Spyshoot Yamaha Aerox Indonesia, Semoga Sudah Ada Perbaikan Shock-Spakbor Dan Velg

Ndesoedisi.com-sudah menjadi kebiasaan Yamaha untuk melakukan pengetesan produk di jalanan sebelum mass pro. Hal tersebut tentu saja membuka celah adanya spyshoot tentang metik terbaru Yamaha. Kali ini spyshoot yang ada disinyalir adalah Yamaha Aerox Indonesia. Seperti yang dishare oleh Mang Jejen Macantua.com. Dari spyshoot terlihat bahwa Yamaha Aerox tersebut memiliki garis bodi sporty seperti lazimnya metik Yamaha yang lainnya.

spyshoot metik Yamaha terbaru

spyshoot Aerox Indonesia

Disini Nde tidak akan membahas panjang lebar tentang spyshoot tersebut, karena pasti sudah dibahas oleh blogger lain yang lebih senior. Nde sebagai seorang konsumen biasa hanya berharap bahwa penyakit turun temurun kekurangan yang selama ini dimiliki oleh keluarga metik Yamaha tidak terjadi lagi di Yamaha Aerox ini. Apa sebenarnya kekurangan utama yang dimiliki oleh metik Yamaha selama ini mari kita bahas bersama-sama :

  • Shockbreaker keras
spyshoot Aerox

spyshoot shockbreaker Aerox

Cerita tentang kerasnya shockbreaker pada metik Yamaha bukan isapan jempol belaka, mulai dari produk entri level termurah seperti Mio M3 125 Bluecore hingga Yamaha NMax semuanya menggunakan shockbreaker yang keras (beberapa produk NMax terakhir konon katanya sudah dibekali shock yang empuk). Memang pihak Yamaha menyatakan bahwa produk mereka adalah produk “sport” sehingga menggunakan jenis shockbreaker yang keras, tapi mengingat banyaknya konsumen yang mengeluhkan tentang kerasnya shockbreaker metik Yamaha, ya sebaiknya Yamaha memenuhi permintaan konsumen agar bisa bersaing dengan produk sebelah yang semua produknya menggunakan shockbreaker yang lebih empuk.

  • Spakbor belakang miring.
Yamaha Aerox indonesia

spyshoot spakbor Yamaha Aerox

Ini adalah penyakit keturunan kekurangan umum yang dimiliki oleh beberapa produk Yamaha seperti Mio M3 125 dan NVL series. Memang secara fungsi tidak terlalu bermasalah, tetapi secara estetika kan kurang bagus. Pada spyshoot dari artikel wak Haji TMCblog, terlihat bahwa spakbor Yamaha Aerox tidak miring semoga unit mass pro juga demikian… amiiin.

  • Velg Geol
spyshoot Yamaha Aerox

spyshoot velg Yamaha Aerox

Melihat spyshoot bentuk velg yang digunakan oleh Yamaha Aerox yang bentuknya seperti velg pada metik-metik entri level Yamaha yang lain, tentu saja mengingatkan Nde pada salah satu kekurangan metik Yamaha yang lain, yaitu velg geol atau peyang. Karena velg geol atau peyang sudah sangat mengganggu, sudah seharusnya Yamaha melakukan perbaikan  pada kualitas velgnya.

  • Inner bodi kurang elegan
spyshoot Yamaha Aerox

spyshoot Yamaha Aerox

Nde perhatikan model produk-produk metik Yamaha terlihat kurang bagus pada bagian inner bodi atau bodi dibawah setang bagian dalam diatas dek. Terakhir produk metik Yamaha yang mesih terlihat elegan adalah Mio Smile. Pada produk-produk metik setelah Mio smile inner bodi terlihat seperti kurang elegan dan murah meskipun kualitas plastikyang digunakan lebih baik dibandingkan dengan produk AHM.

Itulah beberapa harapan Nde terhadap metik baru Yamaha Aerox, semoga didengar oleh Yamaha dan sudah ada perbaikan signifikan pada Yamaha Aerox Indonesia.

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke Spyshoot Yamaha Aerox Indonesia, Semoga Sudah Ada Perbaikan Shock-Spakbor Dan Velg

  1. warungasep berkata:

    yg masih gk move on mah desain body mang membulat ke bagian tengah, atas kecil tengah gendut bawah cuilik, kayak buah Pear wkwkwkw, beda sama Mio old/mio smile, Nmax yg beda dgn mio-mio baru

    Suka

  2. I like fby berkata:

    di kirain 11-12 dengan yang ini….
    ternyata mengecewakan…..

    Suka

  3. blade-in berkata:

    Shock udah gak masalah. Di Soul GT125 udah enak dipake sendiri. Begitu juga dengan pelknya. Bukankah pelk XRide dan SouGT125 lebih besar dari semua matic Honda? Soal ban mungkin yang sering ngeyel. Ban depan mestinya 90/80 bukan 80/80 dan belakang harusnya 110/70 atau 110/80 (bukan 100/70). Dijamin terlihat padet, meski agak jinjit buat yang tingginya pas-pasan !!!

    Suka

  4. blade-in berkata:

    Untuk desain secara keseluruhan, emang jauh dari ekpektasi !!!

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s