Otak-Atik Gathuk (54) Penonton Ikut Bertanggung Jawab Atas Insiden Rossi VS Marquez

Artikel “Otak-Atik Gathuk” adalah artikel yang berisi analisa suatu permasalahan dengan menggunakan prinsip mencocokkan segala sesuatu (otak-atik) agar terlihat saling berhubungan (gathuk). Artikel OAG ini merupakan salah satu bentuk humor otomotif. Sebagai sumber rujukan digunakanlah wangsit yang didapat oleh Mbah Mbuh Sapa. Oleh sebab itu, apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya😎

Sirkuit Sepang menjadi saksi panasnya perebutan juara dunia MotoGP 2015 antara Lorenzo dengan Rossi yang melibatkan Marquez. Sebuah insiden berupa senggolan antara Rossi dengan Marquez terjadi di lap 13 yang berujung dengan ndlosornya Marquez, rupanya insiden itu bisa dianggap lanjutan dari seri sebelumnya di Sirkuit Philip Island, dimana Rossi menuduh Marquez menghalang-halangi dirinya merebut juara. Rupanya insiden itu juga tidak luput dari pengamatan Mbah Mbuh Sapa, penasaran dengan komentarnya ? mari kita simak bersama-sama 😆

Rossi vs Marquez

insiden Rossi vs Marquez

Nde : Mbah, sekarang di internet lagi rame berita tentang insiden Rossi yang bersenggolan sama Marquez, Mbah tau apa engga ?

MMS : Ya pasti tau lah, insiden di Sepang kemarin itu kan ?

Nde : iya, nah menurut Mbah, yang salah itu siapa Rossi, Marquez atau Lorenzo Mbah ?

MMS : menurut mbah, itu semua itu disebabkan oleh penonton atau lebih tepatnya para fansboy.

Nde : loh kok bisa Mbah ? Kan yang ribut itu antara Rossi, Lorenzo dan Marquez ? kok bawa-bawa penonton segala ?

MMS : Jadi, ceritanya penonton itu paling senang kalau lihat balapan itu pembalapnya melakukan aksi salip-menyalip. Semakin banyak aksi salip-menyalip yang mendebarkan itu dijamin penonton semakin senang. Buktinya kalau ada pembalap terutama Lorenzo meninggalkan lawan-lawannya, banyak yang ngomong balap ga rame, balap apa turing dan sebagainya 😆

Nde : terus kenapa Marquez hanya mengganggu Rossi ? Padahal kan ada Pedrosa & Lorenzo yang justru posisinya ada di depan Rossi ?

MMS : jadi gini ya, Rossi dan Marquez itu selalu dibilang pembalap entertainment, alias balapan tidak cuma balapan saja, tapi bisa memberikan hiburan yang menarik buat para penonton melalui aksi overtake itu. Nah kamu kan tahu sendiri, kalau Lorenzo itu selalu berusaha menghindari aksi seperti itu, karena disisi penonton memang terhibur, tetapi disisi pembalap itu sangat berat, sangat menguras tenaga & mental. Makanya banyak yang ngomong kalo Lorenzo itu cemen, lebih memilih nyari aman dengan cara kabur sejauh-jauhnya.

Nde : terus kenapa Marquez tidak melakukan itu dengan Pedrosa ?

MMS : Marquez itu tahu kalau duel dengan Rossi bakal lebih menarik, lebih mantap & berkelas dibandingkan duel dengan Pedrosa dan bisa dipastikan penonton juga lebih setuju. Nah karena peluang Marquez menjadi juara sudah tertutup akhirnya dia berpikir mending memberi hiburan kepada penonton dengan cara mengajak Rossi duel. Buktinya setiap Marquez duel sama Rossi pasti penonton senang, termasuk kamu kan? hayo ngaku aja 😆 , kemarin setelah Marquez ndlosor langsung sepi kan ? Suasana berubah total bahkan mungkin ada yang langsung mematikan TV, itu artinya penonton sebenarnya lebih suka aksi duel antar pembalap dan malah mungkin ada yang tidak peduli siapa yang jadi pemenang 😆

Nde : iya Mbah, memang seneng kalau pembalapnya duel, bosen kalau lihat balapannya seperti turing 😆

MMS : Nah itulah mengapa Mbah mengatakan bahwa penontonlah yang bertanggung jawab dengan insiden tersebut. Karena penontonlah yang menginginkan agar setiap balapan terjadi duel, penonton tidak suka dengan balapan yang seperti turing, tidak ada aksi overtake.

Nde : terus kalau memang tujuannya hiburan itu mengapa Marquez sampai ndlosor ? kan akan lebih bagus kalau duel terus sampai akhir ? Itu kan artinya ada masalah Mbah, bukan sekedar hiburan.

MMS : oh kalau Marquez ndlosor itu ya tidak disengaja

Nde : tidak sengaja gimana? tadi Mbah ngomong katanya demi hiburan kok sekarang ngomong tidak disengaja ? Gimana sie Mbah ?

MMS : loh..loh.. kamu kok kayak ga tau aja, namanya juga Otak-Atik Gathuk ya kaya gini, ga perlu dipikir bener apa enggak. Lagian yang lain kan sudah pada membahas hal tersebut, jadi Mbah ingin opini yang berbeda dong 😆

Nde : wuasemb, dasar Mbah Mbuh Sapa kok sifatnya ga pernah berubah 😆 . Memang benar namanya juga artikel Otak-Atik Gathuk

Tidak percaya syukur, kalo percaya malah takut menjadi musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Artikel Otak-Atik Gatuk yang lain bisa dilihat disini

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Otak-Atik Gathuk dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Otak-Atik Gathuk (54) Penonton Ikut Bertanggung Jawab Atas Insiden Rossi VS Marquez

  1. Apipblog berkata:

    Mbah mbuh sapa nonton nya pake apaan mang ende.. pasti pake gentong di isi air .. semacam tv nya mak lampir dan kalagondang .. wkwkwkw..

    Suka

  2. otoborn.com berkata:

    Sama tuh.. juga Matiin tv (selagi bini nonton film sinetron), tetep lanjut striptis..eh,striming motogepe pake dvr..tapi gada suaranya.. 😄

    Suka

  3. mbah_anom berkata:

    Dasar Olegun :v

    Suka

  4. Ninja PSK berkata:

    Sinetrone Dorna, tapi siapa yang tidak ingin menjadi lakon dalam setiap sinetron??

    tak dipungkiri dik.mar emosi dengan kak.ros, dik.mar ingin menghambat rekor kak.ros.

    dan tidak dipungkiri dari data analisa dan bukti2 kak.ros dinyatakan bersalah “RESMI” dikarenakan menerapkan kitab kungfu di ajang motogp

    Suka

  5. Robert berkata:

    jadi inget Aryton Senna, sampe start pun di pindah, padahal hasil kualifikasi beda

    Suka

  6. andhi_125 berkata:

    wehehehe….mbah gawul

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s