Satria Fu Injeksi Bertenaga 18 PS Berpotensi Membuat Pasar Motor Sport 150 cc Kojel-Kojel

Ndesoedisi.com-kedatangan Satria injeksi sudah semakin dekat, hal itu ditandai dengan ramainya rumor dan bocoran-bocoran mengenai sosok yang digadang-gadang sebagai Satria Injeksi. Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya bocoran info bahwa Satria Fu injeksi akan dibekali mesin bertenaga 18 PS. Jika benar bahwa Satria Fu injeksi dibekali tenaga sebesar 18 PS, maka kehadiran Satria Fu injeksi akan membuat pasar motor sport 150 cc kojel-kojel 😆 bagaimana hal itu bisa terjadi ? mari kita pelototi bersama 😀

Suzuki Satria Fu Injeksi

Suzuki Satria Fu Injeksi

Berbicara kelas bebek super dan ayago 150 cc saat ini dihuni oleh 3 spesies yaitu Suzuki Satria 150 F, Jupiter MX King dan Honda Sonic 150 R dimana musuh yang head to head dengan Satria Fu adalah Honda Sonic 150 R.

Jika benar Suzuki membekali Satria Fu injeksi dengan tenaga 18 PS maka diatas kertas, Satria Fu injeksi akan mengungguli Sonic 150 R (16 PS @ 9000 rpm) dan Jupiter MX King (15,4 PS @ 8500 rpm ) bahkan dengan bobot yang jauh lebih ringan mampu bersaing dengan motor sport 150 cc seperti CBR dan R 15.

AHM tentu saja tidak akan tinggal diam melihat Sonic 150 R dikalahkan oleh Satria Fu injeksi mengingat persaingan dikelas ayago berlangsung sangat panas.

Yang perlu diperhatikan adalah basis mesin K56 yang digunakan oleh Sonic 150 R juga digunakan oleh All New CB 150 R, dan digadang-gadang akan digunakan juga oleh CBR 150 R facelift. Artinya apa ? Jika AHM melakukan upgrade performa terhadap Sonic, secara otomatis juga akan mengupgrade performa dari All New CB 150 R karena secara teori tidak mungkin tenaga All New CB 150 R berada dibawah Sonic 150 R.

Jika AHM sudah mengupgrade performa All New CB 150 R maka bisa dipastikan bahwa Yamaha tidak akan tinggal diam untuk mempertahankan tahta penjualan motorsport 150 cc. CB150 R series merupakan musuh bebuyutan dari Vixion Series. Posisi saat ini adalah All New CB 150 R berhadapan langsung dengan New Vixion Advance. Jika All New CB 150 R diupgrade performanya, maka bisa dipastikan New Vixion Advance akan diupgrade pula performanya. Situasi akan semakin ramai jika Yamaha juga mengupgrade performa Jupiter MX King dan R15 atau mengeluarkan MT-15. Jadi dengan kehadiran Satria Fu injeksi bertenaga 18 PS berpotensi membuat peta persaingan dikelas sport 150 cc berubah.

Mengapa Nde membuat judul meggunakan kata “berpotensi” ? Karena memang hal tersebut belum pasti. Perubahan peta persaingan baru akan terjadi apabila Satria Fu injeksi laris manis dipasaran. Selama penjualan Satria Fu injeksi tidak mengancam penjualan Sonic 150 R, maka belum tentu AHM mau melakukan upgrade performa Sonic 150 R. Disisi lain harga Satria Fu injeksi juga bakal berpengaruh besar, jika dibandrol dengan harga yang kompetitif dengan Sonic 150 R maka ada kemungkinan Satria 150 injeksi akan laris karena mempunyai nama besar & loyalisnya.

Tetapi bisa jadi dengan selisih tenaga yang cukup besar dibandingkan dengan Sonic 150 R, Suzuki justru pede dan membandrol Satria Fu injeksi dengan harga mendekati NVA & All New CB 150 R. Jika hal itu sampai terjadi, maka siap-siap saja nama besar Satria tinggal kenangan di dunia permotoran Indonesia seperti produk legendaris Suzuki yang lainya

salam dari desa 😉

Baca artikel Suzuki lainnya ya 🙂 :

 

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Suzuki dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

19 Balasan ke Satria Fu Injeksi Bertenaga 18 PS Berpotensi Membuat Pasar Motor Sport 150 cc Kojel-Kojel

  1. warungasep berkata:

    mahal nan legendaris semakin eklusif josss
    mang ari 18 PlayStation teh sebraha kilometer per detik???

    http://warungasep.net/2015/10/14/yamaha-yzf-r15-2016-jika-sport-fairing-yamaha-150cc-suspensi-upsidedown-desain-ala-r125/

    Suka

  2. cadoxs berkata:

    Sangat telat peslipnya,penantangnya sonic image nama yg masih sangat kuat disini

    Suka

  3. mbah_anom berkata:

    Komen akh 😀

    Suka

  4. Ridha Harwan berkata:

    Saya kalau ngeliat satria FU ini kok kayakna benar-benar spesialis motor dalam kota yah. Kalau dia mainan jalan bolong-bolong, tangguh juga gak yah.

    Suka

  5. Ping balik: Di Desa New CB 150 R Mulai Bersliweran, Apakah Menyebabkan Distribusi Vixion Turun ? | Ndesoedisi

  6. Ping balik: Satria Fu Injeksi, Mutu Atau Mati | Ndesoedisi

  7. Ping balik: Di Pedesaan, Satria Fu Injeksi, MX King Dan Supra X 150 Akan Menjepit Sonic 150 R | Ndesoedisi

  8. Ping balik: DOHC Nearsquare Pada CBR K45G, Terkecoh Oleh Yamaha & Meremehkan Kehadiran Suzuki | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s