Pagi Daftar, Siang Bayar, Sore Motor Diantar Oleh Dealer Honda Lima Motor Subang

Ndesoedisi.com-setelah disepakati untuk membeli Honda Beat POP eSP CW, pada hari sabtu kemarin Nde segera mendatangi Dealer Honda terdekat yaitu PD. Lima Motor Subang yang berlokasi di depan Pasar Cipeundeuy Subang atau berjarak sekitar 4 km dari rumah Nde.

PD. Lima Motor Subang

PD. Lima Motor Subang

Nde datang sekitar pukul 08.30 bersama dengan istri. Ternyata, harga Beat POP OTR Subang (dan kemungkinan Jabar juga sama) lebih murah dibandingkan dengan OTR Jakarta sebagai berikut :

  • New Beat POP CW          : Rp. 13.975.000,- (OTR Jakarta Rp. 14.100.000,- )
  • New Beat POP CBS         : Rp. 14.250.000,- (OTR Jakarta Rp. 14.300.000,- )
  • New Beat POP CBS-ISS : Rp. 14.650.000,- (OTR Jakarta Rp. 14.800.000,- )

*) harga OTR Jakarta diambil dari website Astra Honda Motor

Setelah menanyakan harga, Nde melihat-lihat unit yang tersedia yaitu dua buah Honda Beat POP CBS dan CBS-ISS warna putih. Ketika Nde menanyakan ketersediaan warna yang lain, Teteh karyawan dealer mengatakan bahwa untuk warna merah, putih dan hitam semuanya ready stock, kecuali warna Biru karena memang unitnya sedikit.

Mendengar Beat POP warna biru unitnya sedikit, Nde jadi tertarik untuk memilikinya. Memang selama ini Nde belum pernah bertemu dengan Honda Beat POP warna biru di jalanan, warna terbanyak adalah putih, setelah itu hitam dan merah, dengan perbandingan sekitar 4 (putih) : 2 (hitam) : 1 (merah) : 0 (biru).

kobayogas-feat-indobikersmag-naik-honda-beat-pop

Tetapi keinginan untuk memiliki Beat POP warna Biru lenyap setelah ingat bahwa Beat POP warna biru pernah disiksa oleh dua blogger kondang dijelaskan bahwa untuk Beat POP warna biru harus inden sekitar 1 minggu. Si Teteh lalu menelepon ke dealer yang lain apakah ada stok Beat POP warna biru, ternyata kosong juga. Akhirnya Si Teteh mengatakan mau bertanya dulu ke beberapa dealer yang lain, apakah ada stok warna biru. Nde setuju lalu pulang kerumah menunggu informasi lebih lanjut.

Sekitar 15 menit si Teteh memberi info lewat sms bahwa Beat POP warna Biru tidak ada stok, Nde balas bahwa Nde memilih Beat POP CW warna putih. Si Teteh mengatakan OK, dan menjelaskan bahwa perkiraan unit diantar pukul 13.00 siang karena harus mengambil dulu dari Karawang.

Beat POP eSP

Beat POP eSP

FYI penamaan produk berdasarkan warna Honda Beat POP adalah sebagai berikut :

  • Merah : Groovy Red
  • Putih   : Harmony White
  • Biru     : Melody Blue
  • Hitam  : Tone Black

Pukul 13.30 Nde di telepon bahwa unit sudah ada di dealer, Nde diminta datang untuk melihat unitnya dulu secara langsung sebelum dikirim sekaligus melakukan pembayaran.

Ternyata ketika Nde sampai di dealer, warna Beat POP yang datang adalah hitam, padahal Nde pesan yang warna putih, ketika Nde tanyakan kepada si Teteh mengapa warna menjadi hitam si Teteh menjawab bukannya tadi pesen warna hitam ? Nde lalu menjawab kan tadi balasan di sms warnanya putih. Si Teteh lalu memeriksa sms dari Nde kemudian tersenyum dan meminta maaf, rupanya hari ini ada pemesanan Supra X warna hitam, Scoopy dua unit warna hitam jadi pesanan Nde pun terbawa menjadi warna hitam 😆

Si Teteh lalu bertanya, apakah unit akan tetap diambil atau mau ganti warna ? Nde lalu menelepon istri menginformasikan bahwa terjadi kesalahan dan unit yang dipesan berubah menjadi warna hitam. Istri Nde menjawab terserah Nde saja.

Nde sendiri sebenarnya tidak mempermasalahkan warna, toh warna hitam juga cukup jarang. Akhirnya jadilah unit yang dibeli adalah warna hitam. Setelah menyelesaikan pembayaran Nde pulang untuk menunggu proses pengiriman. Sekitar pukul 16.30, mobil pengiriman pun sampai kerumah Nde.

Honda-Beat-Pop-Ndesoedisi (1)

Ternyata setelah diperhatikan dari dekat, Honda Beat POP warna hitam cukup menarik juga karena terlihat lebih glossy, meskipun kelemahannya jadi mudah terlihat kotor dan tergores. Diluar dugaan seluruh keluarga malah bersyukur dikasih warna hitam 😀

Untuk pembelian Honda Beat POP ini, Nde mendapatkan perlengkapan berupa :

  • helm legendaris TRX (nanti ada reviewnya khusus 😆 ),
  • Jaket berbahan parasit bertuliskan nama dealer,
  • Dudukan plat nomor,
  • Tools berisi sebuah obeng dan kunci busi.

Untuk buku service & pedoman pemilik belum diberikan karena menunggu data laporan pembelian dari dealer ke pusat. Katanya akan diberikan pada saat service pertama 1000 km.

Unit Beat POP sudah datang, kedepannya akan Nde review pengunaan Honda Beat POP ini untuk harian, untuk sementara karena STNK & plat nomor belum ada, serta belum service pertama maka nanti Nde buat artikel review tentang impresi pertama menggunakan Honda Beat. Loh ngapain ? Kan sudah dibahas oleh blogger senior ? tenang saja, ada beberapa alasan yang bisa dijadikan alasan , antara lain:

  • Setiap blogger mempunyai gaya berbeda dalam melakukan review kendaraan, sehingga bisa dipastikan hasil review berbeda dengan yang lain.
  • Sampai saat ini, kebanyakan blogger tinggal di kota, review penggunaan juga di daerah perkotaan, Nde belum menemukan review Honda Beat POP di daerah pedesaan, baru ada review Beat POP didaerah pegunungan yang direview oleh Mang Pey Peysblogcorner disini. Memangnya ada orang desa yang mau ? Ah sudah cuekin aja mau dibaca atau engga 😆
  • Kebanyakan review dari blogger kondang hanya berlangsung singkat selama beberapa hari karena unitnya adalah pinjaman, sedangkan Beat POP milik pribadi bisa direview sampai puas mulai dari 100km, 500 km, 1000 km, 10.000 km, 20.000 km dst 😆
biar disangka FBH :lol:

pasti semakin dianggap FBH 😆

Akhir kata selamat datang di keluarga kami Honda Beat POP eSP 2015, yang akur dengan temanmu Mio sporty, Revo 110, Vario 125 serta hormati Si Abah Astrea Grand ’95 😀

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Honda dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Pagi Daftar, Siang Bayar, Sore Motor Diantar Oleh Dealer Honda Lima Motor Subang

  1. fiesta7 berkata:

    Kenapa mesti hitam? Warna hitam honda kan gampang luntur mang 🙄

    Suka

  2. Kobayogas berkata:

    cieee…
    btw birunya bagus loh padahal 😀
    —–

    Suka

  3. arh thea berkata:

    (●≧▽≦)♪ ωααααααασσσσωωωωωωω….. mang nde beli beat pop.. selamat mang nde :-D. hidup FBH 【✖サⅰ..サⅰ..サⅰ..✖】 :-D. 😀

    Suka

  4. Apipblog berkata:

    FBH ini… wkwkwkwkwk….

    Suka

  5. Ping balik: (Intermezzo) Ketika Balita Lebih Memperhatikan Detail Tombol Klakson | Achirul Personal Blogs

  6. stttt berkata:

    Loh itu kan suzuki nex #eh..

    Disukai oleh 1 orang

  7. Ping balik: Review Honda Beat POP eSP Di Daerah Pedesaan | Ndesoedisi

  8. Ping balik: Helm, SIM Dan Motor Untuk Nha | Ndesoedisi

  9. Ping balik: Review Honda Beat POP Di Daerah Perbukitan | Ndesoedisi

  10. Ping balik: Dek Beat POP Memang Lega, Tapi Kurang Aman Untuk Membawa Galon Air Minum | Ndesoedisi

  11. Ping balik: Cerita Blogger Ndeso Kurang Pengalaman Yang Indent Scoopy eSP | Ndesoedisi

  12. Ping balik: Masalah Klasik Honda Scoopy Dari Inden Tanpa Kepastian Hingga Susah Beli Cash | Ndesoedisi

  13. Ping balik: Kebiasaan Membeli Motor Yang Akan Difacelift Atau Diskontinyu | Ndesoedisi

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s