Otak-Atik Gathuk (49) Untold Story Pertarungan Di Kelas 150cc Nasional

Artikel “Otak-Atik Gathuk” adalah artikel yang berisi analisa suatu permasalahan dengan menggunakan prinsip mencocokkan segala sesuatu agar terlihat saling berhubungan. Artikel OAG ini merupakan salah satu bentuk humor otomotif. Sebagai sumber rujukan digunakanlah wangsit yang didapat oleh Mbah Mbuh Sapa. Oleh sebab itu, apabila ada nama, tempat, waktu atau kejadian yang sama merupakan suatu ketidaksengajaan yang dibuat secara sengaja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya😎

Pertarungan di kelas 150 cc saat ini mulai memuncak setelah kabar beredarnya informasi bahwa AHM akan meluncurkan dua buah produk sekaligus yaitu CBSF facelift dan Sonic 150. Rupanya dibalik ramainya pemberitaan tentang motor-motor tersebut, Mbah Mbuh Sapa mempunyai cerita tersendiri yang belum diketahui oleh masyarakat umum. Seperti apakah ceritanya ? Mari kita simak bersama-sama 😆

  • Penyebab Panasnya fanboys Satria 150 F
Satria 150 F vs Sonic 150

Satria 150 F vs Sonic 150

Meskipun Sonic 150 belum resmi diluncurkan, tetapi bocoran-bocoran yang ada telah membuat fanboys Satria 150 F seperti kebakaran jenggot, yang paling kelihatan adalah admin dari salah satu fans pagenya di FB. Mengapa bisa seperti itu ? inilah jawaban dari Mbah Mbuh Sapa :

Saat ini sistem pendingin mesin Satria 150 F hanya hanyalah pendingin udara dan oil cooler, memang sistem pendingin tersebut selama ini telah teruji bekerja secara optimal. Akan tetapi sistem pendingin tersebut ternyata tidak mampu mendinginkan suasana perang pemberitaan di dunia maya. Kehadiran Sonic 150 juga sebenarnya mengusik ketenangan MX King, tetapi karena MX King telah menggunakan radiator sehingga FBY pun bisa lebih dingin & tenang menghadapi serbuan Sonic 150.

Untuk itu, tidak lah aneh apabila Fu kedepannya mengaplikasikan radiator supaya mampu mendinginkan suasana fanboysnya secara maksimal 😆

  • Saudara MX King  dikelas 150cc
MX King 150

MX King 150

Nde lalu kembali bertanya, Mbah.. Sonic 150 katanya ada dua versi, yaitu ayago & bebek sport untuk melawan MX King, kira-kira bagaimana tanggapan kubu Yamaha terhadap hal tersebut ? Mbah Mbuh Sapa kembali menjawab : Bung Karno pernah berpesan “Jasmerah” atau jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Dari ungkapan tersebut sebenarnya bisa ditelusuri tentang diferensiasi dari Yamaha MX King. Jika dulu Yamaha pernah punya produk RX series yaitu RX King, RX Spesial & RX-Z. Nah saat ini, bukankah ada produk bernama MX King ?

Jika kita ambil persamaan dari RX Series, maka MX King akan mempunyai saudara bernama MX Spesial dan MX-Z 😆

  • Penerus NVA (New Vixion Advance)
New Vixion Advance

New Vixion Advance

Mbah Mbuh Sapa melanjutkan ceritanya bahwa sebenarnya Yamaha juga sudah menyiapkan penerus NVA untuk melawan CBSF facelift. Berikut penjelasan Mbah Mbuh Sapa : Dari namanya saja, sebetulnya sudah bisa tertebak siapa penerus dari NVA atau New Vixion Advance. Kalau kita berbicara tingkatan-tingkatan dalam bahasa Inggris, maka kita akan bertemu istilah basic-expert. Jadi dari hal tersebut Mbah simpulkan sebagai berikut :

– beginner : old vixie lampu bulat

– basic : old vixie facelift.

– Intermediate : New Vixion Lightning (NVL)

– Advanced : New Vixion Advance.

setelah advance, tingkat yang terakhir adalah Experienced atau Expert, jadi penerus NVA adalah NVE atau New Vixion Expert 😆

  • Gosip Ninja 4-tak 150 cc
ilustrasi ninja 150 4-tak

ilustrasi ninja 150 4-tak

Salah satu yang juga ramai dibicarakan adalah tentang Ninja 150 4-tak sebagai pengganti Ninja 2-tak yang katanya tidak lolos standar emisi Euro 3, bagaimana menurut pandangan Mbah ? Mbah Mbuh Sapa tertawa terkekeh-kekeh lalu menjawab : selama motor Kawasaki 150 cc tersebut bernama Ninja, maka Mbah tidak akan percaya dengan gosip-gosip tersebut. Nde tentu saja keheranan, mengapa Mbah, kok tidak percaya ? Mbah Mbuh Sapa menjawab: ya karena namanya Ninja pasti segala perbuatannya misterius, dan biasanya tidak ada tanda-tanda tiba-tiba bisa nongol.

Kalau belum nongol sudah ramai itu bukan Ninja, tetapi Ronda 😆

  • Rumus Supaya AHM Cepat Meluncurkan Lawan Dari N Max
PCX vs NMax

PCX vs NMax

Nah ini yang terakhir Mbah, Yamaha itu kan sudah meluncurkan N Max, AHM sendiri katanya akan melokalkan PCX 150, tetapi itu kan baru gosip, kira-kira bagaimana caranya agar AHM cepat meluncurkan pesaing N-Max ?

Mbah Mbuh Sapa lalu menjawab, cara yang paling mudah sebenarnya sudah ditunjukkan oleh Mang Kobay, yaitu dengan membeli N Max sebanyak-banyaknya. Lho ? pengin PCX kok disuruh beli N Max, gimana itu Mbah ? Tanya Nde keheranan. Mbah Mbuh Sapa kembali menjelaskan bahwa salah satu kebiasaan AHM adalah menunggu rivalnya membuka market. Saat ini maxi scooter masih belum familiar bagi sebagian besar masyarakat kita. Ketika N Max sudah banyak yang beli, dan sering lalu lalang dijalan, masyarakat bakal familiar dengan maxi scooter. Saat itulah AHM akan mengeluarkan produk maxi Scooternya.

Jadi kesimpulannya, wahai FBH belilah N Max sebanyak-banyaknya, agar AHM segera meluncurkan Maxi Scooter sebagai lawan N Max 😆

Mendengar penuturan Mbah Mbuh Sapa, Nde jadi berpikir jangan-jangan Mang Kobay membeli N Max juga supaya Maxi Scooter Honda segera meluncur di Indonesia, secara beliau kan direktur FBH 😆

Itulah beberapa cerita dibalik serunya pertarungan kelas 150 cc di tanah air, jangan lupa aturan dari Otak-Atik Gathuk yaitu :

Tidak percaya syukur, kalo percaya malah takut menjadi musyrik, jadi sobat semua bisa mengambil kesimpulan sendiri kan :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Artikel Otak-Atik Gatuk yang lain bisa dilihat disini

salam dari desa 😉

Iklan

Tentang ndesoedisi

Rural's Automotive Story|Cerita Otomotif Dari Pedesaan
Pos ini dipublikasikan di Otak-Atik Gathuk dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Otak-Atik Gathuk (49) Untold Story Pertarungan Di Kelas 150cc Nasional

  1. Rio berkata:

    Anjriiittt bener2 mekso nggatuk2ne

    Koplak, abis nabrak bemper plus nopol ketinggalan, kabur pisan 😄

    http://motorrio.com/2015/07/22/kecelakaan-konyol-nabrak-pju-sampe-ambruk-terus-kabur/

    Suka

  2. macantua.com berkata:

    Jadi besok kita jd FBY berjamaah aja yukkkk

    Knalpot Bronx Ga Modal Kok Bangga??? – http://wp.me/p2XD22-2yM

    Suka

  3. Kobayogas berkata:

    Wkkwkkwwk sayang panjang teuing mang, bisa dijadiin part II padahal mah kekekkeke.. oAG kok rabu

    Suka

  4. KLINIK TONG FANG berkata:

    semenjak honda mengeluarkan motor dua tak modern saya akhirnya tau kalo mesin itu bukan perkara sohc n dohc. Sekarang saya paham mana yang teknologinya jadul dan mana yang modern. terimakasih honda.

    Suka

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s