Membacok Siswa Sekolah Lain, Beberapa Siswa SMP Di Cikampek Diamankan Polisi

Ndesoedisi.com-seorang siswa dibacok seusai merayakan kelulusan bersama dengan rekan-rekannya. Pembacokan itu terjadi di Kawasan Industri Kota Bukit Indah Purwakarta sekitar pukul 12.30 siang tadi.

Menurut rekan korban, mereka merayakan kelulusan di sebuah tempat makan di sekitar Kawasan Kota Bukit Indah Purwakarta. Selesai acara mereka berniat pulang kerumah masing-masing. Ketika sampai di dekat Bundaran Wisma Bukit Indah/Plaza Hotel, salah satu motor yang digunakan mogok, sehingga mereka berhenti untuk memeriksa.

ilustrasi (pic: google)
ilustrasi (pic: google)

Tak lama kemudian, datanglah serombongan anak SMP menggunakan baju sekolah yang sudah dicorat-coret beberapa diantaranya ada siswa perempuan yang membawa beraneka macam senjata tajam menghampiri mereka dan salah satu dari siswa tersebut membacok tangan korban tanpa ada alasan yang jelas. Begitu temannya yang dibacok, rekan-rekan korban yang kebanyakan perempuan itu berlari ke pos Security yang terletak tidak jauh dari lokasi, sedangkan para pembacok segera kabur.

rekan korban melapor ke Security
rekan korban melapor ke Security

Setelah mendapat laporan, security segera menghubungi patroli kawasan dan Polisi, yang segera membawa korban ke klinik terdekat. Tak lama kemudian datang Polisi dari Pos Polisi Kota Bukit Indah untuk melakukan olah TKP dan pengejaran pelaku.

Disinilah cerita seru dimulai, ketika sedang meminta keterangan terhadap rekan korban, tiba-tiba gerombolan si pembacok kembali lewat, rekan korban berteriak mengatakan bahwa itulah rombongan anak-anak yang tadi membacok. Orang-orang yang berada lokasi segera berlari ke jalan untuk menghentikan para pelaku pembacokan. Melihat banyak orang akan menghadang, rombongan anak-anak SMP itu segera menggeber motor dengan kencang untuk melarikan diri.

ilustrasi konvoi (pic: google)
ilustrasi konvoi (pic: google)

Melihat hal tersebut, beberapa karyawan Kota Bukit Indah dibantu dengan Polisi berinisiatif melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor dan sebuah mobil Mitsubishi Strada dan berhasil menangkap 3 orang dan mengamankan dua buah sepeda motor. Sementara itu, sisa-sisa pelaku pembacokan kabur kembali ke kawasan.

Tak lama berselang datang sebuah polisi menggunakan Ranger dari Polsek Cibungur yang datang ke lokasi kejadian. Bersamaan dengan itu ada informasi yang menyatakan bahwa ada gerombolan anak SMP menggunakan sepeda motor yang berkumpul di perumahan Bukit Indah Permai yang masih terletak di Kawasan Kota Bukit Indah tersebut.

Rupanya, tidak perlu menunggu lama, rombongan anak-anak SMP tersebut kembali melintas di bundaran tempat para polisi berkumpul. Akhir ceritanya tentu saja sudah bisa ditebak seperti peribahasa ular yang mendatangi tongkat pemukul ๐Ÿ˜† Polisi dibantu karyawan Kota Bukit Indah dan masyarakat yang berkerumun segera menutup jalan dan berhasil menangkap beberapa anak tersebut dan mengamankan beberapa motor, meskipun tetap ada beberapa yang sempat kabur, tetapi ada orang yang sempat mencatat nomor polisi kendaraan tersebut dan menyerahkannya ke Polisi.

Satu yang harus diperhatikan adalah kalaupun nanti anak-anak yang tertangkap tidak terbukti bersalah telah membacok korban, tetapi ada kesalahan lain yang jelas akan diproses oleh Polisi yaitu tidak menggunakan helm, bonceng tiga, dan kelengkapan motor seperti spion tidak ada, knalpot berisik dsb.

Jujur saja Nde sudah tidak tahu harus menulis apa lagi, anak SMP yang notabene baru akan memasuki masa remaja ternyata sudah melakukan hal-hal yang sudah masuk ke ranah kriminalitas, sudah dipastikan akan mengyusahkan orang tuanya. Selain itu meskipun sudah dinyatakan lulus, karena anak-anak yang tertangkap masih menggunakan seragam sekolahnya, dijamin nama baik sekolah juga ikut tercoreng.

Akhir kata mari kita jaga anak, adik dan saudara-saudara kita agar terhindar dari hala-hal seperti diatas. Buat adik-adik Nde yang masih sekolah, tolong setelah pulang sekolah jangan main dulu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, hindari merayakan kelulusan di jalanan karena berpotensi menimbulkan gesekan-gesekan antar sekolah.

UPDATE info, ternyata tawuran berlanjut di daerah Kotabaru Cikampek pada pukul 14.00 dan di daerah Situ Kamojing Cikampek ๐Ÿ‘ฟ

salam dari desa ๐Ÿ˜‰

Iklan

24 pemikiran pada “Membacok Siswa Sekolah Lain, Beberapa Siswa SMP Di Cikampek Diamankan Polisi

  1. Ping-balik: Purwakarta Laksanakan Gerakan Bersepeda Ke Sekolah #Nodrivingunder17 | Achirul Personal Blogs

Silahkan Dikomentari

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s